1
Muslim Lifestyle News

Roger Danuarta Telah Lama Belajar Islam dan Kagumi Islam Sebelum Menjadi Mualaf

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Alhamdulillah, bertambah lagi satu artis Indonesia yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Dia adalah Roger Danuarta. Beberapa waktu yang lalu, publik memang sempat dikejutkan degan keputusan aktor Roger Danuarta yang memutuskan untuk masuk Islam dan kini juga telah resmi menjadi mualaf atau memeluk agama Islam.

Terkait kabar tersebut, muncul pula rumor yang menyatakan berbagai spekulasi tentang alasan Roger yang membuat dirinya akhirnya memeluk Islam. Namun berdasarkan penuturan dari Ustadz Insan Mokoginta sebagai orang yang mengislamkan Roger, keputusan itu muncul berdasarkan kesadaran dan panggilan hati Roger sendiri tanpa adanya paksaan. Selain itu, disebutkan pula jika keputusan masuk Islamnya Roger bukanlah sebuah keputusan yang instan, melainkan melalui sebuah proses terlebih dahulu.

Lebih dari itu, Roger pun menuturkan bahwa sebelum memutuskan masuk Islam, terlebih dahulu ia sudah belajar Islam dan juga merasa kagum terhadap Islam. Kekaguman ini juga tak terlepas dari teman-teman muslimnya yang telah banyak memberikan contoh baik kepada Roger, sehingga Roger pun turut merasakan damainya Islam melalui teman-temannya.

Dan pada akhir Desember lalu, Roger pun kembali angkat bicara mengenai motif dan alasannya yang membuat dirinya akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Dalam video yang diunggah channel Youtube Cinta Islam TV, Roger Danuarta buka suara terkait alasannya memeluk Islam. Roger mengaku keinginan pindah agama sudah lama ada di dalam dirinya.

“Kalau yang saya rasakan saya ada keinginan untuk pindah menjadi seorang muslim itu sebenarnya sudah lama,” tutur Roger

Roger tidak serta merta langsung memutuskan untuk pindah keyakinan menjadi seorang muslim, namun dirinya harus meminta izin orangtuanya terlebih dahulu. Karena Roger memang tumbuh dan dibesarkan di keluarga non-muslim

“Tapi, berhubung saya berasal dari keluarga yang non-muslim, pastinya saya mempunyai orang tua, saya butuh izin dari orangtua yang sudah membesarkan saya, dan.. enggak langsung aja sih, enggak langsung dikasih izin,” cerita Roger Danuarta.

Untungnya sang ibu sangat merestui keputusan Roger untuk menjadi mualaf, bahkan menanyakan tentang kesiapannya sebelum berpindah keyakinan. Bahkan menurut penuturan Roger lagi, sang ibu yang meninggal akhir November lalu justru malah mendukung keputusan Roger untuk menjadi mualaf beberapa waktu sebelum dirinya menutup mata dan pergi untuk selamanya.

webinar umroh.com

“Tapi syukur Alhamdulillah, orangtua juga ingin melihat apakah saya serius? Orangtua juga bertanya ‘Apakah sudah bisa Iqro, apakah sudah mulai membaca Al Quran?’ orangtua saya sangat mendukung sekali. Dan, itu merupakan kenangan terindah, terakhir ya, dari almarhumah ibu saya,” imbuhnya.

Alasan Roger berpindah keyakinan juga tak lepas karena dirinya merasa tersentuh dengan cara hidup seorang muslim terutama dari teman-teman terdekatnya dan teman kerjanya.

“Cara hidup seorang muslim, hati saya menjadi sangat tersentuh sekali. Saya ikut merasakan damainya untuk sholat, ketenangan yang diberikan kepada diri saya, dan itu membuat saya semakin jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik,” tutur Roger dengan suara terbata dan bergetar serta mata berkaca-kaca.

Semoga Roger tetap istiqomah di jalan Allah dan selalu diberi petunjuk dan hidayah untuk tetap berada di jalan Allah. Amin