1
Tips Travel

Packing dalam Waktu Singkat? Bukan Masalah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Kamu sudah mengambi ijin cuti dan membeli tiket perjalanan. Hari H liburan sudah semakin dekat, tapi kamu masih harus sibuk mempersiapkan pekerjaan agar kantor tak keteteran saat ditinggal cuti. Keberangkatan tinggal beberapa jam lagi dan kamu belum juga ada waktu untuk mengepak barang-barang. Oh, tidak!

Jangan panik. Ikuti panduan ini jika kamu harus mengepak barang di waktu yang mepet.

Sempatkan Waktu Maksimal Lima Menit untuk Memperkirakan Benda yang Paling Dibutuhkan

Gunakan waktu ini untuk diam, menarik nafas sebentar, sambil memikirkan barang yang paling kamu butuhkan. Pertimbangkan dokumen apa yang harus kamu bawa, atau pakaian apa yang sesuai dengan cuaca di tempat liburan. Jangan lupakan pakaian dalam dan perlengkapan  mandi dan kecantikan. Jika sempat, buat catatan dan lakukan packing berdasarkan daftar tersebut.

Ambil Pakaian yang Bisa di-Mix-n-Match

Dalam waktu singkat, pilih dan kemas pakaian yang nantinya mudah dipadupadankan. Misalnya kaos dan bawahan berwarna netral. Bawa juga jaket atau kardigan. Jika memerlukan aksesoris seperti topi atau syal, pastikan warnanya mudah dipadupadankan.

Gunakan Zipper Bag  untuk Memisahkan Barang Bawaan

webinar umroh.com

Sebaiknya tempatkan baju, aksesoris, pakaian dalam, dan sepatu dalam zipper bag terpisah. Ini akan memudahkanmu dalam mencari dan menjaga kebersihan kopermu. Siapkan juga beberapa plastik besar untuk menempatkan baju kotor.

Kemas Peralatan Mandi dan Kebersihanmu Paling Terakhir

Tempatkan peralatan mandi dan make up dalam tempat terpisah. Kamu bisa memakai beberapa pouch untuk memisahkan alat mandi dengan make up. Tempatkan pouch-pouch ini di sisi terluar koper. Kamu akan lebih mudah mengambilnya jika tiba-tiba kamu membutuhkannya di tengah perjalanan.

Siapkan Tas Kecil untuk Membawa Dompet, Handphone, atau Paspor

Usahakan agar dompet, handphone, atau paspor selalu berada di tempat yang mudah dijangkau. Kamu bisa memisahkannya di tas kecil seperti tas pinggang atau tas selempang kecil. Kamu jadi tidak perlu membongkar koper baju jika membutuhkan benda-benda ini.

Jika Membawa Uang Kontan, Pisahkan Tempat untuk Menyimpannya

Kadang kamu perlu membawa uang kontan dalam jumlah tertentu. Bisa jadi agar tidak terlalu repot nantinya mencari ATM atau penukaran uang asing. Jangan menyimpan uang dalam satu tempat. Pisahkan penyimpanannya dalam dompet-dompet kecil atau di tempat rahasia. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di perjalanan. Berjaga – jaga lebh baik.

Liburan memang menyenangkan. Jangan sampai perjalananmu kacau karena ada barang penting yang tertinggal. Semoga tips tersebut membantumu yang sibuk dan tak punya waktu banyak  untuk packing. Selamat liburan.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.