1
News

Uni Emirat Arab Menjadi Negara Teraman Kedua di Dunia?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Setelah sebelumnya Oman masuk sebagai negara ternyaman versi majalah Forbes, kini Uni Emirat Arab juga termasuk dalam negara teraman kedua di dunia. Bahkan Uni Emirat Arab mengalahkan negara-negara terkenal lain yang sering menjadi tujuan wisata, seperti Perancis, Italia, Singapura, Amerika Serikat, dan Thailand.

Dirilis oleh ‘Which? Travel’

Dirilis oleh khaleejtimes.com, predikat sebagai negara teraman kedua ini diberikan oleh majalah ‘Which? Travel’. Majalah berbasis di United Kingdom ini membahas tentang travelling dan berbagai destinasi wisata.

Dalam survey yang dibuat oleh majalah tersebut peringkat pertama diraih oleh Islandia, sementara Uni Emirat Arab di posisi ke-2. Namun sebenarnya skor keduanya bersaing ketat. Baik Islandia maupun Uni Emirat Arab mendapatkan skor 6,6 dari majalah tersebut.

Diukur dari Berbagai Aspek

‘Which? Travel’ juga merilis daftar 20 negara teraman lainnya. Penilaian ini berdasarkan data yang diperoleh dari World Economic Fund untuk mengukur tingkat kriminal, World Risk Report untuk mengukur tingkat resiko bencana alam secara umum, website dari NHS Fit for Travel untuk mengukur resiko kesehatan, dan penilaian dari Foreign and Commonwealth Office’s (FCO) untuk mengukur resiko terorisme.

Munculnya nama Islandia sebagai negara paling aman sebenarnya cukup mengejutkan pihak majalah. Sama halnya dengan munculnya Uni Emirat Arab di urutan kedua. Dalam daftar tersebut, tiga besar negara teraman adalah Islandia, Uni Emirat Arab, dan Singapura. Sementara peringkat keempat diduduki oleh Spanyol.

Dari berbagai penilaian, ‘Which? Travel’ juga merilis negara dengan tingkat kriminal yang paling rendah, yaitu Afrika Selatan, Turki, Thailand, India, dan Meksiko.

Dalam penilaian resiko kesehatan, Uni Emirat Arab masuk dalam negara dengan resiko kesehatan yang rendah. Posisi Uni Emirat Arab sama dengan lima negara di Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat. Penilaian ini didapatkan karena NHS tidak merekomendasikan vaksin ketika ingin berkunjung ke negara tersebut.

Dalam hal bencana alam, Uni Emirat Arab juga masuk sebagai negara teraman ketiga, setelah Barbados dan Islandia. Sementara itu, negara yang paling beresiko karena rentan terkena gempa bumi adalah Jepang.

webinar umroh.com

Uni Emirat Arab yang Banyak Menjadi Destinasi Wisata

Uni Emirat Arab merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang kini menjadi salah satu destinasi wisata. Dubai dan Abu Dhabi adalah dua kota besar yang sering menjadi tujuan wisata di Uni Emirat Arab. Dubai yang memiliki gedung-gedung pencakar langit serta petualangan mewah yang memicu adrenalin, serta Abu Dhabi dengan keindahan masjid dan kebudayaannya. Selain beragam destinasi wisata dalamnya Uni Emirat Arab ternyata masuk sebagai negara teraman di dunia.

Kemunculan Uni Emirat Arab sebagai salah satu negara teraman menjadi satu hal yang mengejutkan. Negara-negara di Timur Tengah sering dianggap sebagai negara dengan tingkat keamanan yang rendah, terutama disebabkan oleh konflik dan gejolak politik yang ada di sana. Namun ternyata, Uni Emirat Arab berhasil mencapai posisi sebagai negara teraman kedua.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.