1
Travel

Suka Pantai? Ini 4 Spot Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Antalya, Turki

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Bagi kamu pecinta pantai, wajib masukkan Antalya dalam bucket list! Terletak di sebelah barat Turki, Antalya adalah kota pesisir terbesar di negara tersebut yang terkenal dengan pantainya yang indah. Pantai di Antalya masuk dalam Turkish Riviera atau Pantai Turqoise, yang merupakan area yang dikenal dengan keindahan pesisirnya.

Selain memiliki pantai yang indah, Antalya juga memiliki beragam spot menarik untuk dikunjungi, lho. Ini adalah spot menarik di Antalya yang banyak dikunjungi wisatawan.

  1. Pantai Konyaaltı & Pantai Lara

Pantai Konyaaltı adalah pantai yang terkenal karena keindahannya di Antalya. Terletak di bagian barat kota Antalya, pantai ini memiliki pemandangan indah Antalya Beach Park lengkap dengan beberapa restoran dan cafe.

Di Pantai Konyaaltı  ini, kita bisa bersantai dengan menyewa kursi pantai dan payung. Ada juga tempat mandi bagi pengunjung yang ingin membilas badan setelah bermain air di pantai.

Sedangkan Pantai Lara terletak di dekat air terjun Düden di bagian bawah. Letaknya memang lebih jauh dan di luar kota Antalya, namun pantai ini memiliki pasir yang lebih halus. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak jauh beda dengan yang ada di Pantai Konyaaltı,

  1. Air Terjun Düden

Turki juga memiliki air terjun bertingkat di Antalya, yang bernama Air Terjun Düden. Menariknya, Air Terjun Düden  dikelilingi dengan taman bunga, restoran, dan jalur pejalan kaki. Di belakang air terjun, kita bisa menemukan gua yang tersembunyi, dan cocok dikunjungi bagi kamu yang suka menjelajah alam.

Air terjun di bagian bawah, yang bernama Karpuzkaldıran Şelale, merupakan air terjun yang terbesar di Eropa. Air terjun ini mengalir dari tebing menuju ke laut yang ada di bawahnya.

Taman di Air Terjun Düden atau Düden Park ini sangat cocok dinikmati untuk bersantai. Kita bahkan bisa menyewa perahu jika ingin melihat air terjun dari dekat.

webinar umroh.com
  1. Kota Tua Kaleiçi

Berkunjung ke kawasan kota tua Kaleiçi, kamu bisa menikmati bangunan dengan arsitektur Romawi, Bizantium, Seljuk, dan Kerajaan Ottoman. Kawasan ini terletak di dekat Roman Harbour, dan merupakan tempat menarik bagi kamu penggemar pemandangan klasik.

Di kota tua Kaleiçi, kamu bisa menikmati pemandangan minaret, menara jam, masjid, gerbang kuno, toko, restoran, hingga makam kuno. Memasuki kota tua Kaleiçi, kita akan disambut Hadrian’s Gate, atau Gerbang Hadrian. Pintu masuk ini berupa tiga gerbang melengkung yang terbuat dari marmer, dan merupakan spot favorit wisatawan untuk berfoto.

  1. Karaalioglu Park

Taman ini memiliki monumen dari kerajaan Romawi, Hidrilik Tower. Terletak di selatan Kaleiçi, Karaalioglu Park merupakan taman terbesar di Antalya. Ada beragam obyek menarik di taman ini. Mulai dari air mancur, jalur pejalan kaki, tangga warna-warni, lahan hijau yang rindang, kolam, hingga tebing untuk melihat pemandangan. Kita bisa menuju ke taman ini dengan berjalan kaki atau naik tram.

Di Karaalioglu Park ini juga, kita bisa melihat pemandangan teluk Antalya dari ketinggian. Di dalam taman ini, juga ada air mancur yang menyegarkan dan lahan hijau yang biasa digunakan warga untuk bersantai. Banyak warga dan wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati suasana yang sejuk, tenang, dan segar.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.