1
Kuliner

Seperti Apakah Makanan di Kota Dubai?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Makanan adalah hal terpenting ketika sedang berwisata. Bukan hanya untuk memanjakan lidah dalam rangka wisata kuliner. Makanan juga penting agar kita tetap bertenaga saat menjelajah dan berjalan-jalan.

Sebagaimana kota-kota lain, Dubai juga memiliki ciri khas dalam makanan-makanannya. Di bawah ini adalah hal-hal yang akan kamu temui ketika kamu mencari makanan di Dubai.

Makanan di Dubai Banyak dipengaruhi oleh Hidangan Asia dan Hidangan Timur Tengah

Dubai memiliki kuliner yang beragam. Bukan hanya makanan Timur Tengah, ternyata di Dubai ada beragam makanan yang bisa kamu temui. Restoran-restoran yang ada di Dubai menyajikan hidangan yang banyak terinspirasi dari hidangan Asia dan hidangan Timur Tengah. Jadi di Dubai kamu bisa mencicipi makanan dengan cita rasa India hingga Korea.

Beragam pilihan makanan yang ada di Dubai membuatmu harus mencari restoran mana yang kira-kira cocok dengan selera. Kamu bisa berbicara dengan orang-orang yang kamu temui di hotel, dan mendengarkan rekomendasi dari mereka.

Daging Unta Biasa Dikonsumsi di Dubai

Jika orang Indonesia terbiasa mengkonsumsi daging sapi, kambing, atau domba, ada satu lagi daging yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Dubai, yaitu daging unta. Daging unta termasuk hidangan yang populer di sana. Banyak hidangan yang dimasak menggunakan daging unta sebagai bahan utamanya.

Salah satu yang paling populer adalah daging unta yang dimasak utuh, lalu di bagian perutnya diisi dengan berbagai macam bumbu dan rempah. Unta tersebut kemudian dipanggang secara utuh hingga menghasilkan daging yang kaya cita rasa dan lembut.

Walaupun warga Dubai biasa mengkonsumsi unta, namun daging unta termasuk makanan mewah di sana. Harga daging unta yang cukup mahal membuatnya hanya disajikan untuk acara tertentu, misalnya pernikahan atau perayaan tertentu. Kita bisa menikmatinya di restoran, namun tetap harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Bersiap dengan Makanan yang Bercita Rasa Rempah-Rempah

Hidangan di Dubai kebanyakan memang memiliki cita rasa rempah yang kuat. Banyak hidangan, yang walaupun sudah terinspirasi oleh hidangan Asia, namun tetap menggunakan banyak cabai dan bumbu rempah.

webinar umroh.com

Jika makanan di Dubai ternyata tidak cocok dengan seleramu, jangan kuatir. Karena kamu bisa memesan delivery dari kamar hotel. Ada beragam makanan ala barat yang mungkin cocok untuk mengobati laparmu.

Nikmati Street Food Jika Ingin Berhemat

Dubai memang identik dengan kemewahan. Di sana banyak restoran-restoran yang menyajikan suasana dan hidangan yang mewah. Namun jika kamu mau berjalan-jalan dan mencicipi makanan yang lebih murah, Dubai juga memiliki beragam street food yang lezat, lho.

Harga street food di Dubai memang tidak semurah street food di negara-negara lain. Namun jika dibandingkan dengan beragam restoran mewah di sana, tentu street food di Dubai adalah pilihan yang lebih murah sekaligus enak. Banyak juga warga Dubai yang memilih street food sebagai santapan sehari-hari.

Nikmati Shawarma jika Sedang Terburu-Buru

Shawarma adalah hidangan mirip kebab doner di Turki. Hidangan ini berupa daging yang ditumpuk dan dipanggang, kemudian dihidangkan bersama roti pipih dan sayuran. Shawarma menjadi pilihan cepat dan enak buat kamu yang memang sedang diburu waktu. Fast food ala Dubai ini juga memiliki cita rasa rempah-rempah, yang diimbangi dengan saus dan salad di dalamnya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.