1
Fashion

Padu Padan Business Casual untuk Wanita Karir

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bagi kamu wanita karir, memilih pakaian untuk ke kantor adalah hal yang harus diperhatikan. Pakaian adalah salah satu faktor yang bisa memberikan kesan profesional padamu. Salah satu dress code yang bisa kamu pakai untuk ke kantor adalah Business Casual.

Business Casual adalah padu padan pakaian yang menonjolkan kesan profesional, namun memiliki sisi santai. Di bawah ini adalah beberapa fashion items yang bisa kamu pakai untuk dress code Business Casual.

  1. Blazer

Blazer adalah luaran yang bisa memberikan kesan profesional padamu. Dengan memakai blazer, penampilanmu jadi tampak lebih elegan, walaupun kamu memakai dalaman kaos. Pilih warna blazer yang netral, namun memberikan kesan professional. Warna yang bisa kamu pilih, misalnya cokelat, hitam, navy,  krem, dan sebagainya.

  1. Atasan

Pilih atasan yang terbuat dari bahan yang nyaman. Walaupun kamu memilih atasan yang nyaman, perhatikan juga potongan dan modelnya. Pilih model atasan yang sederhana. Kalau kamu suka atasan dengan detail unik, seperti ruffle, pastikan tidak berlebihan. Kemeja berwarna netral adalah atasan yang bisa kamu pilih untuk dress code business casual. Selain kemeja, kamu juga bisa memakai blouse yang potongannya sederhana.

  1. Dress

Dress juga bisa kamu gunakan sebagai pakaian ngantor. Dalam memilih dress untuk tampilan Business Casual, pastikan modelnya sederhana, dengan bagian bawah yang tidak terlalu lebar.

Warna-warna yang bisa kamu pilih adalah warna netral, seperti hitam, abu-abu, navy, dan sebagainya. Jika menyukai warna lain, pastikan warna tersebut tidak terlalu mencolok, sehingga masih memberikan kesan professional. Kalau kamu ingin memakai dress bermotif, pastikan juga motifnya tidak terlalu ramai.

  1. Bawahan

Untuk dress code Business Casual, kamu bisa memakai bawahan berbahan kain atau jeans. Untuk bawahan berbahan kain yang polos, kamu bisa memadukannya dengan atasan kemeja atau blus. Jika kamu ingin memakai bawahan bermotif, pastikan atasan yang kamu pakai warnanya polos dan sesuai dengan warna motifnya. Pastikan juga motif pada bawahan tidak terlalu ramai. Sangat disarankan memakai bahan yang motifnya tidak terlalu besar.

Jika kamu ingin memakai bawahan jeans, gunakan atasan yang kesannya lebih formal, misalnya kemeja. Pastikan warna kemejanya netral atau memiliki motif yang tidak mencolok.

webinar umroh.com
  1. Sepatu dan Tas

Pilih tas dengan desain yang elegan. Hindari tas yang desainnya berantakan atau terlalu santai. Misalnya tote bag yang terbuat dari bahan kanvas. Tas berbahan kulit sintetis adalah pilihan yang bagus. Untuk sepatu, usahakan memakai sepatu yang kesannya lebih formal. Misalnya sepatu fantofel atau sepatu hak tinggi. Jika kamu ingin tampil lebih santai, kenakan sepatu loafers yang memberi kesan santai namun tetap profesional.

  1. Hijab

Pilih hijab yang polos dan tidak terlalu banyak detail. Dengan hijab yang polos, maka kesan profesional dan tegas dakan kamu dapatkan. Boleh juga memilih hijab yang bermotif. Akan tetapi, pastikan motif dan coraknya tidak terlalu mencolok.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.