1
Travel

Wow, Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berwisata ke Iran

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Letaknya yang dikelilingi negara rawan konflik, seperti Iraq, Afghanistan, dan Pakistan, membuat Iran menjadi negara yang dianggap rawan untuk dikunjungi. Akan tetapi, Iran hari ini telah menjadi salah satu destinasi wisata di Timur Tengah yang patut untuk kamu perhitungkan. Lokasinya aman, bebas perang dan terorisme, serta memiliki beberapa objek wisata yang sangat menarik.

Mengunjungi Iran bisa menjadi pengalaman unik bagimu. Di bawah ini adalah alasan mengapa kamu harus mencoba mengunjungi Iran.

  1. Penduduk Iran Ramah-Ramah

Penduduk Iran memiliki karakter yang sopan, ramah, dan sangat menghargai orang asing. Mereka menyambut wisatawan asing dengan tangan terbuka. Warga di sana bahkan menyampaikan terima kasih karena telah memilih negara mereka sebagai tempat berwisata.

Masyarakat Iran juga sangat royal terhadap tamu. Mereka tidak segan mengundangmu untuk datang ke tempat mereka. Di rumah warga, kamu akan diajak menikmati teh dan berbincang. Warga Iran juga dikenal senang mengobrol dengan wisatawan yang baru dilihatnya. Jangan heran jika saat berkunjung di sana, mereka akan terus mengajak berbicara dengan ramah.

  1. Wisata Sejarah yang Menakjubkan

Iran adalah negara yang dulunya merupakan wilayah Kerajaan Persia. Di negara ini, kita bisa melihat banyak peninggalan kerajaan tersebut. Misalnya adalah Persepolis, ibu kota Persia yang usianya lebih dari 2500 tahun, dan dihancurkan oleh Alexander The Great. Kamu juga bisa mengunjungi Isfahan, yaitu Kompleks Masjid yang berwarna biru.

Banyak warisan dunia di Iran. Iran memiliki beberapa situs yang telah didaftarkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

  1. Pemandangan Gurun yang Menawan

Berkunjung ke Iran kurang lengkap tanpa mengunjungi gurun yang ada di sana. Kamu bisa menikmati pemandangan gurun yang sangat cantik dengan siluet gunungan pasir yang mempesona.

  1. Biaya Wisata ke Iran Tidak Mahal

Banyak yang beranggapan bahwa berwisata di Iran tidak menghabiskan banyak uang mereka. Penyebabnya adalah karena keramahan warga lokal yang sering mengundang wisatawan ke rumah. Karakter warga Iran memang senang menerima tamu di rumah mereka.

webinar umroh.com

Sebagaimana ajaran Islam, mereka menganggap tamu sebagai rahmat dari Allah, dan membuka pintunya lebar-lebar bagi para tamu. Akan lebih baik jika kamu memberikan kenang-kenangan kepada warga Iran yang telah berbaik hati menampung dan menjamu kamu.

Transportasi di Iran juga tidak mahal. Kamu bisa berkeliling di negara tersebut dengan menggunakan bis. Kadang-kadang, ticket bis di Iran juga termasuk snack dan minuman, lho

  1. Iran Tidak Seramai Negara Lain

Iran memang masih jarang dijadikan sebagai negara tujuan wisata. Berbeda dengan Turki atau Dubai yang sering menjadi tujuan bagi para traveler yang ingin menikmati suasana Timur Tengah. Saat ini, Iran memang masih dalam tahap membuka diri di bidang pariwisata. Karena masih belum banyak wisatawan yang datang ke sana, kita bahkan bisa mendapatkan visa setiba di airport dalam waktu kurang dari 15 menit.

Kondisi Iran yang belum ramai ini membuat banyak tempat-tempat menarik di Iran masih sangat sepi. Kita bebas menikmati pemandangan mengabadikannya tanpa gangguan keramaian.

 

Bagaimana? Tertarik berkunjung ke Iran?

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.