1
Kecantikan

Wajah Mulus dan Bersih. Coba 4 Perawatan dengan Lidah Buaya Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Aloe vera adalah salah satu tanaman succulent yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Bagian paling bermanfaat dari aloe vera adalah daging buahnya yang bening dan mirip gel. Berbagai manfaat aloe vera telah banyak di dokumentasikan dalam catatan kuno seperti di Cina, India, dan Mesopotamia.

Aloe vera sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung 75 senyawa yang berbeda. Setiap senyawa memiliki manfaat khusus yang bisa membantu merawat kulit dan merevitalisasi sel-sel di kulit. Beberapa kandungan yang sangat bermanfaat bagi kulit di antaranya adalah Vitamin A, B ,12, C, E, polisakarida, asam salisilat, lignon, saponin dan sebagainya.

Bukan hanya kulit, bahkan selama berabad-abad, aloe vera telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Tercatat konstipasi, hipertensi, cacingan, kolik, penyakit kulit dan infeksi bisa diatasi dengan tanaman yang memiliki duri di sisinya ini.

Kalau kamu memiliki tanaman lidah buaya di rumah, jangan sia-siakan, ya. Gunakan sebagai perawatan kulit yang alami dan aman. Di bawah ini adalah perawatan alami dari lidah buaya yang bisa kamu coba.

Kulit Lembut dengan Masker Aloe Vera

Kandungan dalam aloe vera membantu mengecilkan pori-pori, membersihkan kulit dan melembutkannya. Dengan kulit yang sehat dan lembut, kita bisa menggunakan produk perawatan kecantikan lainnya dengan lebih baik.

Gunakan aloe vera sebagai masker untuk merawat wajahmu. Haluskan terlebih dahulu, lalu oleskan secara merata pada wajah. Kamu bisa mencampurkannya dengan bahan lain, seperti madu atau yoghurt.

Untuk mendapatkan kulit yang mulus, caranya adalah dengan mencampurkan aloe vera dengan minyak kelapa dan madu. Campurkan bahan-bahan tersebut, lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 25 hingga 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Merawat Jerawat dengan Aloe Vera

Jerawat adalah salah satu kondisi kulit yang bisa mengganggu rasa percaya diri seseorang. Apalagi jika tipe jerawat yang muncul adalah jerawat pada orang dewasa, yang biasanya lebih sulit untuk dihilangkan. Jika kamu mengalaminya, cobalah perawatan dengan menggunakan aloe vera.

webinar umroh.com

Untuk mengatasi jerawat dengan aloe vera, campurkan bagian putih dari daging lidah buaya, yang sudah dihaluskan, dengan bubuk pala dan air lemon. Gunakan sebagai masker secara teratur untuk mendapatkan kulit yang bersih dari jerawat.

Merawat Kulit Sensitif

Kulit sensitif biasanya sangat sulit menemukan produk kecantikan yang cocok. Jika kamu mempunyai kulit yang sensitif, kamu bisa menggunakan perawatan alami dari aloe vera. Caranya adalah dengan membuat masker wajah yang terbuat dari aloe vera, madu, dan pisang. Gunakan sebagai masker dan diamkan hingga meresap, lalu bilas dengan air bersih.

Untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Jika di wajahmu mulai muncul bintik hitam, jangan panik. Segera gunakan masker dari aloe vera. Caranya adalah dengan mencampurkan jus aloe vera dengan yoghurt dan air lemon. Campurkan bahan-bahan tersebut, lalu gunakan sebagai masker. Diamkan hingga meresap di wajah, lalu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin agar bintik hitam di wajahmu memudar.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.