1
Motivasi Muslim Lifestyle News Tips

Tantangan Paska Ramadhan – 10 Gagasan untuk Tetap Di Jalur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Ramadhan menginspirasi kita untuk menjadi orang yang lebih baik dan manusia yang lebih baik dalam berbagai cara. Amal, kebaikan, dan pengendalian diri difokuskan selama Ramadhan dan hanya logis untuk membawanya maju melalui resolusi Idul Fitri Anda. Bagaimanapun, ini bukan sekitar satu bulan, tetapi menjadi siapa kita setelah itu yang penting.

Berikut adalah sepuluh ide untuk menginspirasi resolusi pasca-Ramadhan Anda.

Mensponsori anak

Mensponsori seorang anak berarti bertanggung jawab secara finansial untuk biaya pendidikannya, terkadang juga mencakup biaya hidup. Pembayaran yang terlibat dalam program-program semacam itu adalah dengan cicilan kecil, tahunan, setengah tahunan atau bulanan.

Hampir semua program sponsor memberi Anda laporan kemajuan sekolah secara berkala dan detail lainnya tentang anak tersebut. Beberapa program juga memungkinkan Anda berhubungan dengan anak yang Anda sponsori.

Pengekangan diri

Ramadhan, sebagai bulan puasa dan pengekangan, mengajarkan kita pentingnya menahan diri. Ambil resolusi untuk mempraktikkan kontrol ini dalam semua aspek kehidupan. Letakkan kebutuhan melebihi keinginan dalam hal makanan dan uang. Pengekangan ini akan membantu Anda menyadari betapa berbahagianya kami dibandingkan dengan orang lain yang tidak memiliki cukup untuk kebutuhan dasar mereka, dan juga membantu Anda memiliki kontrol yang lebih baik terhadap diri sendiri dan hidup Anda

Amal

Amal dimulai di rumah seperti yang mereka katakan dan harus sepanjang tahun, tidak hanya selama satu bulan. Ini tidak hanya tentang memberi ketika Anda memiliki ekstra. Ini adalah tentang memahami tanggung jawab kita terhadap kehidupan manusia lain di dunia.

Memberi, bagaimanapun kecilnya, adalah cara yang bagus untuk membantu orang yang kurang beruntung. Ramadhan mengajarkan Anda untuk menjadi baik dan murah hati, tidak hanya selama satu bulan, tetapi selama Anda hidup.

Semua atau tidak sama sekali

Pesan Ramadhan adalah untuk mencoba menjadi versi terbaik dari Anda apakah itu di tempat kerja atau di rumah. Ambil Idul Fitri ini dengan berusaha untuk selalu menjadi yang terbaik. Ketika puasa berakhir, pertahankan upaya Anda mencapai produktivitas maksimum dan komitmen 100 persen untuk pekerjaan dan keluarga Anda.

webinar umroh.com

Berpuasa satu hari dalam sebulan

Hidupkan kembali semangat Ramadhan sebulan sekali dengan memilih satu hari untuk berpuasa. Ini akan menyegarkan pikiran dan tubuh Anda. Anda dapat memiliki air, tetapi hindari makanan. Akhiri puasa dengan cara yang sehat mungkin.

Merenungkan; habiskan waktu dengan introspeksi positif dan luangkan waktu seharian. Ini akan membantu menyegarkan pikiran Anda dan membantu Anda menghilangkan stres saat mendetoksifikasi tubuh Anda.

Toleransi

Elemen spiritual Ramadhan secara otomatis menanamkan perasaan positif, yang menembus semua kegiatan kita. Bahkan orang-orang yang tidak berpuasa tampaknya mengambil upaya ekstra untuk menjadi positif, sopan, dan toleran. Laksanakan Idul Fitri ini dan berusaha untuk menjadi pengertian dan toleran terhadap orang atau peristiwa di sekitar Anda.

Bersiaplah untuk mendengarkan dan belajar sebanyak mungkin. Bersikaplah terbuka terhadap ide-ide, meskipun pada awalnya tidak masuk akal bagi Anda. Toleransi hanya datang melalui pemahaman dan penerimaan terhadap hal-hal yang baru atau berbeda.

Makan lebih sedikit daging

Sebagai manusia yang bertanggung jawab, kita harus menghindari mengambil nyawa hanya karena kita suka makan daging. Kami memiliki begitu banyak pilihan yang tersedia bagi kami, namun kami tampaknya tidak dapat mengendalikan selera makan daging.

Terlepas dari budaya Anda atau pola makan normal, makan lebih sedikit daging mudah untuk dilakukan dan lebih sehat bagi Anda. Sebagai permulaan, batasi diri Anda hanya untuk satu atau dua kali makan non-vegetarian dalam seminggu.

Berhenti merokok

Ambil resolusi untuk bertanggung jawab atas kesehatan Anda sendiri dan berhenti merokok. Buat perubahan kecil seperti menghindari atau membatasi peluang merokok setiap hari dengan rekan kerja dan menghindari membeli rokok. Tantang diri Anda, karena kebutuhan untuk merokok tidak boleh mengendalikan Anda.

Relawan sebulan sekali

Menjadi relawan karena alasan yang dekat dengan hati Anda sebulan sekali. Temukan alasan yang membuat Anda bersemangat dan lakukan riset yang memadai tentang organisasi tersebut sebelum mendaftar sebagai sukarelawan.

Keluarga dulu

Idul Fitri dan Ramadhan sangat istimewa karena kita menghabiskan lebih banyak waktu dari biasanya dengan orang tua kita dan keluarga besar kita. Putuskan untuk menghabiskan waktu tanpa gangguan dan teratur dengan keluarga besar dan teman-teman setiap bulan. Ini membawa perasaan memiliki dan mendukung, dan juga mengajar generasi muda tentang betapa pentingnya hubungan.

Stres dan masalah Anda akan menjadi tertahankan ketika Anda memiliki orang yang mendukung dan mencintai di sekitar Anda.