1
Motivasi News Tips Travel

Tempat Terbaik Di Teheran

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Mega-metropolis yang merupakan ibu kota Iran sering diremehkan oleh penduduk setempat dan dipagari oleh turis. Beton, tercemar, dan penuh sesak, karena banyak yang tidak memiliki rasa sejarah yang nyata yang ditemukan di bagian lain negara ini. Namun, di bawah permukaan, harta karun tersembunyi Teheran tidak akan gagal memukau, menyenangkan, menawan dan mengejutkan – jika Anda tahu ke mana harus mencari.

Bazaar Jomeh

Bazaar Jomeh (Jumat) diadakan setiap Jumat pagi, tersebar di setiap tingkat tempat parkir mobil bertingkat yang kosong di Jalan Jomhuri. Pedagang dari seluruh negeri datang untuk menjual barang-barang buatan tangan, kerajinan tangan, instrumen, dan pakaian, menampilkan keragaman budaya yang kaya di banyak wilayah Iran. Barang antik juga dijual – memorabilia dari sebelum revolusi, seperti uang kertas dan majalah lama, adalah hal yang biasa – serta ramuan kreatif dari seniman Tehrani. Pasar loak besar dengan banyak permata untuk ditemukan, datang lebih awal untuk penawaran terbaik dan untuk menghindari keramaian.

Kedai Teh Tajrish Bazaar

Tersembunyi di lorong samping Tajrish Bazaar, salah satu kedai teh tradisional paling menyenangkan dan bersahaja di ibukota, menunggu untuk ditemukan. Bangunan itu runtuh tetapi sangat dicintai, di lantai atas Anda dapat berbaring di atas platform berkarpet, menyeruput teh, atau menikmati beberapa hidangan sederhana. Lantai bawah hanya untuk pria, dan disediakan untuk shisha. Matikan gang ketiga di sebelah kanan hambatan utama pasar, dan rumah teh akan berada di sebelah kiri Anda, atau tanyakan “chai-khane-ye sonnati” di sekitar Anda.

Gunung Tochal

Tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari keributan dan polusi kota di bawah ini, Gunung Tochal menawarkan serangkaian kegiatan di luar ruangan yang tak terduga – dari hiking hingga ski. Ada berbagai rute pendakian gunung melintasi lanskap terjal, yang melayani berbagai tingkat kemampuan (dan antusiasme). Jika gagal, naik tele-kabin yang panjang akan mengantar Anda ke berbagai stasiun, yang tertinggi menunjukkan resor ski kecil tapi terawat dengan baik.

Taman Nahj al-Balagha

Terletak di sebelah barat Teheran, Anda akan membutuhkan sebuah mobil untuk mengakses Taman Nahj ol-Balagha, salah satu pekerjaan umum berskala besar yang paling mengesankan dan populer yang dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Taman yang luas ini telah ditata dengan cerdik ke lereng lembah, di tengahnya mengalir sungai kecil. Dipenuhi dengan tanaman hijau, tempat untuk piknik, bermain bulu tangkis atau tenis meja, taman ini sangat populer di kalangan keluarga Iran. Tempat yang luar biasa untuk bersantai, orang-orang menonton, dan mengambil jagung di pinggir jalan.

Desa Darakeh

Di kaki bukit Pegunungan Alborz, ke arah utara kota, terletak desa Darakeh yang indah dan damai. Dengan udara bersih, jalur berjalan, dan tanaman hijau, Anda praktis berada di pedesaan di sini. Di sepanjang jalan utama, Anda akan menemukan sekitar setengah lusin restoran tradisional – semuanya didekorasi dengan penuh selera, menawarkan hidangan tradisional Iran dan shisha. Populer di kalangan anak muda Iran, Darakeh adalah tempat yang hebat untuk bertemu orang-orang, atau menjernihkan pikiran Anda.

Gedung Opera Talar Vahdat

Dibangun pada tahun 1967, Talar Vahdat adalah satu-satunya gedung opera Iran. Tidak ada biaya yang dihemat dalam pembangunannya, dan karena itu bangunannya masih terasa mewah dan berkelas dunia saat ini. Sangat disayangkan digunakan untuk pertunjukan opera dan balet sejak Revolusi, Talar Vahdat tetap menjadi tuan rumah banyak produksi teater, dan merupakan rumah Orkestra Simfoni Teheran. Auditorium utama menampung lebih dari 1000 penonton dengan kapasitas penuh, dan eksteriornya dimodelkan di Gedung Opera Negara Wina.