1
Kecantikan

Tips Counturing dengan 4 Langkah Mudah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Salah satu cara merias wajah adalah dengan melakukan contouring. Contouring adalah teknik yang digunakan mendandani wajah agar tampak seperti pahatan. Contouring melibatkan teknik mengaplikasikan highlighter dan shading.

Highlighter adalah kosmetik dengan warna lebih cerah dari warna kulit. Highlighter biasa digunakan pada area wajah yang banyak terkena cahaya. Daerah yang biasanya diberi highlighter adalah puncak tulang pipi atau apple zone, tulang hidung, kening, dan dagu.

Sedangkan shading adalah kosmetik yang warnanya lebih gelap dari warna kulit. Shading biasanya digunakan untuk memberikan bayangan di area wajah yang tidak terkena cahaya. Bayangan buatan ini bisa memberi ilusi merampingkan. Area yang biasanya diberi shading adalah pinggiran tulang dahi, bagian pinggir hidung, lekukan di pipi, dan tulang dagu.

Kombinasi antara shading dan highlight ini bisa membuat wajah tampak seperti dipahat. Teknik riasan counturing bisa merubah tampilan wajah. Misalnya kita bisa membuat wajah tampak lebih tirus, hidung tampak lebih mancung, dan dagu tampak lebih lancip.

Gaya riasan ini banyak digunakan oleh selebriti dari Amerika atau Timur Tengah. Selebriti di Asia, seperti Korea juga melakukannya. Akan tetapi ada perbedaan antara teknik counturing Amerika / Timur Tenah dengan Asia. Jika di Amerika / Timur Tengah, riasan akan dianggap cantik jika counturing terlihat jelas. Sedangkan teknik counturing yang dilakukan selebriti Asia lebih samar. Kita bahkan tidak bisa meliha bahwa mereka mengaplikasikan counturing di wajah.

Bagi kamu yang sedang belajar make up, ini adalah 4 langkah sederhana dalam mengaplikasikan contouring di wajah.

  1. Bingkai Dahi

Memberi countour di daerah dahi bisa membuat wajah yang lebar tampak lebih tirus. Counturing di daerah dahi bisa menyeimbangkan tampilan tirus yang dibuat di daerah pipi. Dengan shading, buatlah garis di sekitar dahi. Kamu bisa mengaplikasikannya di dekat garis rambut. Membingkai daerah dahi berguna untuk menyamarkan dari yang terlalu lebar. Dengan begitu, bentuk wajahmu jadi lebih seimbang.

  1. Tonjolkan Tulang Pipi

Tulang pipi yang menonjol bisa membuat seseorang tampak cantik dan manis. Selain itu, tulang pipi yang menonjol bisa memberi ilusi tirus pada wajah.

webinar umroh.com

Untuk memberi countur di tulang pipi, aplikasikan highlighter di daerah tulang pipi. Lalu di lekukan pipi, aplikasikan shading untuk memberi kesan tirus.

  1. Rampingkan Hidung

Salah satu tujuan counturing adalah untuk membuat hidung tampak mancung. Agar hidung tampak mancung, buat hidung tampak ramping dengan kombinasi highlighter dan shading. Aplikasikan shading yang lebih gelap di kedua sisi hidung, lalu tonjolkan tulang hidung dengan menggunakan highlighter.

  1. Pertegas Garis Dagu

Dagu yang tampak runcing dianggap sebagai fitur yang bisa membuat seseorang tampak cantik. Karena itu, banyak orang yang menginginkan dagu yang lancip. Jika kamu ingin memiliki dagu yang tampak lebih lancip, tidak perlu operasi untuk mendapatkannya. Andalkan saja counturing.

Agar wajah tampak tirus, pertegas garis dagu dengan memberikan shading di bawah dagu dan highlighter di permukaan dagu. Langkah ini memberikan ilusi dagu yang lebih runcing.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.