1
Fashion

Tampil Menarik dengan Budget Minim? Ini 5 Kuncinya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Tampil menarik adalah dambaan setiap orang. Mulai dari wanita hingga pria, pasti ingin agar penampilannya rapi dan enak dipandang. Dengan penampilan yang menarik, kita bisa tampil lebih prima dan percaya diri di hadapan orang lain.

Banyak yang beranggapan, tampil menarik harus dilakukan dengan beragam fashion item yang harganya selangit. Kenyataannya, tidak selalu begitu. Kita bisa tampil menarik dengan budget yang hemat, asalkan tahu kuncinya. Di bawah ini, adalah 5 kunci tampil menarik dengan budget yang tidak berlebihan.

  1. Belilah Fashion Item yang Basic

Untuk menghindari pemborosan dalam berbusana, belilah busana dan aksesoris yang timeless. Model dan desainnya bukan yang mencolok dan terlalu trendy. Pilih juga yang mudah dipadu-padankan dengan busana dan lain. Misalnya kemeja putih, atau gelang emas dengan desain klasik.

  1. “Black and White” Tidak Selalu Membosankan

Kombinasi hitam dan putih adalah kombinasi favorit sepanjang masa. Hingga kini, masih banyak desainer yang mengandalkan tampilan ini dalam karya-karyanya. Pilihlah baju dengan warna hitam atau putih agar bisa dipakai berulang kali, sehingga tidak perlu takut membuatku ketinggalan jaman.

Jika kamu berpikir “black and white” membosankan, coba pikir ulang. Kamu bisa tampil stylish dengan kombinasi warna ini. Kuncinya adalah memilih busana dengan cutting yang modern dan stylish. Misalnya, daripada memilih rok A-line yang polos, cobalah memilih rok A-line dengan hiasan kancing emas yang elegan. Kamu bisa mengenakan aksesoris untuk menghidupkan kemeja putihmu. Gunakan juga hijab dengan motif “black and white” yang trendy.

  1. Simpanlah Satu Bawahan Favorit Berwarna Netral yang Cerah

Bawahan yang kita miliki biasanya berwarna gelap. Alasannya adalah karena biasanya bawahan mudah kotor, jadi kita banyak memilih yang berwarna gelap.

Cobalah sesekali memilih bawahan berwarna cerah yang netral. Dengan bawahan ini, kamu jadi tampil dengan padu padan yang lebih cerah dan trendy. Misalnya, pilihlah rok berwarna mustard, blush, atau merah. Sesekali, kamu bisa tampil menarik dengan padu padan tersebut, tanpa harus memiliki banyak baju.

  1. Miliki Luaran dengan Potongan yang Pas

Luaran (outer) seperti blazer, cardigan, atau cape adalah fashion item yang biasa digunakan untuk menyelamatkan penampilan. Dengan luaran yang bagus, kamu bisa menutupi baju yang kebesaran / kekecilan, kemeja yang bernoda, atau sekedar tampil prima tanpa terlalu banyak usaha (effortless).

webinar umroh.com

Milikilah satu buah luaran yang memiliki potongan pas di tubuhmu. Potongan yang pas bisa memberikan siluet figur yang rapi. Pilih juga yang berwarna netral, agar mudah dipadupadankan dengan fashion item lain.

  1. Investasi dengan Aksesoris yang Klasik

Aksesoris bisa membantumu tampil menarik dengan sekali sentuhan. Memiliki sedikit aksesoris yang fleksibel bisa membuatmu tampil hemat, tanpa harus sering-sering membeli dan mengoleksinya. Kamu bisa memilih ikat pinggang yang berkualitas, gelang dengan desain klasik, atau bros dengan warna netral yang menarik.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.