1
Kuliner Travel

Walaupun Jarang Didengar, 10 Kuliner Turki Ini Wajib Kamu Coba

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Turki memang negara yang identik dengan Kebab bagi warga Indonesia. Hampir semua warga Indonesia mengenal kuliner yang berupa irisan daging di dalam roti tipis ini. Ternyata selain kebab, Turki juga memiliki beragam kuliner yang sedap, lho. Saat berkunjung ke Turki, jangan lupa cicipi kuliner-kuliner di bawah ini, ya.

Yaprak Sarma

Kuliner unik ini berupa gulungan daun anggur yang diisi dengan nasi, bawang bombay, dan bumbu-bumbu. Sekilas, Yaprak Sarma mirip seperti kimbab di Korea. Yaprak Sarma biasanya disajikan bersama kentang tumbuk dan yogurt.

Taze Fasulye

Kamu penyuka sayur? Kalau kamu pecinta sayur, kamu harus coba Taze Fasulye. Masakan ini adalah buncis yang dimasak bersama tomat dan bawang bombay, dan bumbu lain. Biasanya, Taze Fasulye dihidangkan sebagai makanan pendamping dan disantap bersama nasi.

Karniyarik

Hidangan ini juga cocok buat kamu yang pecinta sayur. Bedanya, Karniyarik lebih sedap karena juga dibuat dengan daging. Karniyarik adalah terong yang telah dimasak, kemudian diisi dengan daging cincang, bawang bombay, parsley, bawang putih, dan tomat. Bisa dibayangkan gimana lembutnya terong dengan gurihnya daging berbumbu? Hmmm.

Lahmacun

Lahmacun atau lahmajoun bisa dibilang sebagai pizza-nya orang Turki. Hidangan ini adalah roti yang tipis dengan topping daging dan bumbu rempah.  Adonan roti yang garing berpadu dengan gurunya daging. Pasti enak banget ya.

Kuru Fasulye

Hidangan ini termasuk hidangan yang sehat. Kuru Fasulye adalah kacang yang dimasak dengan daging, minyak zaitun, bawang bombay, dan pasta tomat. Hidangan ini adalah masakan berkuah dan bisa dinikmati bersama dengan roti atau nasi. Sedap!

Pilaf

Kamu suka makanan berat? Penyuka karbohidrat harus coba Pilaf. Hidangan ini berupa asi yang dimasak dengan mentega atau minyak sayur. Terlebih dahulu, beras ditumis bersama rempah-rempah hingga kekuningan, lalu dimasak bersama dengan air kaldu. Wah, kebayang gimana gurihnya?

Bulgur Pilavi

Bulgur Pilavi adalah gandum bulgur yang dimasak dengan bawang bombay panggang, cabe hijau, pasta tomat, dan daun mint. Dari jauh Bulgur Pilafi yang dihidangkan tampak seperti nasi goreng, lho.

webinar umroh.com

Mucver

Kamu suka yang garing dan gurih? Coba saja Mucver. Hidangan ini adalah gorengan ala Turki. Bentuknya mirip bakwan di Indonesia, namun bahan utamanya adalah zuccini yang diparut. Zuccini yang telah diparut kemudian dimasukkan dalam adonan telur dan tepung, lalu digoreng hingga coklat keemasan.

Paca

Paca adalah hidangan sup asal Turki. Sup ini dibuat dari daging domba yang dimasak bersama yogurt. Paca biasanya dihidangkan hangat-hangat bersama nasi.

Cacik

Hidangan unik ini terbuat dari timun yang diparut atau dihaluskan kemudian dimasak bersama yogurt, bawang putih, dan daun mint. Penasaran dengan rasa Cacik? Jangan lupa coba hidangan ini kalau mampir ke Turki, ya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.