1
Kecantikan

Yuk, Maskeran dengan 5 Bahan Ini untuk Wajah yang Cerah dan Bersinar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Banyak produk kecantikan yang menawarkan hasil instan untuk mencerahkan wajah. PRoduk-produk tersebut biasanya dijual dengan harga yang lumayan mahal. Namun jika kamu lebih tertarik dengan perawatan alami, kamu bisa menggunakan masker yang kamu buat sendiri.

Menggunakan masker alami bisa memberikan hasil maksimal jika rutin dilakukan. Pertumbuhan sel baru dengan bantuan bahan-bahan yang alami membuat prosesnya jadi lebih aman bagimu. Tentunya untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersinar, kita harus menggunakan bahan-bahan yang tepat. Bahan-bahan alami yang tepat untuk mencerahkan wajah biasanya mengandung senyawa alami yang mendukung proses pencerahan kulit. Jika kamu tertarik, cobalah 5 bahan di bawah ini untuk membuat masker yang mencerahkan wajah.

  1. Masker Kelopak Mawar

Kelopak Mawar adalah salah satu bahan yang lazim digunakan untuk merawat kecantikan. Selain diekstrak menjadi air mawar, kita juga bisa menggunakan kelopak bunga mawar secara langsung. Untuk merawat kecantikan wajah, kita bisa mengolah kelopak mawar untuk digunakan sebagai masker.

Kelopak Mawar kaya akan antibakteri, serta mengandung vitamin K, C, dan B yang membantu membuat wajah menjadi cerah.

  1. Masker Marigold

Marigold adalah bunga yang berwarna kuning keemasan. Kelopaknya bergelombang dan bersusun dengan cantik, sehingga bunga ini biasa digunakan sebagai tanaman hias di halaman.

Selain untuk mempercantik halaman rumah, bunga ini juga bisa digunakan untuk mempercantik wajahmu, lho. Olah kelopak bunga marigold menjadi masker untuk dipakai di wajah.

Marigold mengandung senyawa yang membantu memperbaharui sel-sel, karena itu sangat bagus untuk mencegah kerut-kerut di wajah. Selain itu, marigold juga membantu mengontrol kadar minyak di wajah. Kombinasi manfaat ini akan membuat masker marigold  membantu mencerahkan wajahmu.

  1. Masker Jeruk

Buah jeruk terkenal dengan rasanya yang segar. Kandungan airnya yang banyak membuat bunga ini sering digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman yang segar.

webinar umroh.com

Selain menyegarkan tenggorokan saat udara sedang panas, jeruk juga bisa digunakan untuk menyegarkan rona wajahmu. Olah buah jeruk menjadi masker, dan lakukan perawatan dengan rutin.

Jeruk membantu meningkatkan kecerahan wajah. Selain itu, jeruk juga membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, sehingga mencegah munculnya jerawat.

  1. Masker Mint

Daun mint sering digunakan dalam minuman atau masakan. Cita rasanya membuat mint sangat cocok untuk menambah kesegaran dalam minuman atau masakan. Mint juga banyak digunakan sebagai komposisi dalam permen atau pasta gigi.

Selain dikonsumsi, daun mint juga bisa dijadikan sebagai masker untuk merawat kesehatan kulit, lho. Masker mint mampu membantu menyerap minyak berlebih di wajah, sehingga mencegah jerawat. Kamu yang memiliki kulit berminyak sangat cocok untuk melakukan perawatan rutin dengan masker mint. Kandungan astringents dalam mint membantu membersihkan pori-pori wajah, mencerahkan wajah, sekaligus memutihkan.

  1. Masker Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah tropis yang banyak ditemukan di Indonesia. Teksturnya lembut, rasanya yang manis, serta harganya yang terjangkau membuat pepaya sering dijadikan buah konsumsi sehari-hari di Indonesia.

Jika kamu memiliki buah pepaya di rumah, manfaatkan buah ini untuk membuat masker yang mencerahkan wajah. Enzim papain dalam pepaya membantu proses eksfoliasi pada kulit. Eksfoliasi adalah proses peluruhan sel kulit mati. Selain membantu melurukan sel kulit mati, kandungan dalam pepaya juga mendorong produksi sel kulit baru yang lebih tampak segar. Inilah yang akhirnya membuat wajahmu cerah dan bersinar jika rutin menggunakan masker pepaya.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.