1
Motivasi Muslim Lifestyle

Para Wanita yang Menikah Haruslah Cerdas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

-Menikah Berarti Meneruskan Perjuangan Umat

Menikah berarti mencetak generasi baru yang akan meneruskan perjuangan umat. Karena itu, jangan sampai fisik Anda lemah, sehingga menjadi kendala dalam melakukannya. Sebagai istri, berusahalah untuk menjaga kesehatan reproduksi. Bahkan, dianjurkan untuk melakukan pengobatan sejak dini jika terdapat permasalahan.
.
Rasulullah menganjurkan laki-laki agar menikahi wanita subur, sebab darinya akan lahir generasi-generasi muslim baru yang banyak dan membuat umat berjaya. Beliau bersabda,
.
“Nikahilah wanita yang sangat penyayang dan yang mudah beranak banyak (subur), karena aku akan berbangga dengan kalian dihadapan umat-umat yang lain.”
(HR Abu Dawud)
.
Jadi, jangan kira yang perlu dirawat hanya masalah pemahaman saja. Urusan fisik juga harus. Pernikahan terkait erat dengan kondisi fisik. Seorang istri akan menjalani masa kehamilan dan menyusui, yang tentunya bukan pekerjaan ringan. Oleh karena itu, biasakan diri menjaga kesehatan sejak dini, agar terhindar dari penyakit yang bisa menghalangi untuk menjalankan kewajiban sebagai ibu.

-Mendidik Anak Persoalan Bangsa dan Negara

Calon ibu yang- salehah haruslah dapat menyadari bahwa menikah adalah satu-satunya pintu yang harus ditempuh untuk dapat mencetak generasi baru. Karena hal itulah, tomatis seorang istri juga sangat perlu pemahaman Islam juga. Mengapa perlu? Jelas saja agar diri mereka kelak dapat menjadi contoh bagi anak-anak mereka untuk senantiasa menjalankan perintah dan aturan islam. Masa menyuruh anak shalat tapi diri mereka sendiri tidak shalat? Masa menyuruh anak menutup aurat saat keluar rumah tapi para ibu sendiri memakai hotpants di luar rumah? Maka sebagai umi shalehah yang nantinya kelak sering banyak menghabiskan waktu di rumah dan melakukan berbagai kegiatan dan rinteraksi dengan anak, para ibu sudah mesti terus belajar Islam agar kelak mereka bisa memberikan contoh di dalam kehidupan keluarga mereka. Sembari turut menyampaikan secara langsung pada anak-anakmu nanti, agar terbentuk generasi muslim yang cerdas.
.
Dengan terbentuknya generasi muslim yang cerdas, maka hal tersebut akan menjadi sebuah kekuatan baru bagi kaum muslim. Sebab dari generasi yang cerdas itulah nantinya akan terbentuk masyarakat baru, lingkungan baru, dan tentu generasi baru yang berakhlak baik. Maka sudah sepatutnya juga semua wanita berusaha sebisa mungkin menjadi umi shalehah, sehingga mereka kelak bukan sebatas mencetak anak sendiri saja untuk menjadi baik, tetapi juga dapat mencetak peradaban masyarkat selanjutnya yang baik dan banyak mengandung nilai-nilai positif. Jika seorang ibu baik dan mampu mendidik anak dengan baik otomatis generasi selanjutnya menjadi baik.
.
Oleh karena itu, calon ibu yang salehah sejak dini ini sudah tidak sepantasnya lagi bisa bersantai-santai. Sebab mendidik anak tidak hanya merupakan persoalan pribadi, tetapi juga adalah persoalan bangsa juga negara dan terkait generasi Islam selanjutnya. Lebih-lebih lagi di akhirat kelak, para ibu juga akan dimintai pertanggung jawabanya. Jangan sampai anak yang menarik Anda kelak di akhirat untuk menglangi masuk surge dan justru menyebabkan Anda terjerumus siksa neraka. Maka belajarlah sejak dini, dan siapkan diri ini semaksimal mungkin untuk dapat mencetak generasi berakhlak baik dan juga mulia. InsyaAllah ini menjadi pahala besar buat para ibu kelak.