1
Motivasi News Tips Travel

Wadi Terindah di Oman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Di antara gunung-gunung yang megah, perairan yang jernih, pohon-pohon palem yang indah dan perkebunan yang menakjubkan, wadi adalah atraksi alam surgawi lainnya yang mencakup banyak tempat di Oman. Untuk mengalami pelarian santai alami dan tak terlupakan, berikut adalah wadi terindah di Oman.

Wadi Ash Shab

Terletak di wilayah Al Sharqiya di Oman timur, Wadi Shab, atau Wadi Ash Shab, adalah salah satu wadi paling spektakuler di Oman. Itu terletak di jalan pantai Sur, sekitar 140 kilometer (87 mil) dari Muscat. Wadi ini dikenal karena guanya yang tenggelam dengan air terjun, tebing berbatu, dan kolam pirus. Itu juga merupakan tempat yang bagus untuk hiking, panjat tebing, berenang, berjalan dan berkemah.

Selain pemandangannya yang menakjubkan, Wadi Shab memiliki keanekaragaman hayati lingkungan yang menakjubkan.

Wadi Bani Khalid
Wadi Bani Khalid adalah wadi yang menakjubkan lainnya, terletak di wilayah Al Sharqiya di Oman timur, sekitar 203 kilometer (126 mil) dari Muscat. Wadi ini dibedakan oleh gua-gua yang tersebar di sudut-sudutnya dan kolam besar yang memiliki aliran air yang konstan sepanjang tahun. Wadi Bani Khalid terletak di antara beberapa gunung yang indah dan melintasi beberapa desa.

Wadi Al Abriyeen
Terletak di wilayah Al Sharqiyah, Wadi Al Arabiyeen adalah salah satu wadi terindah di Oman. Ini menampilkan empat desa di sisi kedua banknya. Desa-desa ini terkenal dengan penanaman pohon palem, pisang, mangga, dan lemon. Wadi ini memiliki beberapa kolam air tawar, air terjun, danau, dan daerah berbatu.

Wadi Damm
Wadi Damm, terletak di wilayah Al Dhahirah, sekitar 45 kilometer (28 mil) dari kota Ibri. Ini adalah wadi musiman dalam arti air tidak terus mengalir sepanjang tahun karena tergantung pada hujan. Wadi Damm dibedakan oleh formasi bebatuan yang unik, bebatuan halus dan ikatan air yang tersebar di sekitar tanahnya. Wadi ini menawarkan tempat yang tepat untuk piknik, mengadakan barbekyu, dan berkemah.

Wadi Al Hawqayn
Wadi Al Hawqayn adalah wadi spektakuler lain di Oman yang berjarak sekitar 150 kilometer (93 mil) dari Muscat. Wadi ini dibedakan oleh air terjun yang mengalir sepanjang tahun dan mata air yang indah.

webinar umroh.com

Wadi Ad Dayqah
Wadi Ad Dayqah adalah konvergensi dari setidaknya 120 wadi yang lebih kecil. Itu membentang dari Wilayat Dimma Wa Tayeen di Governorat Utara Al Sharqiyah ke Wilayat Qurayat di Governorat Muscat. Ini memiliki dua bendungan, salah satunya dianggap yang terbesar di negara ini. Dengan air kristal yang mengalir sepanjang tahun, Wadi Ad Dayqah adalah salah satu objek wisata alam paling indah di Oman.

Wadi Tiwi
Wadi Tiwi adalah wadi lain yang terletak di wilayah Al Sharqiyah di Oman, dua kilometer (1,24 mil) dari Wadi Shab. Karena kesuburan tanah wadi, tanah ini dibedakan oleh banyak pertanian dan perkebunan, yang memberikan tampilan dan nuansa yang lebih hijau. Selain airnya yang sangat jernih dan gunung-gunung menakjubkan yang mengelilinginya, Wadi Tiwi memiliki beberapa perkebunan di atas tebing berbatu dan desa-desa pertanian di sekitar tepinya.

Wadi Darbat
Wadi Darbat adalah salah satu wadi yang paling indah di Dhofar di Oman selatan dan wadi yang paling banyak dikunjungi di wilayah tersebut. Setiap tahun, selama musim Khareef (musim hujan) dari bulan Juli hingga September, air wadi mengalir melalui bukit dan dataran tinggi dan turun dari gunung-gunung membentuk air terjun yang menakjubkan, setinggi 30 meter (100 kaki). Wadi Darbat adalah salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi di kawasan ini dan merupakan tempat pelarian yang menakjubkan bagi semua pecinta alam.

Wadi Al Rawdah
Wadi Al Rawdah adalah salah satu wadi paling menakjubkan di Musandam Governorate di titik paling utara Oman. Jalan menuju wadi ini tidak hanya berjalan melalui keindahan alam tetapi juga berjalan melalui sejarah dan peradaban kuno Oman yang unik, di mana pengunjung dapat menikmati reruntuhan, fosil, dan gambar primitif.