1
Kuliner Motivasi News Tips

8 Makanan Tidak Biasa yang Dapat Anda Makan di Kenya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Setiap komunitas di dunia memiliki makanan khasnya. Dari Sushiririto di San Fransisco hingga Geoducks Kanada yang aneh, dunia tidak berhenti terkejut ketika sampai pada makan yang aneh. Kenya memiliki porsi makanan aneh yang adil, mereka mungkin berbeda dari satu suku ke suku yang lain, tetapi di sini ada kumpulan yang paling tidak biasa.

Sosis Mutura / Afrika
Ini adalah sosis Kenya yang dibuat dengan daging dan dibumbui dengan rempah-rempah. Bahan-bahan dimasukkan ke dalam usus dan dipanggang perlahan di atas bara panas. Ini sangat adiktif dan menjadi favorit. Makanan pokok jalanan Kenya paling enak dinikmati dengan beberapa kachumbari (salsa).

Mandazi Chai Ice cream
Mandazi adalah kue Kenya yang dibuat dengan adonan goreng. Ini harus sarapan di rumah tangga Kenya, dan orang-orang menikmatinya dengan secangkir teh. Namun, Restoran Kenya, Nyama Mama, telah memelintirnya pada camilan dan membuat es krim teh disajikan di atas mandazi yang terbelah. Sangat luar biasa tapi enak!

Rebusan Ugali & Matumbo
Matumbo (babat) dicintai di Kenya, dan digoreng dan dibuat menjadi berbagai jenis semur. Beberapa orang mungkin terhindar dari aroma tetapi mencucinya dengan cuka kemudian membilasnya. Cobalah sajikan dengan ugali (makanan jagung). Sangat enak!

Kepala kambing
Di Kenya, ketika ada upacara, orang membunuh kambing dan membuat segala macam hidangan daging mulai dari mutura (atas), Nyama Choma (bbq), daging rebus, mbuzi fry (daging kambing goreng dengan jumlah bawang yang berlebihan) dan sup. Seringkali kepala kambing dipanggang dengan api untuk membakar rambut dan memberikan rasa. Kepala kemudian direbus selama berjam-jam, dan orang makan daging lunak dan minum sup. Mereka membelah kepala dan memakan semua daging lengket di dalamnya termasuk otak! Kepala kambing direbus selama beberapa hari, dan orang-orang terus minum sup.

Rami Mallow
Jute Mallow adalah sayuran asli yang dikenal sebagai Mrenda di komunitas Luhya. Ini adalah sayuran yang sangat berlendir yang terasa seperti okra saat dimasak. Hampir pahit, dan metode persiapan melibatkan merebus daun dalam air asin. Beberapa orang memasaknya dengan bikarbonat untuk membantunya memasak lebih cepat. Orang-orang juga menambahkan susu untuk membuatnya terasa lebih enak, dan disajikan dengan ugali.

Jelatang menyengat
Di komunitas Kikuyu, mukimo adalah kelezatan yang dibuat dari merebus biji-bijian, kentang, dan sayuran berdaun lalu menumbuk semuanya menjadi satu. Salah satu sayuran hijau yang digunakan adalah jelatang yang dikenal sebagai hatha atau thabai. Daun tanaman ini memiliki sel menyengat, dan orang-orang mengembangkan ruam ketika mereka menyentuhnya dan gatal selama berjam-jam karena asam format dan histamin. Yang aneh adalah orang-orang merebus dan memakan tanaman itu!

Kepala dan kaki ayam
Sebagian besar masyarakat di Kenya memelihara ayam. Namun, beberapa tidak membuang kaki dan kepala saat mereka memakannya. Mereka memiliki cara pembersihan dan persiapan yang berbeda dan mereka dianggap sebagai hidangan lezat.

webinar umroh.com

Mursik
Mursik adalah kelezatan susu tradisional yang dibuat oleh komunitas Kalenjin, disimpan dalam labu. Itu terbuat dari susu kambing dan sapi. Susu difermentasi dalam labu, dan mengandung jelaga dari pohon yang berbeda untuk menambah rasa. Orang suka meminumnya dengan ugali.