1
Travel

Suka Kerang? Pantai-Pantai Ini Memiliki Banyak Kerang yang Cantik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Apakah kamu suka ke pantai? Berkunjung ke pantai disebut oleh para ahli kesehatan mental sebagai salah satu cara untuk menyehatkan jiwa. Kombinasi antara deburan ombak dan warna birunya bisa membuat kita seketika menjadi tenang.

Satu lagi hal menyenangkan di pantai adalah kerang-kerang yang ada di tepiannya. Berjalan menyusuri pantai dengan mengumpulkan kerang-kerang bisa menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang membuat kita betah berada di pantai.

Jika kamu adalah penyuka pantai dan suka mengumpulkan kerang, di bawah ini adalah beragam pantai di dunia yang memiliki banyak kerang-kerang cantik dan beragam.

Pantai Kite, Dubai

Di samping pantai ini ramai dengan peselancar, dan orang yang bermain layang-layang, pengunjung yang tertarik untuk menikmati suasana pantai bisa berjalan menyusuri pesisirnya dengan mencari kerang-kerang yang ada di sana. Ada banyak kerang laut yang terhempas ke tepian atau ketika air surut dan hari sudah petang. Banyak wisatawan yang bisa menemukan berbagai macam kerang di pantai Kite di Dubai ini.

Pantai Shell, Australia

Sekilas, Pantai Shell ini memiliki pasir yang putih dan tidak berbeda dengan pantai-pantai yang lainnya. Namun ternyata, pantai yang berada di wilayah Shark Bay di Australia Barat ini memiliki miliaran cangkang putih yang menyerupai pasir. Cangkang-cangkang putih itu merupakan spesies kerang dan tumpukannya bisa mencapai ketebalan 10 m di beberapa bagian di pantai itu.

Sanibel, Florida

Penyuka kerang pasti suka datang ke pantai ini. Di pantai ini, ada museum kerang nasional Bailey-Matthews. Museum ini merupakan museum satu-satunya yang digunakan untuk memamerkan kerang-kerang. Tidak heran, karena di pantai ini memang memiliki ribuan kerang yang tercatat ada 400 jenis.

Pantai Shell, Saint Barthelemy

Saking banyaknya kerang di pantai ini, kita harus berjalan menggunakan alas kaki karena di tepi lautnya ada banyak sekali kerang yang tersembunyi di dalam pasir. Diperkirakan ada sekitar 1 ton kerang menumpuk di garis pantai ini.

Pulau Tybee, Georgia

Pantai ini memiliki berbagai spesies kerang berwarna-warni. Mulai dari siput, zaitun, dan siput bulan. Kerang yang ada di pantai ini juga beragam warnanya, mulai abu-abu, merah tua, oranye, emas, dan putih. Namun pengunjung yang datang ke sana harus mencari dengan teliti, karena kita tidak pernah tahu di mana tempat yang tepat untuk menemukan kerang kerang cantik itu.

webinar umroh.com

Pulau San Blas, Panama

Walaupun tempatnya terpencil dan salah satu yang paling terpencil di dunia, Pulau ini memiliki pantai paling indah, dengan berbagai terumbu karang dan beragam spesies kerang. Namun kita harus berhati-hati, karena tidak diperbolehkan membawa pulang kerang-kerang yang ada di sini.

Cameron Parish, Louisiana

Ada beragam pantai di wilayah Cameron Parish, Louisiana. Pantai-pantai itu terkumpul dalam satu pantai disebut dengan pantai Rutherford. Pantai Rutherford ini juga merupakan salah satu wilayah yang menjadi tempat berkumpulnya kerang-kerang, ketika terjadi aliran pasang surut. Penyebabnya adalah ada endapan kayu apung yang terbawa ke pantai ini dan memiliki beragam cangkang kerang.

Pantai Punta Umbria, Spanyol

Walaupun kerang di pantai ini hanya ada satu jenis, namun ada beragam ukuran, warna, serta bentuk. Saking banyaknya, hamparan kerang di pantai ini bahkan tampak seperti menutupi pantai. Kita bisa menyaksikannya dengan jelas ketika air sedang surut.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.