1
Travel

Tidak Seperti di Timur Tengah, 6 Lokasi di Oman Ini Berhawa Sejuk

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Timur Tengah identik dengan cuaca yang panas dan terik matahari. Namun di Oman, kita bisa menemukan berbagai lokasi yang menyajikan hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah. Tidak heran lokasi di bawah ini banyak digunakan sebagai objek wisata oleh orang-orang Oman dan dari negara teluk lainnya.

Jabal Akhdar

Suhu di Jabal Akhdar ini rata-rata 15 derajat lebih dingin daripada di daerah lain di Oman. Gunung yang tingginya mencapai 3.000 meter diatas permukaan laut ini sangat mudah diakses oleh wisatawan. Tidak heran, Jabal Akhdar sering didatangi pengunjung yang ingin menikmati suasana yang sejuk di sana.

Selain suasana yang sejuk, Jabal Akhdar juga memiliki pemandangan yang indah. Kita bisa menikmati pemandangan hijau di puncaknya, serta pemandangan lembah-lembah yang berwarna kehijauan. Di Jabal Akhdar juga ada terasering yang dibangun oleh para petani lokal. Kebanyakan yang ditanam di sini adalah buah delima, plum, atau buah tin.

Salah satu spot yang terkenal di Jabal Akhdar adalah titik Diana. Spot ini mengambil nama dari almarhum putri dari Kerajaan Inggris, Princess Diana. Tempat ini diberi nama Diana karena cantik dan disukai oleh banyak orang, sebagaimana Putri Diana ketika masih hidup. Dari titik ini, pengunjung bisa melihat pemandangan yang indah. Mulai dari perkebunan yang berupa teras, desa, serta deretan pegunungan lainnya.

Jabal Syam

Jabal Syam sangat populer dengan pemandangan matahari terbitnya. Jabal Syam sendiri artinya adalah ‘gunung matahari’. Tingginya hampir sama dengan Jabal Akhdar. Jabal Akhdar dan Jabal Syam ini merupakan gunung-gunung yang ada di jajaran pegunungan Hajar.

Jabal Syam yang memiliki lahan datar ini sangat cocok digunakan pengunjung untuk bermalam atau camping dari puncak. Mereka bermalam untuk menikmati matahari terbit dari puncaknya. Selain itu, pengunjung bisa melihat pemandangan Wadi Ghul atau Grand Canyon-nya Oman

Salalah

Selain dikenal dengan udaranya yang sejuk, Salalah juga dikenal dengan hamparan pemandangan hijau saat musim Khareef. Bahkan di musim Khareef, temperatur di Salalah bisa 20 derajat lebih rendah daripada daerah lainnya. Tidak heran banyak orang datang dari Oman, serta negara teluk lainnya untuk menikmati hawa sejuk.

Selain pemandangannya indah, Salalah juga ditumbuhi frankincense, pohon wewangian yang banyak tumbuh di sini.

webinar umroh.com

Pulau Dimaniyat

Terletak 70 km dari ibukota Oman, Muscat, Pulau Dimaniyat sering menjadi tujuan bagi orang-orang yang ingin mendinginkan suhu yang panas. Banyak pengunjung datang ke sini untuk menikmati kesejukan angin laut, keindahan alam, dan kegiatan-kegiatan petualangan yang menarik lainnya.

Pulau Dimaniyat sangat identik dengan airnya yang jernih dan berwarna biru, sehingga cocok untuk scuba diving atau snorkeling. Terumbu karang serta ikan-ikan di dalamnya juga sangat cantik, sehingga tidak heran tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan.

Pulau Masirah

Jaraknya yang memakan waktu 6 jam dari Oman, dengan jalan darat atau jalan laut, tidak membuat Pulau Masirah sepi pengunjung. Banyak orang yang datang ke sini untuk menikmati hawanya yang sejuk, sekaligus snorkeling dan menyaksikan konservasi kura-kura yang ada di sini. Bahkan Pulau Masirah ini juga bisa digunakan untuk camping dan memancing dengan teman atau keluarga.

Musandam

Musandam adalah salah satu lokasi di Oman yang banyak dikunjungi ketika hari libur. Terletak 500 km dari Muscat, Musandam memiliki pemandangan pegunungan yang sangat cantik. Bahkan Musandam ini sering dijuluki sebagai Norwegia-nya Timur Tengah. Banyak yang datang ke sini untuk menikmati tour bersama cruise atau untuk snorkeling dan diving.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.