play-store

Download GRATIS Mobile App

Bisa UMROH GRATIS, Cek Jadwal Sholat dan Al Quran Digital

Unduh
 
1
Travel

10 Oleh-Oleh Turki yang Unik dan Menarik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Umroh.com – Kurang rasanya jika sedang berlibur tapi tidak berbelanja. Hal itu pun akan sulit untuk tidak dilakukan karena bisa saja Anda tidak ada kesempatan untuk pergi ke tempat tersebut. Setiap negara pun memiliki bentuk khasnya masing – masing, contohnya Turki. Anda bisa membeli oleh-oleh Turki yang tidak akan Anda bisa temukan di tempat mana pun. selain itu juga harga yang ada sangat terjangkau.

Umroh.com merangkum, di setiap negara pun memiliki keistimewaannya sendiri, contohnya di Turki yang sebagian wilayahnya berada di Eropa dan Asia. Tentu saja Anda bisa menemukan ke unikan sendiri untuk masalah berbelanja. Di samping menjadi tempat berlibur yang tepat, Turki juga banyak menjual barang yang memiliki nilai tersendiri. Berikut 10 oleh-oleh dari Turki yang menarik dan harganya terjangkau :

Baca juga : 5 Masjid di Turki dengan Keindahan Luar Biasa

10 Oleh-Oleh Turki yang Murah dan Unik

1. Turkish Blue Eyes

Pertama ada Turkish Blue Eyes yang menjadi oleh-oleh saat liburan ke negara seribu rasa ini. benda yang satu ini dipercaya oleh penduduk setempat sebagai penolak bala. Biasanya Turkish Blue Eyes digantung pada pohon da sekitaran rumah. Alasan sering dijadikan oleh-oleh karena memiliki bentuk yang unik dan juga harganya yang terjangkau.

2. Turkish Delight

Selanjutnya ada makanan yang tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berkunjung ke Turki, yaitu Turkish Delight. Merupakan sebuah camilan dengan rasa manis yang tentu semua orang suka. Manisan ini memiliki banyak rasa yang bisa Anda cicipi, seperti mawar, kayu manis, kacang, mint, dan juga lemon. Turkish Delight bisa Anda jadikan sebagai buah tangan saat kembali ke rumah.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Teh Apel

Tim umroh.com memaparkan, teh yang satu ini cukup populer di Turki dan disajikan dalam ukuran yang kecil. Teh apel memiliki rasa yang sedikit asam dengan aroma apelnya yang kuat. Minuman ini bisa Anda konsumsi dalam bentuk panas atau dingin. Spice Market masih menjadi tempat favorit untuk membeli teh asal Turki ini. Biasanya Teh apel dijual dengan ukuran 200 gram, dan tentu harganya yang terjangkau.

4. Minyak Zaitun

Tentu Anda sudah tidak asing dengan minyak yang satu ini. Tidak perlu jauh jauh datang ke Turki untuk mendapatkan minyak ini karena memang sudah banyak ditemukan. Namun, bendanya di Turki Anda bisa menemukan lebih banyak benda yang berbahan dasar minyak zaitun seperti sabun, pelembab rambut dan juga krim tangan. Untuk masalah harga tentu saja tergolong murah dari yang lain.

5. Pashmina

Benda yang satu ini mungkin akan terasa mudah untuk Anda ditemukan dimana pun. namun, berbeda di Turki Anda bisa mendapatkan corak dan juga bahan yang unik dari yang sudah ada. Pashmina khas Turki bisa Anda temukan dengan mudah di sekitar Blue Mosque   dengan harga yang terjangkau. Dan jika Anda sedang beruntung bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau lagi.

6. Baklava

Baklava merupakan sebuah sebuah makanan khas Turki yang bisa Anda jadikan sebagaioleh-oleh khas Turki. Kue tradisional Turki ini berisi kacang atau cokelat yang disiram dengan sirup atau madu di bagian atasnya. Kue ini bisa Anda temukan di Grand Bazaar dan Spice Market Tapi jika Anda ingin mendapatkan banyak rasa bisa membelinya di Toko Koskeroglu, dan bakvala bisa tahan 2 minggu.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

7. Peci Merah

Lalu ada juga peci merah yang bisa Anda jadikan cenderamata yang dibawa pulang. Uniknya topi ini adalah sesuai dengan namanya berwarna merah, dan juga terdapat tali pendek di bagian atasnya. Uniknya topi ini hanya bisa Anda temukan di Turki karena topi ini memiliki sejarah dari warisan budaya kuno Yunani. Tentu saja topi ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau.

8. Kerajinan Keramik Turki

Di Turki juga terdapat kerajinan keramik yang sudah mendunia. Tidak kalah dengan negara lainnya, di Turki memiliki kualitas terbaik dengan bentuk dan desain yang beragam. Dari keramik tersebut Anda bisa menemukan piring, asbak, tempat lilin, hiasan dinding, dan masih banyak lagi. Keramik ini bisa menjadi solusi untuk Anda bawa pulang ke rumah sebagai pajangan atau untuk kebutuhan tertentu.

9. Lampu Gantung

Dinamakan lampu gantung karena memang pesangan lampunya sendiri yang bergantung di bagian internit rumah menggunakan komponen tambahan. Walaupun terlihat mewah, nyatanya lampu ini bisa Anda beli dengan harga yang terjangkau. Benda ini akan cocok menjadi oleh-oleh karena bentuknya yang unik, dan tidak mudah untuk menemukannya. Lampu ini bisa Anda letakkan di kamar.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

10. Copperware

Terakhir buah tangan yang tidak boleh Anda lewatkan terakhir adalah copperware. Makanan ini hanya bisa Anda temukan di Erzincan Timur. Sesuai dengan namanya, Anda bisa menemukan banyak peralatan dapur yang terbuat dari tembaga. Selain mudah ditemukan, Anda tidak perlu khawatir karena disini Anda akan mendapatkan harga terbaik, dan tentu  kualitasnya sangat baik serta berbeda.

Jika Anda sedang berilbur ke Turki, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh Turki. Karena selain harganya yang terjangkau, benda tersebut juga akan sulit ditemukan jika Anda tidak langsung pergi ke Turki. Disarankan jika Anda ingin berbelanja datanglah ke tempat yang sudah Anda tentukan pada pagi hari. Karena pedagang disana menganggap pembeli pertama adalah awal dari sebuah keberuntungan.

Facebook Comments