1
Kecantikan

Perawatan Skin Bleaching di Rumah? Gunakan 3 Ramuan Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Skin bleaching atau bleaching kulit adalah perawatan untuk memutihkan warna kulit. Bleaching kulit dilakukan dengan bantuan bahan-bahan kimia dengan dosis tertentu untuk mengurangi atau menghilangkan pigmen hitam di kulit. Karena itu, bleaching kulit hanya bisa dilakukan oleh tenaga profesional.

Selain di salon kecantikan, bleaching kulit juga bisa dilakukan di rumah, lho. Tentu saja memutihkan kulit di rumah menggunakan bahan alami dan aman. Ada bahan-bahan yang natural yang memiliki kandungan mencerahkan. Bahan-bahan tersebut bisa kita manfaatkan untuk merawat kulit.

  1. Menggunakan Kentang dan Air Mawar

Kentang adalah bahan untuk mencerahkan kulit secara natural. Kandungan dalam kentang mentah bisa membantu menghilangkan rona gelap pada kulit. Sedangkan air mawar membantu menenangkan dan menyegarkan kulit.

Kombinasi keduanya sangat baik bagi kamu yang ingin melakukan perawatan mencerahkan kulit di rumah. Caranya adalah dengan mengupas dan mencuci satu buah kentang hingga bersih. Parut dan blender kentang hingga halus. Tambahkan satu sendok makan air mawar yang dingin (setelah disimpan di kulkas). Aduk-aduk hingga membentuk pasta yang lembut.

Celupkan kapas pada pasta tersebut dan oleskan di wajah dan leher hingga rata. Biarkan kering selama 20 menit, lalu cuci wajah dengan air hingga bersih.

  1. Menggunakan Gel Lidah Buaya dan Jus Timun

Lidah buaya adalah bahan alami yang banyak digunakan dalam perawatan wajah. Sedangkan timun juga digunakan untuk memberi efek segar pada wajah, di samping nutrisinya yang baik bagi kulit. Kombinasi antara lidah buaya dan timun bisa memberikan efek yang menyegarkan,  sehingga bisa memberi efek mencerahkan pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaatnya, caranya adalah dengan mengupas dan menghaluskan satu batang lidah buaya. Kupas dan bersihkan juga satu buah timun, lalu iris haluskan keduanya.

Gunakan blender untuk menghaluskan ludah buaya dan timun hingga lembut dan menyerupai pasta. Oleskan pada wajah yang kering dan bersih. Gunakan jari untuk meratakannya. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk hingga kering.

webinar umroh.com
  1. Menggunakan Air Lemon dan Madu

Air lemon memiliki astringent dan senyawa bleaching yang membantu menghilangkan sel kulit mati pada kulit. Selain itu, air lemon juga bermanfaat mencerahkan wajah. Di dalam lemon terdapat vitamin C yang biasanya juga digunakan dalam proses bleaching kulit.

Sedangkan madu memiliki khasiat menjaga kelembaban dalam kulit. Madu bekerja mengunci kelembaban di dalam kulit secara alami. Kombinasi kedua bahan tersebut bisa memberikan efek kulit wajah lebih cerah dan lebih lembut.

Untuk menggunakannya sebagai pencerah wajah, caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok makan air perasan lemon dan satu sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah. Biarkan hingga kering selama 15 menit, lalu cuci dengan menggunakan air hangat.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.