1
Tentang Umroh.com

Berapa Sih Biaya/ Harga Umroh?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

oleh Ridho Irawan, CEO Umroh.com

Pertanyaan ini tentu sehari-hari diterima oleh tim travel umroh. Menjelaskan lagi, lagi dan lagi seputar harga umroh tentu bukan lah pekerjaan yg produktif. Masyarakat umumnya belum paham mengapa harga paket umroh beragam, dan sebagaimana wajarnya setiap customer, biasanya calon jamaah ini keinginannya banyak dan mengharapkan harga terendah 🙂

Jadi berapa sih harga umroh? Menjawab pertanyaan ini ternyata tergantung dari berbagai variabel informasi dari si penanya itu sendiri.

  • Mau umroh-nya kapan? Kalau saat high season, liburan/ akhir tahun/ ramadhan, ya tentu harganya lebih tinggi dibandingkan saat low season.
  • Ada brp org calon jamaahnya? Kalau cuman 1-2 org tentu harga normal, kalau group 10-20 org tentu akan ada harga khusus.
  • Jamaahnya dari kota apa? Keberangkatan dari kota Sabang, Merauke, Garut, Malang, Padang, tentu akan ada biaya tambahan transportasi & akomodasi domestik. Sedangkan khusus warga Jabodetabek, Sby Gerbangkertosusila & Makassar, biasanya bisa langsung bertemu di bandara internasional di kota-nya.
  • Fasilitas hotelnya apakah mau bintang 3, 4, 5? Mau yang dekat sekali dengan Masjidil Haram, atau agak jauh naik shuttle? Semakin bagus hotel-nya & semakin dekat dengan Masjidil Haram tentu biaya jg lebih tinggi.
  • Mau kamar-nya private berdua, atau bersedia sharing ber-4/ Quad dengan anggota keluarga/ anggota group umroh lainnya? Semakin private tentu biayanya lebih tinggi.
  • Maskapainya apakah mau yg direct dr Indonesia langsung ke Arab Saudi, atau bersedia transit di Singapore, KL, Dubai, dsb? Mau yg pesawatnya bagus & baru seperti Saudia/ Emirates, atau yg ekonomis seperti Lion/ AirAsia? Kalau yg direct, pesawat & pelayanannya lebih bagus tentu lebih tinggi biayanya. Transit gonta-ganti pesawat & menunggu sesaat di boarding room, tentu lebih murah meski lebih melelahkan.
  • Travel umroh-nya sendiri apakah dikenal menyediakan layanan yg VIP, atau layanan ekonomis? Jika VIP biasanya private menggunakan mini-bus, hotel premium bahkan view kabah, makanan ala western, mungkin ada layanan dokumentasi foto/ video-nya. Jika ekonomis tentu menggunakan bus besar, jamaah-nya diharapkan lebih mandiri, bahkan terkadang travel tidak menyediakan perlengkapan koper/ ihram yg biasanya jamaah sudah punya.

Di Umroh.com sebagai marketplace paket umroh, kami ingin turut mengedukasi masyarakat agar lebih paham mengapa harga/biaya umroh ini berbeda-beda. Kami juga menyediakan aplikasi Umroh Agent yg dapat digunakan oleh para individual agent/ marketing umroh, sehingga bisa menjadi perwakilan travel dalam menjelaskan harga kepada calon jamaahnya.

Informasi paket umroh yg disajikan pada web & aplikasi kini semakin lengkap. Calon jamaah/ mitra agent bisa melihat sendiri pilihan waktu, fasilitas, serta pilihan biaya. Belum lama ini kami merilis opsi “Multi-Hotel”, sehingga pada sebuah paket umroh, travel umroh bisa memberikan pilihan hotel yg ekonomis, ataupun opsi jika calon jamaah ingin upgrade hotel yg lebih premium. Kami juga baru saja merilis fitur “Cabang”, “Paket Lokal” dan “Agent Lokal”, sehingga travel umroh bisa menambahkan cabangnya di kota-kota lain selain kantor pusat, agar calon jamaah & agent marketing-nya di kota-kota tsb bisa mendapatkan info harga paket keberangkatan sesuai kota domisilinya.

Tampilan Paket di Umroh.com & Aplikasi Umroh Agent yang lebih standarized

Insyallah coming soon kami juga akan merilis “Group Booking”, sehingga calon jamaah & agent marketing bisa melakukan negosiasi harga dengan mudah apabila jumlah jamaah-nya cukup banyak. Calon jamaah/ agent tinggal memilih paket umroh yg mana yg dia ingin negosiasikan, pihak kantor travel umroh juga tinggal input nilai potongan harga. Sehingga tidak perlu negosiasi ribet seperti di pasar.

Mohon pastikan tim travel anda telah memanfaatkan dengan baik fitur multi-hotel, cabang, dan paket lokal ini. Mari stop/ mengurangi tanya-jawab “Berapa Sih Biaya Umroh?”.