1
Motivasi Tips

Singkirkan Perut Buncit dengan 5 Cara Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Singkirkan Perut Bunci

Perut buncit memang terkadang membuat orang merasa tidak percaya diri. Jika kamu adalah salah seorang yang merasa kurang pede dengan perut buncit, kamu mungkin akan melakukan berbagai cara untuk mengecilkannya.

Mengecilkan perut buncit memang memerlukan latihan untuk membakar lemak yang ada pada perut. Untuk memberikan efek ekstra dalam berolahraga, ada cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang meningkat sangat penting agar proses pembakaran menjadi lebih efektif. Dengan begitu, lemak pada perut juga akan menghilang dengan lebih cepat.

Ikutilah langkah-langkah dibawah ini untuk meningkatkan metabolisme sekaligus menghilangkan lemak pada perut.

  1. Bangun pagi

Pagi adalah waktu yang sangat bagus untuk meningkatkan level energi. Saat terbiasa bangun pagi, kita jadi lebih kreatif, aktif, dan bahagia. Karena itu, jangan biarkan tubuh mengikuti keinginan diri untuk bermalas-malasan di pagi hari.

Orang-orang yang rajin bangun pagi biasanya memiliki level energi yang bagus. Saat tubuh cukup berenergi, kita tidak lagi menginginkan makanan-makanan manis. Tubuh yang tidak berenergi biasanya cenderung menginginkan banyak makanan manis. Padahal, makanan manis adalah musuh bagi kamu yang ingin menghilangkan perut buncit.

  1. Berolahraga

Gunakan kesempatan dan waktu yang lebih di pagi hari untuk melatih tubuhmu. Olahraga bisa membantu membakar lemak, sekaligus meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Efek meningkatnya metabolisme tubuh membuat proses pembakaran lemak berlangsung lebih efektif.

Lakukan olahraga yang kamu sukai. Kamu bisa melakukan jogging, yoga, atau senam. Dengan olahraga yang kamu sukai, kamu jadi lebih enjoy dan tidak terpaksa saat melakukannya.

  1. Minumlah Air Lemon yang Hangat

Air lemon hangat yang diminum di pagi hari bisa membantu membakar lemak perut lebih cepat. Proses penurunan berat badan memang tidak akan berlangsung secara drastis. Akan tetapi, lemak dalam tubuh akan dibakar lebih cepat. Air lemon mengandung banyak senyawa yang bisa membakar lemak, seperti asam ascorbic dan vitamin C.

webinar umroh.com

Dalam studi yang dipublikasikan oleh The Journal of Nutrition tahun 2017, menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak vitamin C memiliki berat badan yang lebih kecil dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi vitamin C.

  1. Sarapan Sehat

Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, sarapan adalah waktu makan yang tidak boleh dilewatkan. Menu sarapan yang tinggi protein dan kaya serat sangat baik untuk membantu penurunan berat badan.

Mereka yang sarapan juga memiliki gaya hidup yang lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak. Orang-orang yang melewatkan sarapan biasanya cenderung mengkonsumsi makanan-makanan yang manis dan merokok. Padahal keduanya merupakan penyebab perut buncit. Karena itu, penuhi asupan protein dan vitamin dan serat di pagi hari.

  1. Perhatikan Asupan Cairan

Banyak minum air putih sangat penting untuk menurunkan berat badan. Selain tidak mengandung kalori, air juga membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, memberi pelumas pada sendi, serta membantu menurunkan nafsu makan. Air juga merupakan komposisi yang membantu melancarkan metabolisme tubuh. Orang yang menjaga asupan cairan memiliki indeks massa tubuh yang lebih kecil dibandingkan mereka yang tidak memperhatikannya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.