1
Kesehatan Motivasi News Parenting Tips

Perawatan Non Obat Untuk Gatal Kulit

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Meskipun obat-obatan memainkan peran penting dalam meredakan gejala, ada cara penting lain untuk mencegah gatal pada kulit.

Pelembab

“Mereka menggantikan lipid yang hilang dan menutup kulit dari iritasi eksternal,” jelas Dr. Shin. Oleskan satu setiap kali anak Anda keluar dari bak mandi dan setelah dia berenang. Pelembab dapat menyengat anak-anak yang memiliki kasus eksim yang buruk, jadi Anda harus bereksperimen dengan berbagai merek. Pilihan over-the-counter terbaik: salep kental seperti petroleum jelly atau Aquaphor. Jika anak Anda mengeluh rasanya terlalu berminyak, cobalah krim OTC seperti TriCeram, yang mengandung minyak alami yang ditemukan di kulit yang disebut ceramide. Dalam beberapa tahun terakhir, FDA juga telah menyetujui pelembab resep baru, seperti Atopiclair, yang terbuat dari asam lemak yang membentuk penghalang kuat terhadap kulit.

Mandi

 “Banyak orang tua yang keliru melewatkan mandi anak mereka karena mereka khawatir air akan mengeringkan kulitnya,” kata Dr. Nasir. Namun, mandi (setidaknya 10 menit) benar-benar menjaga kulit terhidrasi dan menyapu kuman yang menyebabkan infeksi. Idealnya, anak Anda harus mandi dan mencuci rambutnya tepat sebelum tidur, untuk menghilangkan alergen atau iritasi yang menumpuk di kulit atau rambutnya di siang hari. Memandikan anak Anda dengan oatmeal, seperti Aveeno Bath, mungkin juga menenangkan.

 

Pakaian yang nyaman

Anak-anak dengan eksim perlu memakai kain lembut. “Kapas atau kain sintetis ringan lebih mudah bernapas daripada kain berat atau wol yang mengiritasi,” kata Dr. Chamlin. “Saya menyarankan orang tua untuk membalikkan pakaian ke dalam, jika memungkinkan, sehingga jahitan dan label tidak akan menggosok kulit.” Satu rangkaian pakaian baru untuk dicoba: DermaSmart, terbuat dari polyester microfiber ringan. “Kain itu juga mengandung perak, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri,” jelas Dr. Paller. “Belum ada banyak penelitian tentang pakaian ini, tetapi orang tua mengatakan mereka tampaknya membantu.” Anda juga bisa meletakkan sarung tangan katun di tangan anak Anda di malam hari, untuk membantunya agar tidak menggaruk.

webinar umroh.com

Untungnya, banyak bayi dengan eksim membaik pada usia 2 tahun, dan sekitar 40 persen anak-anak dengan eksim mengatasi kondisi pada saat mereka dewasa muda. Sampai saat itu, kata orang tua, kelegaan datang dengan terapi yang tepat. “Butuh waktu dan kesabaran, tetapi kami akhirnya menemukan rencana perawatan yang bekerja untuk Anthony,” kata Angela Quear. “Sekarang kita berdua bisa tidur sepanjang malam – yang merupakan kemenangan nyata.”