1
Motivasi Tips

Orang Sukses Memiliki 9 Karakter Ini. Apakah Kamu Memilikinya?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Menjadi sukses adalah impian setiap orang. Sayangnya, meraih sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan kerja keras, usaha, serta karakter yang baik. Karakter akan membantu setiap orang menghadapi rintangan untuk meraih kesuksesannya.

Di bawah ini adalah 9 karakter orang-orang yang sukses.

  1. Mereka Fokus pada Solusi

Masalah adalah hal yang senantiasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa mengalami masalah dalam pekerjaan, masalah dengan rekan kerja, atau masalah dengan keluarga. Orang yang sukses tidak akan membiarkan masalah tersebut berlarut-larut. Jika bermasalah dengan orang lain, ia cepat memaafkan karena tidak ingin terbebani dengan pikiran buruk. Ia akan berfokus pada solusi, baik solusi untuk menyelesaikan permasalahan di pekerjaan, maupun solusi untuk menyelesaikan konflik.

  1. Mereka Senantiasa Bersyukur

Bagi orang-orang yang sukses, bersyukur adalah hal yang menjadi kebiasaan mereka. Bukan hanya sebagai kebiasaan, bersyukur juga dijadikan sebagai kekuatan. Bersyukur memang memiliki dampak positif bagi kondisi mental dan emosional.

  1. Mereka Suportif

Orang-orang yang sukses biasanya memiliki karakter yang positif. Mereka tidak suka membuat orang lain merasa sedih dan jatuh. Mereka selalu berasa mendukung orang-orang di sekelilingnya agar memperoleh kesuksesan bersama. Karena itu, mereka memiliki karakter yang suportif. Mereka selalu tampak percaya diri dan menginspirasi. Setiap kalimat yang mereka ucapkan senantiasa membuat orang yang mendengar termotivasi untuk meraih kesuksesan yang sama.

  1. Mereka Senang dengan Kesuksesan Orang Lain

Jika ada orang lain yang memperoleh kesuksesan dan keberhasilan, tidak ada rasa iri dan dengki di hatinya. Keberhasilan orang lain tidak membuat mereka rendah diri. Mereka menjadikan kesuksesan orang lain sebagai motivasi agar meraih kesuksesan yang sama.

  1. Mereka Bertanggung Jawab

Orang-orang yang sukses selalu bertanggung jawab terhadap dirinya. Mereka senantiasa menuntaskan pekerjaan yang diamanahkan kepadanya. Mereka juga tidak akan menyalahkan orang lain jika mengalami kegagalan. Mereka selalu melihat ke dalam diri, dan melakukan introspeksi jika kesuksesan tidak kunjung didapatkannya. Itulah yang membuat mereka senantiasa berenergi. Mereka tidak menghabiskan waktu dan energi untuk mencari kesalahan orang lain. Kegagalan selalu mereka jadikan kesempatan untuk belajar dan memperbaiki diri.

  1. Mereka Rajin Menulis

Mereka yang sukses biasanya memiliki kebiasaan menulis. Mereka memiliki buku catatan yang berisi jadwal harian, ide-ide, serta langkah-langkah apa yang telah ia lakukan. Buku catatan yang ia miliki membantu mereka untuk mendokumentasikan sejauh mana langkah yang telah diambilnya. Dengan begitu, ia lebih mudah melacak setiap langkah, dan mengambil langkah perbaikan jika diperlukan.

webinar umroh.com
  1. Mereka Menyukai Ide

Ide adalah sesuatu yang disukai oleh orang yang sukses. Mereka senantiasa mencari ide, baik saat merenung, atau saat berbicara dengan orang lain. Karena itu, mereka tidak menyukai aktivitas membicarakan orang lain. Di benaknya, daripada melakukan ghibah, lebih baik berdiskusi untuk mendapatkan ide yang lebih bermanfaat bagi perkembangannya.

  1. Mereka Berbagi

Berbagi adalah kebiasaan yang dimiliki oleh orang yang sukses. Berbagi atau bersedekah mereka jadikan jalan untuk meraih ridha Allah dalam mencapai kesuksesannya. Mereka sadar bahwa Allah akan membantu jalan kesuksesannya, sehingga ia tidak menghabiskan seluruh pikirannya demi diri sendiri. Ia juga memikirkan bagaimana cara membantu orang lain. Ia yakin, bahwa saat ia membantu orang lain dengan ikhlas, Allah akan membantu dengan cara-caraNya.

  1. Mereka Senantiasa Berserah pada Allah

Penyerahan diri mereka tunjukkan dengan senantiasa melakukan perintah Allah dan menjauhi laranganNya. Ia tidak akan tergoda berbuat sesuatu yang keluar dari jalur yang diridhoi Allah. Di dalam hatinya, ada rasa pasrah yang menyerahkan semua jalan hidup kepada Allah. Ia yakin, kesuksesan yang ia raih juga digunakan sebagai jalan beribadah kepada Allah. Kepasrahan itu juga disertai dengan keyakinan bahwa Allah selalu bersamanya dan membimbing setiap langkahNya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.