1
Kuliner Travel

Sederhana dan Nikmat, Ini Sarapan Khas dari Berbagai Negara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Sarapan adalah salah satu waktu makan paling penting di setiap hari. Dengan sarapan yang bergizi, kita bisa menjalani kegiatan dengan baik dan bersemangat hingga sore harinya.

Menu sarapan di tiap negara memiliki perbedaan dan keunikan sendiri-sendiri. Orang Indonesia sendiri biasa menikmati sarapan dengan nasi goreng atau bubur ayam. Lalu bagaimana dengan sarapan di negara-negara lain di dunia? Di bawah ini adalah menu sarapan khas dari berbagai negara yang sederhana, namun menggugah selera.

Arab Saudi

Orang-orang Arab Saudi biasa sarapan dengan mengikuti sunnah Rasulullah. Menu yang biasa dinikmati di pagi hari adalah kurma, madu, yoghurt, krim, serta roti pipih khas Arab Saudi.

Jepang

Orang Jepang suka sarapan dengan menu yang gurih-gurih. Biasanya, mereka menyajikan makanan dalam mangkuk-mangkuk kecil dengan menu seperti ikan salmon atau makarel, sup miso, acar  serta nasi. Ada juga tamagoyaki, yaitu omelet dengan sayur-sayuran.

Islandia

Cod liver oil adalah menu yang biasa disajikan sebagai sarapan di Islandia. Minyak ini kaya akan asam lemak omega-3, serta merupakan salah satu produk utama dari industri ikan di negara tersebut. Selain itu, ada juga Hafragrautur, semacam oatmeal kental dengan topping kacang, kismis, gula, yoghurt, atau keju.

Singapura

Menu sarapan di Singapura biasanya berupa roti bakar dengan selai kaya. Kaya ada adalah selai yang terbuat dari santan, telur, dan daun pandan. Biasanya, roti bakar selai kaya dinikmati dengan kopi atau teh, dan banyak dijual di foodcourt atau hawker centre.

Maroko

Sarapan ala Maroko biasanya menggunakan teh mint, yang merupakan minuman khas di negara itu. Ada juga roti semolina, serta pancake berlubang-lubang yang bernama Baghrir. Pancake ini dinikmati dengan sirup, serta mentega dan madu. Ada juga Harcha, semacam biskuit bulat yang tebal dan terbuat dari semolina dan dinikmati bersama keju, mentega, selai, dan madu.

Australia

Alpukat adalah buah yang biasa digunakan untuk sarapan di Australia. Buah ini sering dinikmati bersama roti bakar dan telur mata sapi. Ada juga dari puding beras yang dinikmati dengan yoghurt, biji-bijian, dan berry. Minuman yang biasa diminum adalah flat white, yaitu semacam Espresso dengan susu tim yang banyak.

webinar umroh.com

Tunisia

Warga Tunisia biasa menikmati Lablabi untuk sarapan. Lablabi adalah sup dari kacang Arab yang berbumbu. Hidangan ini terbuat dari kacang Arab atau chickpea, dan pasta Harissa. Biasanya, Lablabi dibuat lebih kental dengan irisan roti atau rasanya dibuat lebih ringan dengan perasan jeruk lemon. Kadang, Lablabi dihidangkan dengan yoghurt, minyak zaitun, serta diberi topping poached egg.

Turki

Sarapan di Turki kurang lengkap tanpa Kahvalti. Hidangan itu adalah semacam selai yang khas dan dinikmati dengan roti loaf, pide, roti pipih. Biasanya, roti dan selai itu dinikmati dengan keju feta, minyak zaitun, madu atau telur. Ada juga menu sarapan telur yang dimasak dengan rempah-rempah, sosis sapi kering, dan dibumbui dengan bawang putih bubuk, cabai, jintan, dan sumac.

Taiwan

Susu kedelai yang disebut dengan dòu jiāng merupakan menu sarapan yang khas di Taiwan. Biasanya susu ini banyak dijual di pinggir jalan atau di restoran. Susu ini disajikan untuk para pelanggan yang datang pagi-pagi. Biasanya, susu ini dihidangkan dengan pancake daun bawang, dumpling, serta adonan donat yang digoreng atau mirip cakwe.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.