1
Travel

Pemandangan Menakjubkan dari Benteng Uchisar, Titik Tertinggi Cappadocia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Benteng Uchisar merupakan titik tertinggi di Cappadocia, Turki. Jaraknya 5 km dari kota yang juga populer sebagai destinasi wisata, Goreme.

Pemandangan Indah dari Benteng Uchisar

Benteng Uchisar merupakan landmark yang menarik di Uchisar. Konon, Benteng Uchisar ini dulunya merupakan titik utama untuk pertahanan di wilayah Cappadocia. Tidak seperti Benteng kebanyakan yang indah, di dalam Benteng Uchisar ini hanya ada ruangan kosong.

Namun keindahan bukan ada di dalam Bentengnya. Hal yang banyak dicari wisatawan di puncak Benteng Uchisar adalah pemandangan indah ke penjuru Cappadocia. Wisatawan bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari Benteng Uchisar ini. Wisatawan bisa menyaksikan barisan cerobong peri yang menjulang, dan menjadi ikon Cappadocia.

Pemandangan dari atas Benteng Uchisar semakin menakjubkan jika banyak balon udara terbang di ketinggian Cappadocia. Spot ini jadi tempat strategis melihat pemandangan indah di penjuru Cappadocia, salah satu atraksi wisata populer di Turki.

Benteng Dihuni Merpati

Bagian dalam Benteng Uchisar ini sebenarnya merupakan ruangan-ruangan yang terhubung satu sama lain. Ruangan-ruangan tersebut dihubungkan dengan tangga, terowongan, serta jalan sempit. Beberapa ruangan sudah tidak lagi bisa dijangkau karena erosi yang mengikis Benteng batu tersebut.

Kini, banyak ruangan-ruangan kecil di Benteng Uchisar yang digunakan sebagai rumah merpati. Berkumpulnya merpati di Benteng Uchisar menjadi berkah tersendiri bagi petani sekitar. Mereka mengumpulkan kotoran merpati untuk digunakan sebagai pupuk di perkebunan mereka. Inilah yang konon membuat produksi buah di Turki sangat terkenal manis dan enak.

Lembah Merpati

Selain tinggal di dalam Benteng Uchisar, merpati-merpati itu juga banyak ditemukan di lembah merpati (Pigeon Valley). Lembah Merpati ini tidak jauh dari Benteng Uchisar. Lembah ini menghubungan Uchisar dengan Goreme, dan menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi wisatawan.

Di Lembah Merpati itu, banyak dibangun sarang-sarang yang dibuat oleh manusia, dan diberi warna putih untuk menarik para merpati tinggal di sana. Petani kemudian bisa leluasa mengambil kotoran merpati yang bermanfaat untuk lahan mereka.

webinar umroh.com

Kota Uchisar

Kota Uchisar ini merupakan kota yang unik dan juga banyak dikunjungi wisatawan. Di sana banyak terdapat toko souvenir, serta cafe dengan interior unik. Banyak wisatawan yang mampir sejenak untuk mencicipi hidangan tradisional Turki di cafe-cafe tersebut.

Di Kota Uchisar juga terdapat hotel yang dibangun menyerupai gua batu. Hotel ini menjadi tempat menarik untuk menikmati matahari terbenam atau terbit, sambil ditemani dengan hidangan yang istimewa.

Menuju Benteng Uchisar

Untuk mencapai Benteng Uchisar, kita bisa menaiki bus dari terminal Goreme, menuju Desa Uchisar. Perjalanan yang harus ditempuh dari Goreme ke Uchisar hanya sekitar 10 menit. Selain bus, Anda juga bisa berjalan kaki menuju Uchisar, melewati Lembah Merpati. Tentu saja ini hanya untuk Anda yang menyukai hiking atau berjalan kaki. Jalur menuju Uchisar cukup panjang dan melewati jalan yang berpasir.

Pilihan paling aman untuk mencapai Uchisar adalah dengan menyewa supir. Dengan ditemani supir, kita jadi lebih mudah mencapai tempat yang kita inginkan. Karena beberapa tempat di Cappadocia memang cukup membingungkan jika belum pernah ke sana. Selain itu, kita juga bisa menyewa skuter (sepeda motor) dan ATV untuk menuju Uchisar.

Ada biaya masuk yang harus dibayar oleh wisatawan. Kita juga bisa menyewa teropong untuk melihat pemandangan jauh dari ketinggian Uchisar.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.