1
Travel

Ragam Tempat untuk Belanja Souvenir di Oman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Saat berwisata ke Oman, kita bisa membawa pulang berbagai macam oleh-oleh tradisional berupa kerajinan tangan. Selain barang kerajinan, kita juga bisa membeli barang-barang bermerek internasional yang banyak dijual di Oman, lho.

Ada banyak tempat yang bisa dipilih untuk berbelanja souvenir di Muscat, Oman. Beragam pasar tradisional atau souk, toko-toko, butik, hingga mall ada di sana. Berbelanja di masing-masing tempat itu tentu saja menyajikan pengalaman yang berbeda.

Berbelanja Souvenir Tradisional Khas Oman di Mall

Jika berbelanja di mall, kita bisa berbelanja dengan nyaman dan mendapatkan barang-barang premium. Mall yang bisa dikunjungi di oman antara lain adalah Qurum City Centre Mall yang menjual berbagai macam brand internasional, Muscat Grand Mall dengan 150 toko di dalamnya, serta Oman Avenue Mall yang sangat luas.

Berbelanja Souvenir Tradisional Khas Oman di Souk

Ketika berbelanja di pasar tradisional, kita bisa memilih berbagai macam barang tradisional yang dibuat dengan harga terjangkau. Harga di souk juga bisa ditawar. Selain itu, pasar tradisional juga menyajikan arsitektur khas yang sangat indah untuk diabadikan. Pasar tradisional yang bisa kita datangi antara lain Muttrah souk, Sohar souk, Nizwa souk, dan sebagainya.

Belanja Souvenir Tradisional Oman di Galeri Kerajinan

Bagi kamu yang menyukai barang-barang kerajinan yang unik dan otentik, kamu bisa mengunjungi berbagai macam galeri kerajinan tangan seperti di:

Sabco Shopping Centre

Pusat perbelanjaan ini terletak di Qurum, Muscat. Mall sederhana ini menjual berbagai macam karpet tradisional serta beragam kerajinan. Bagi kamu yang suka wewangian, cabang dari Al Haramain Perfumes juga ada di sini. Ada juga Amouage perfumery dengan beragam wewangian khas Timur Tengah.

Omani Craftsmen’s House

webinar umroh.com

Galeri Omani Craftsmen’s House terletak di seberang Sabco Shopping Center di wilayah Qurum, Muscat. Galeri ini menjual berbagai gerabah, pembakar wewangian, serta karpet dari benang wol.

Omani Heritage Gallery

Galeri ini terletak di Jawaharat A’Shati Complex, Shati al Qurm, Muscat. Ada berbagai macam kerajinan pecah belah, seperti gerabah Bahla, pembakar frankinsence, karpet, serta perhiasan kontemporer.

Tahani

Tahani juga terletak di Jawaharat A’Shati Complex, Shati al Qurm, Muscat. Galeri ini terletak di samping Omani Heritage Gallery. Berbagai macam kerajinan unik dan antik dijual di sini. Mulai dari Perhiasan Bedu, khanjar atau belati khas Oman, teko kopi, serta papan catur tradisional Oman (Mandoos). Ada juga berbagai macam barang antik dari Barat seperti kamera dan telepon kuno.

 

Kira-kira, kamu tertarik berbelanja souvenir Oman di mana?

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.