1
Kuliner

Sekilas Tentang Hidangan Khas Abu Dhabi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Hidangan Abu Dhabi hampir mirip dengan makanan Timur Tengah pada umumnya. Hidangan Timur Tengah kebanyakan mengusung konsep keramahan dan royal. Tidak heran, banyak makanan Timur Tengah yang dihidangkan dalam porsi besar, agar semua orang yang ada bisa menikmati makanan dalam suasana yang hangat.

Menikmati Hidangan Abu Dhabi ala Suku Badui

Dahulu, di zaman Suku Badui atau Bedouin yang hidupnya nomaden, makanan dinikmati di dalam tenda, atau di atas selimut sambil menikmati suasana malam di gurun pasir.

Tradisi makan Timur Tengah ala Suku Badui tersebut bisa kita temukan di banyak tempat di Abu Dhabi. Untuk merasakan pengalaman unik tersebut, kita bisa datang ke restoran dengan nuansa yang otentik, mengikuti tur untuk camping di gurun, atau menikmati makan di atas dhow (perahu tradisional).

Tipikal Hidangan di Abu Dhabi

Berkunjung ke tempat makan atau restoran yang otentik di Abu Dhabi, kita akan disuguhi bermacam hidangan lokal dengan bahan-bahan yang segar. Makanan biasa disajikan dalam bentuk platter, mezze (kumpulan hidangan dengan porsi kecil).

Ada juga hidangan utama yang biasanya terdiri dari makanan yang berbahan nasi, ayam, atau daging domba. Kita juga bisa menikmati hidangan penutup berupa makanan manis (seperti Baklava) dan kopi tradisional khas Arab.

Cita Rasa adalah Warisan dari Leluhur yang Senang Berdagang

Makanan tradisional Abu Dhabi mencerminkan warisan leluhur yang gemar berdagang. Tidak heran makanan Abu Dhabi menggunakan berbagai bumbu dan bahan dari penjuru Asia dan Timur Tengah. Kita bisa menemukan bumbu rempah seperti kayu manis, saffron, kunyit, dan sebagainya. Cita rasa hidangan Abu Dhabi semakin sedap dengan tambahan kacang, jeruk limau, serta buah-buah kering.

Makanan Abu Dhabi yang terkenal, seperti :

Harees

webinar umroh.com

Daging dan gandum yang dimasak perlahan dengan mangkuk tanah liat. Haress biasa dihidangkan bersama dengan ghee (lemak hewan yang banyak digunakan di Timur Tengah).

Majboos

Majboos adalah hidangan nasi yang dimasak bersama daging dan bumbu rempah. Biasanya, Majboos dihidangkan dalam porsi besar untuk dinikmati bersama-sama.

Madrooba

Hidangan mirip bubur yang terbuat dari ayam yang dimasak dengan bumbu rempah hingga lumat dan halus. Orang Abu Dhabi jaman dahulu menggunakan sendok kayu besar untuk melumatkan ayam.

Shawarma

Shawarma adalah hidangan cepat saji khas Uni Emirat Arab. Mirip doner kebab, Shawarma adalah hidangan berupa roti pipih yang digulung dengan isian daging, sayur, dan saus. Banyak warga Uni Emirat Arab yang memilih Shawarma jika harus makan dalam waktu yang singkat.

Thareed

Thareed adalah sup yang disajikan dengan roti pipih. Bahan untuk membuat sup biasanya adalah daging ayam, daging domba, dan sayur-sayuran.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.