1
Kecantikan

Riasan Alis yang Tebal dan Natural dengan 6 Cara Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Alis adalah salah satu fitur wajah yang sangat mendapat perhatian dari pecinta make up. Bahkan ada candaan yang mengatakan “pantang pergi sebelum alis jadi”. Begitu pentingnya fitur alis, banyak wanita penyuka make up yang enggan pergi ketika bentuk alis dirasa belum pas.

Mempercantik bentuk alis dengan make up memang menjadi langkah penting dalam merias wajah. Akan tetapi, bukan berarti alis harus digambar dengan tebal, tanpa mempertimbangkan tampilan yang natural.

Di bawah ini adalah 6 cara untuk merias alis agar memberi hasil yang natural.

Gunakan Beberapa Warna

Untuk membuat alis yang natural, salah satu caranya adalah dengan menggunakan beberapa warna pensil alis. Warna yang berbeda memberikan kesan penuh secara natural. Jika menggunakan satu warna untuk mengisi celah-celah rambut, tidak ada ilusi volum yang tercipta, sehingga alis yang kamu aplikasikan akan tampak seperti lukisan.

Gunakan minimal dua warna, dengan tingkat kepekatan yang berbeda. Misalnya kamu bisa menggunakan warna hitam dan abu-abu, atau warna cokelat tua dan cokelat yang satu tingkat lebih muda. Aplikasikan warna yang lebih muda terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan warna yang lebih tua dengan mengikuti garis rambut.

Gunakan Concealer

Concealer, yang biasanya digunakan untuk menutupi noda di wajah, juga bisa membantu membuat alis yang natural. Gunakan concealer di area terluar alis di bagian atas dan bawah.

Aplikasikan Concealer setelah selesai mengisi garis rambut dengan pensil alis. Concealer bisa memperjelas dan merapikan bentuk alis tanpa harus mencabutnya. Ratakan Concealer dengan menggunakan beauty blender.

Pastikan Ujung Pensil  Alis Runcing

Sebelum menggunakan pensil alis, pastikan ujung pensil alis runcing. Semakin runcing, semakin bagus. Ujung pensil yang runcing membuatnya tampak seperti garis rambut yang natural. Tajamkan pensil alis dengan serutan yang khusus untuk produk tersebut.

webinar umroh.com

Gunakan Eyeshadow

Menggunakan eyeshadow bisa menjadi langkah yang mudah bagi pemula. Eyeshadow bukan hanya bisa diaplikasikan pada kelopak mata. Produk ini ternyata bisa digunakan untuk mengisi sela-sela alis yang kosong.

Aplikasikan dengan kuas khusus eyeshadow pada alis. Lebih baik jika kamu bisa memberikan ilusi volum dengan dua warna eyeshadow yang berbeda. Pastikan warna eyeshadow yang digunakan sama atau tidak jauh beda dengan warna alis, ya.

Sesuaikan Dengan Warna Asli Alis

Alis yang tampak tidak natural juga disebabkan karena menggunakan pensil alis yang warnanya berbeda dengan warna asli alis. Pastikan warna pensil alis sama. Pensil warna hitam memang memberikan kesan galak pada wajah. Karena itu, banyak wanita yang akhirnya memilih warna cokelat. Sayangnya warna cokelat yang tidak sesuai dengan warna asli alis membuatnya tampak sangat tidak natural.

Untuk memberikan kesan lembut pada wajah, gunakan pensil alis berwarna cokelat gelap, atau abu-abu. Kedua warna itu bisa memberikan kesan kalem dengan fitur alis yang tebal.

Pertegas Bentuk Alis

Mempertegas bentuk alis bukan berarti menggambar alis dengan tidak natural dan tampak kaku. Perjelas bentuk alis dengan menggunakan maskara alis. Produk tersebut bisa membuat alis tampak tegas dan tebal, namun tetap memberikan kesan natural.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.