1
Travel

Waterfront Market, Pasar Ikan Segar di Dubai Rujukan para Chef

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Sejak dahulu, Dubai juga terkenal dengan perdagangan ikannya. Ikan-ikan segar yang ditangkap dari perairan di sekitar Dubai langsung di jual dan membuat konsumen selalu mendapat ikan yang segar. Perdagangan ikan itu terus bertahan hingga saat ini. Kita bisa melihatnya di Waterfront Market, Dubai.

Waterfront Market sebenarnya baru dibuka pada tahun 2017. Pasar di dekat Pelabuhan Hamriya. Pasar ini menggantikan Pasar Ikan Deira yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Waterfront Market ini juga bersebelahan dengan pasar tradisional yang menjual sayuran, daging, dan rempah-rempah.

Pasar yang Baru dengan Fasilitas yang Nyaman

Pasar yang terbilang baru ini ditunjang fasilitas dan teknologi masa kini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi pasar dan mengurangi limbah atau pembuangan. Fasilitas yang ada memudahkan nelayan untuk mengangkut tangkapan langsung dari perahu ke pasar, sehingga kesegaran ikan tetap terjaga.

Dikunjungi Orang-Orang dari Berbagai Wilayah

Orang-orang dari berbagai penjuru Dubai datang ke Waterfront Market setiap paginya. Pagi hari adalah waktu tersibuk, di mana para nelayan baru pulang melaut dan membawa tangkapannya. Ada juga ikan-ikan yang datang dari luar wilayah Dubai, seperti Oman dan India. Suasana pasar jadi hiruk pikuk dengan suara ikan segar yang masih menggelepar, bercampur dengan suara pedagang dan pembeli yang sibuk bertransaksi.

Kita bahkan bisa melihat para juru masak atau chef berburu bahan masakan segar di Waterfront Market. Selain menjual ikan segar, Waterfront Market juga menjual daging, buah, dan sayuran. Tidak heran banyak orang merasa lebih nyaman dan mudah berbelanja di sini.

Beragam Bahan Segar Dijual di Waterfront market

webinar umroh.com

Waterfront Market terkenal dengan kualitas ikan yang dijualnya. Kita bisa menemui beragam ikan, mulai dari Ikan Lencam (shari), ikan bawal (faskar), angelfish (jesh), hingga udang dari Oman yang gemuk dan segar. Daging merah dan daging unggas yang dijual di sini juga beragam. Mulai dari daging domba, sapi, ayam, hingga unta ada di Waterfront Market. Para pedagang siap mengolah daging sesuai permintaan kita. Mulai dari membersihkan, memotong, hingga memarinasi dengan rempah khas. Jadi, pembeli bisa pulang dengan daging yang siap dimasak.

Jika ingin meracik bumbu sendiri, tidak perlu jauh-jauh karena beragam rempah berkualitas dijual di Waterfront Market. Rempah khas Timur Tengah, seperti sumac, baharat, dukkah, saffron, atau zaatar dijual di sini. Ada juga madu dan kurma yang berkualitas.

Buah-buahan dan sayuran yang dijual di Waterfront Market juga tidak kalah segarnya. Buah dan sayur yang dijual di sini berasal dari perkebunan di penjuru Dubai dan negara Arab lainnya. Mulai dari nanas hingga buah tin ada di sini.

Tips Berbelanja di Waterfront Market, Dubai

Saat datang ke Waterfront Market, jangan heran melihat pedagang di sana. Mereka akan sering berteriak menawarkan dagangannya, dan mengajakmu berbicara mengenai beragam ikan yang dijualnya.

Seperti pedagang pada umumnya, mereka mengklaim akan memberikan harga terbaik. Harga di Waterfront Market memang jauh lebih murah dari harga ikan yang ada di tempat lain. Namun, harga di Waterfront Market masih bisa ditawar, lho. Jangan lupa untuk menguasai bahasa Arab sederhana sebagai bekal bercakap-cakap dengan pedagang. Paling tidak, kuasailah cara mengiyakan dan menolak dengan sopan, dengan berkata “La, Syukran” (tidak, terima kasih).

Nikmati Langsung Ikan yang Kamu Pilih

Di dekat Waterfront Market, juga ada restoran dan cafe, lho. Cocok untuk para pengunjung yang lelah setelah berkeliling dan belanja. Kita bisa mengunjungi Yahya Seafood, yang bisa memasakkan ikan yang baru saja dibeli. Nikmati ikan segar pilihanmu dengan hidangan ala Timur Tengah dengan bumbu rempah yang sedap. Ada juga Finyaal Cafe, yang menjual karak (teh khas Arab), dan gahwa (kopi khas Arab) yang dinikmati bersama hidangan Timur Tengah lain, seperti chebab atau balaleet.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.