1
Motivasi Tips

Utarakan 7 Kata Ini kepada Pasangan Agar Rumah Tangga Harmonis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Menjaga hubungan memang membutuhkan kerja sama, termasuk membangun hubungan dengan pasangan. Salah satu cara membangun hubungan yang erat adalah dengan bercakap-cakap. Menghabiskan waktu untuk bertukar kata dengan pasangan bisa membuat suami istri jadi lebih saling memahami. Agar ngobrol dengan pasangan jadi lebih berisi, sampaikan 7 kata ini agar suasana rumah tangga jadi makin harmonis.

  1. “Apa yang Bisa Kubantu?”

Bahtera pernikahan adalah sesuatu yang membutuhkan kerjasama. Ada banyak aspek yang perlu diperhatikan dan membutuhkan waktu dan tenaga agar terpenuhi dengan baik. Misalnya, suami berkewajiban menafkahi istri, sedangkan istri berkewajiban memastikan kebutuhan di dalam rumah terpenuhi. Saat mengusahakan hal tersebut, tentunya masing-masing pihak, baik istri maupun suami, merasakan kesulitan dan tantangan. Saat menyadari pasangan mengalami kesulitan, tidak ada salahnya untuk menawarkan bantuan. Bantuan yang kita berikan akan sangat meringankan bebannya serta mempererat hubungan.

  1. “Aku Menghormatimu”

Kekaguman adalah salah satu faktor seseorang memutuskan bersama. Tunjukkan pada pasangan bahwa kamu menghormati dan mengaguminya. Salah satunya adalah dengan melontarkan kata-kata pujian, atau kata-kata sederhana seperti, “aku menghormatimu”. Penghormatan yang kita tunjukan bisa membuat pasangan merasa dihargai dan nyaman bersama kita.

  1. “Aku Merindukanmu”

Tunjukkan pada pasangan bahwa ada ruang dalam dirimu untuknya. Karenanya, saat ia tidak ada bersamamu, kamu merasakan ada yang kurang dalam hidupmu. Ketika kalian terpisah untuk beberapa waktu, tidak ada salahnya mengucapkan “aku merindukanmu” saat bertemu kembali. Ini akan membuat rumah tangga menjadi semakin hangat.

  1. “Aku Minta Maaf”

Tidak ada manusia yang lepas dari kesalahan, termasuk kita. Saat kita berbuat salah kepada pasangan, tidak ada salahnya untuk mengakui dan meminta maaf. Ucapkan kata-kata sederhana seperti “aku minta maaf, ya”. Jangan menyerah meminta maaf sampai kita melihat tanda-tanda keridhaan di wajahnya.

  1. “Terima Kasih Banyak”

Kita dan pasangan tentu melakukan pembagian kerja agar rumah tangga bisa berjalan dengan harmonis. Seluruh tenaga dan waktu yang telah dikerahkan oleh pasangan sepatutnya kita hargai, walaupun hanya dengan ucapan terima kasih yang sederhana. Setiap hari, usahakan berterima kasih terhadap hal-hal baik yang telah dilakukan oleh pasangan. Kebiasaan ini penting agar masing-masing merasa dihargai. Saat ada seseorang yang mengakui kerja keras kita, tentunya kita akan merasa senang, bukan?

  1. “Bagaimana Harimu?”

Ngobrol dan berbagi cerita adalah salah satu kunci awetnya pernikahan. Pasangan harus menjadi tempat bagi kita untuk berbagi cerita dan mengungkapkan segala uneg-uneg yang ada di kepala. Setiap manusia, terutama wanita, memang membutuhkan orang lain untuk menjadi pendengar. Di penghujung hari, tidak ada salahnya menghabiskan quality time bersama dengan pasanganmu sambil menanyakan kepadanya, “Bagaimana harimu?”. Saat pasangan bercerita tentang apa yang dilaluinya seharian, perhatikan dengan baik agar ia merasa dengan didengarkan.

  1. “Aku Mencintaimu”

“Aku mencintaimu” adalah kata-kata yang harus diperdengarkan kepada pasangan kita. Buat ia tahu bahwa kita sangat mencintainya karena Allah SWT. Cinta yang kita berikan kepadanya memang tidak hanya lewat kata-kata, namun juga lewat perbuatan. Akan tetapi, saat kita mengucapkan kata tersebut, pasangan jadi yakin bahwa orang yang bersamanya adalah pasangan yang mencintainya. Kebiasaan ini bisa membuat rasa cinta tetap terpelihara dalam rumah tangga.

webinar umroh.com
Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.