1
Fashion

Super Nyaman, Ini 6 Panduan Padu Padan Kulot

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Celana kulot adalah celana dengan potongan yang lebar di sepanjang kaki. Celana ini sangat populer di tahun 90-an. Biasanya, celana kulot terbuat dari bahan yang ringan dan jatuh, sehingga sangat nyaman digunakan. Modelnya yang unik membuat celana kulot membuat kita bebas bergerak, tanpa menunjukkan lekuk tubuh. Keunikan inilah yang akhirnya membuat celana kulot kembali populer akhir-akhir ini.

Celana kulot juga termasuk fashion item yang sangat fleksibel. Celana ini bisa digunakan dalam situasi santai, seperti saat nongkrong bersama teman-teman, atau di suasana formal, seperti pergi ke kantor.

Di bawah ini adalah tips padu padan celana kulot yang bisa kamu tiru.

Padukan Kulot dengan Kemeja atau Blouse untuk Suasana Formal

Jika ingin menggunakan kulot untuk suasana formal, padukan dengan kemeja atau blouse favoritmu. Sesuaikan warnanya dengan celana kulot, dan sesuaikan  juga dengan warna hijab yang kamu pakai. Kulot yang biasanya terbuat dari bahan kain membuat tampilanmu jadi lebih rapi namun tetap modis,  tanpa menunjukkan lekuk tubuh. Kamu bisa memakai kemeja dengan cara dimasukkan agar lebih rapi, atau memakai blouse dengan cara dikeluarkan.

Padukan dengan Kaos Lengan Panjang untuk Suasana Santai

Pilih kaos favoritmu saat kamu ingin tampil santai dengan kulot. Kamu bisa memilih kaos dengan potongan pas badan, atau kaos oversize. Jika kamu memakai kaos oversize atau kaos dengan ukuran lebih besar dari ukuran tubuhmu, perhatikan juga untuk tidak memakai kulot yang terlalu lebar. Memakai kulot yang lebar dengan kaos oversize bisa membuat tubuhmu tampak tenggelam.

Pakai Blazer untuk Sentuhan Maskulin

Blazer juga bisa dipadukan dengan kulot, lho. Tidak ada salahnya memakai blazer saat memakai kulot. Justru blazer akan memberi kesan lebih rapi dan lebih tegas, sekaligus maskulin. Untuk dipadukan dengan kulot, pilih blazer yang panjangnya di atas pinggul atau di bawah pinggul.  Memilih blazer dengan potongan pas di pinggul akan membuat kakimu tampak lebih pendek saat memakai kulot.

Padukan Celana Kulot dengan Sneakers

Celana kulot yang berbahan kain tidak harus dipadukan dengan sepatu fantofel, loh. Kamu juga bisa menggunakan sepatu kanvas untuk dipakai bersama celana kulot. Sepatu ini akan membuat tampilan menjadi lebih santai dan keren.

Pakai Sepatu Hak Tinggi Agar Celana Kulot Tampak Serasi

Untuk suasana formal, pakailah sepatu hak tinggi untuk dipadukan dengan kulot. Sepatu hak tinggi bisa membuatmu tampak lebih tinggi dan kakimu tampak lebih jenjang. Dengan begitu, celana kulot yang lebar tidak membuat kakimu tampak lebih pendek.

webinar umroh.com

Padukan dengan Tas yang Elegan

Hindari memakai tas yang mengembang saat memakai celana kulot. Memakai tas yang mengembang akan membuat tampilanmu jadi tidak rapi dan berantakan. Saat memakai kulot, pilih tas dengan desain yang tegas dan elegan. Tas ini akan menyeimbangkan penampilanmu.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.