1
Kuliner

Yuk, Contek Resep Bahagia Ala Orang-Orang Skandinavia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Orang-orang Skandinavia dijuluki sebagai orang-orang yang paling bahagia di bumi. Ada beragam faktor yang mendukung predikat tersebut. Seperti sistem jaminan sosial, jaminan kesehatan, serta gaya hidup yang sehat dan bahagia.

Orang-orang Skandinavia memang memiliki gaya hidup yang sehat dan berfokus pada diri sendiri. Mereka sangat peduli terhadap kesehatan tubuh, serta sangat menghargai waktu luang yang bisa dihabiskan untuk membahagiakan diri sendiri. Jika Anda juga ingin memiliki kehidupan yang baik dan bahagia, cobalah untuk mengikuti gaya hidup orang-orang Skandinavia di bawah ini.

Mengatur Pola Makan

Menu makanan Skandinavia dikenal sebagai salah satu menu yang sehat di dunia. Misalnya di negara Denmark, dilaporkan hanya sekitar 10% warganya yang mengalami obesitas. Penyebabnya adalah karena mereka sangat memperhatikan pola makan.

Orang-orang di Skandinavia tidak terbiasa mengkonsumsi makanan yang dibeli di luar. Mereka lebih suka memasak makanannya sendiri di rumah, karena dianggap lebih sehat dan lebih bersih. Dalam menu makanannya, orang Skandinavia juga mengutamakan ikan, roti gandum, serta mengganti karbohidrat dengan sayuran yang berserat. Mereka juga jarang mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak diproses, seperti snack kemasan.

Hidup Minimalis

Orang-orang Skandinavia terbiasa hidup minimalis. Selain karena memang biaya hidup di sana cukup mahal, orang-orang Skandinavia juga biasanya tidak memiliki banyak barang. Mereka juga dikenal tidak memiliki mobil, dan lebih senang memakai sepeda sebagai alat transportasi.

Agar hidup lebih bahagia, cobalah untuk hidup sederhana dengan meniru gaya hidup minimalis orang Skandinavia. Singkirkan furniture-furniture yang tidak terpakai, serta memilih pakaian yang sederhana dan tidak termakan tren.

Berolahraga

Orang-orang Skandinavia sangat suka berolahraga. Tidak peduli muslim yang sedang terjadi di wilayah tersebut, orang-orang di sana sangat ambisius dalam hal berolahraga. Salah satunya tercermin dari kegemaran mereka bersepeda menuju lokasi kegiatan, misalnya kantor atau sekolah. Jogging atau Yoga merupakan salah satu rutinitas wajar dalam keseharian orang-orang Skandinavia. Bahkan mereka juga banyak yang mengusahakan untuk berkumpul bersama dan berolahraga bersama.

Menikmati Waktu di Alam

Negara-negara Skandinavia memang terkenal dengan pemandangannya yang indah, seperti Norwegia, Finlandia, dan Islandia. Negara-negara tersebut dikenal sebagai negara terindah di dunia. Keindahan alam tersebut sangat dimanfaatkan oleh warga di sana untuk menghabiskan waktu di alam.

webinar umroh.com

Mereka gemar berolahraga di alam terbuka, serta mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Menghabiskan waktu di alam memang bisa membuat kita sejenak beristirahat dari rutinitas harian. Selain itu, kita mendapatkan udara yang lebih segar dari alam. Inilah yang membuat orang-orang Skandinavia jarang stres dan relatif lebih sehat dan bahagia.

Memperhatikan Kebahagiaan Diri

Dibandingkan negara-negara Eropa lain yang memiliki ritme hidup cepat, orang-orang Skandinavia tampak lebih santai, tenang dan easy going. Orang-orang Skandinavia memang sangat memperhatikan kebahagiaan diri sendiri. Mereka juga dikenal pemilih terhadap orang-orang yang ada di sekelilingnya. Misalnya orang-orang yang diajaknya bekerja sama.

Mereka selalu memastikan bahwa orang-orang yang ada di sekelilingnya membuat mereka tenang dan bahagia. Jika mereka menemukan seseorang yang memiliki karakter toxic atau menimbulkan stress, mereka tidak akan menghubungi dan memilih untuk menghindar.

Di sisi lain, orang-orang Skandinavia juga dikenal sangat menjaga hubungan dengan orang-orang terdekat. Kebanyakan memiliki kelompok-kelompok pertemanan yang terdiri dari teman-teman yang sudah dikenal sejak usia sekolah.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.