1
Kesehatan Tips

Pahami Metode Penyembuhan Pada Penyakit Asma

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Penyakit asma meruapakan penyakit yang sangat menghambat aktivitas kita. Bagi anda yang menderita penyakit asma tentunya menginginkan agar penyakit asma yang anda derita dapat sembuh secara total dalam artian bahwa penyakit tersembuh tidak akan datang lagi selama-lamanya. Namun, sangat disayangkan sampai saat ini belum terdapat pengobatan yang secara ampuh dapat menyembuhkan penyakit asma secara total. Tetapi terdapat cara atau usaha yang dapat anda lakukan untuk menyembuhkan serangan penyakit asma agar serangan asma tersebut tidak terlalu sering kambuh melalui beberapa cara penanganan.

Penanganan penyakit asma sebagai usaha untuk menyembuhkan asma

  1. Mengikuti saran dokter

Langkah pertama dan yang paling penting dalam usaha menyembuhkan penyakit asma adalah mengikuti saran atau perintah dokter Anda. Jangan berhenti minum obat harian hanya karena Anda merasa lebih baik.

  1. Jaga kebersihan rumah

Usaha penyembuhan penyakit asma yang kedua yaitu dengan menjaga kebersihan rumah, hal yang sangat pnting diperhatikan adalah jagalah rumah Anda agar selalu bebas dari debu. Pada umumnya debu merupakan salah satu faktor pemicu asma. Untuk mempermudah dalam mebersihkan debu, gunakan penyedot debu yang silinder daripada yang tegak lurus,  dan pilihlah penyedot debu yang menyertakan kantong yang solid di dalam tabung untuk meminimalkan berhamburnya debu kembali ke udara.

  1. Hindari bantal dan selimut berbulu

Usaha penyembuhan yang selanjutnya yaitu dengan menghindari penggunaan bantal dan selimut bulu dan gunakan penutup plastik di kasur Anda. Kasur dan bantal dapat mengundang datangnya kutu debu. Hal yang sama berlaku untuk boneka binatang dan dekorasi “lembut” lainnya.

  1. Jangan menggunakan karpet dan tirai yang berat

Usaha penyembuhan penyakit asma yang keempat yaitu sebisa mungkin untuk menyingkirkan karpet dan tirai yang berat, karena benda tersebut dapat menampung debu yang dengan mudah mengembangbiakkan kutu debu.

  1. Hindari alergen

Usaha penyembuhan yang selanjutnya yaitu jika asma Anda dipicu oleh alergi, pantau kualitas udara luar sehari-hari. Hindari ruang terbuka dan daerah yg berhubungan dengan hutan selama  musim serbuk sari, dan berhati-hatilah ketika kualitas udara berada pada  tingkat yang berbahaya.

  1. Berhenti merokok

Usaha penyembuhan penyakit asma yaitu dengan berhenti merokok jika anda merokok dan jauhilah asap rokok. asap rokok merupakan salah satu pemicu asma yang paling umum dikenal. Cara ini merupakan cara yang paling efektif.

  1. Hindari udara dingin

Usaha penyembuhan yang umumnya dilakukan yaitu dengan meminimalisir udara dingin dengan cara menutup mulut dan hidung Anda dengan syal dalam cuaca dingin.

webinar umroh.com
  1. Menjaga lingkungan dari jamur

Usaha penyembuhan yang berikutnya yaitu dengan menjaga jamur agar tidak muncul. Jamur merupakan penyebab alergi umum yang memicu asma. Menjaga jamur tidak muncul adalah bagian penting lain dari perawatan asma mandiri. Keringkan cucian basah dengan segera, bersihkan dan sterilkan kamar mandi secara teratur. Singkirkan tanaman hias, dikarenakan jamur tumbuh di tanah tempat tanaman hias tersebut berada.

  1. Hindari hewan berbulu

Usaha penyembuhan penyakit asma yang kesembilan yaitu sebisa mungkin menghindari hewan berbulu karena bulu pada hewan juga dapat memicu gejala asma. Jika Anda tidak dapat berpisah dengan hewan peliharaan karena hubungan emosional, setidaknya jauhkan dari kamar tidur untuk meminimalkan kontak Anda  dengan bulu hewan peliharaan.

  1. Waspadai makanan yang dikonsumsi

Usaha penyembuhan penyakit asma yang terakhir yaitu dengan mewaspadai akan setiap makanan atau alergi yang mungkin timbul dari makanan yang Anda konsumsi.