1
Muslim Lifestyle

Ini 10 Cara Ampuh Agar Dekat dengan Allah SWT

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Setiap manusia yang memiliki agama dan mengaku adanya keberadaan tuhan selalu berusaha untuk selalu mengingatnya. Begitu juga kaum muslim yang harus selalu mengingat adanya Allah SWT. Keberadaan Allah SWT ini bahkan lebih dekat dari urat nadi Anda sendiri. Sedangkan banyak manusia yang tidak berusaha dengan dengan-Nya. Cara dekat dengan Allah SWT sangat penting untuk anda tahu.

Tanpa kuasa dan izinnya manusia tidak akan ada di dunia dan juga segala bentuk alam semesta. Dan sudah seharusnya Anda sebagai umat muslim percaya dengan adanya dan juga kuasa dari Allah SWT. Selain bentuk iman kepada-Nya. Hal tersebut juga salah satu bentuk cara umat muslim berupaya untuk dengan dengan Allah SWT, Berikut ini cara supaya dengan dengan Allah SWT:

Baca juga : Bisa Menambah Pahala, Ini Tips Mudah Sholat Tahajud

10 Cara Dekat dengan Allah SWT

1. Mendirikan Solat

Bagi umat islam, solat merupakan salah satu rukun islam dan menjadi sebuah kewajiban tersendiri untuk segara melakukannya ketika azan datang, seperti solat wajib 5 waktu. Karena solat juga merupakan tiang agama alasan melakukan solat itu penting.

2. Membaca Al – Quran

cara-dekat-dengan-allah

Lalu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT adalah dengan membaca Al – Quran. Tidak hanya membuat diri Anda semakin dekat dengan Allah SWT, tapi juga mendatangkan pahala untuk sendiri. diturunkannya Al – Quran adalah untuk menjadi petunjuk Allah SWT yang diberikan kepada umatnya untuk menjadi pedoman hidupnya.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

3. Selalu Bersyukur

Setiap manusia khususnya umat muslim harus bersyukur dengan apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT, contohnya seperti masih diberikan kemampuan untuk bernapas dengan benar dan mendapat udara segar. Anda bisa bersyukur dengan hati dan menyadari semuanya berasal dari nikmat yang sudah diturunkan oleh Allah SWT. Atau bisa juga bersyukur secara lisan dengan mengucapkan Alhamdulillah atas nikmat yang sudah diberikan.

4. Tidak Tergoda dengan Enaknya Dunia

Selalu ingat dengan hidup di dunia hanya sementara, sehingga alangkah baiknya untuk anda tidak tergiur dengan segala sesuatu yang menyenangkan dan mampu membuat anda jauh dengan Allah SWT. Kematian sendiri pun terbilang sangat dekat dan bisa saja menjemput Anda kapan pun dan dimana pun jika sudah izin Allah SWT.

5. Mengerjakan yang Sunah dan Berzikir

Umroh.com Merangkum, tidak hanya ada yang wajib saja dalam melakukan ibadah bagi yang umat islam juga terdapat hukumnya sunah. Berbeda dengan yang wajib, bagi yang sunah jika tidak melakukannya maka tidak berdosa. Bagi yang ingin lebih dekat dengan Allah SWT bisa dengan melaksanakan hal – hal yang sunah seperti solat sunah dan puasa sunah. Tidak lupa juga zikir setelah melakukan solat.

webinar umroh.com

Kunjungi Umroh.com dan Dapatkan Paket Umroh dan Haji Menarik Lainnya !

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

6. Menjauhi Larangannya

Banyak sekali hal yang dilarang oleh Allah SWT ketika sedang menjalani kehidupan di dunia. Menjauhkan diri dari hal yang buruk tidak hanya yang memberikan dampak kepada diri sendiri saja tapi juga kepada orang banyak. Apalagi yang sifatnya mencelakakan, Allah SWT tidak menyukai orang yang berbuat keburukan dengan orang lain.

7. Memaknai Nama Indah Allah SWT

cara dekat dengan allah

Ada pepatah tak kenal maka tak sayang, begitu juga dengan Allah SWT. Beliau memiliki nama – nama indah yang cukup banyak, yaitu 99 dan disebut juga asmaul husna. Sebagai umat islam anda disarankan untuk tahu dan juga paham makna dari setiap masing – masing namanya. Dari setiap nama mewakili setiap doa dari para umatnya yang ada di alam semesta.

8. Selalu Mengingat Allah di Setiap Keadaan

Baik dalam hati maupun lisan, anda harus selalu berusaha mengingat dengan hadirnya kehadiran Allah SWT. Dari amalan dan juga keadaan dirinya, perlu diingat bahwa hanya sekadar berdzikir dalam waktu yang tidak kurun lama juga sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan juga menjauhi hal yang buruk.

9. Dahulukan Cinta kepada Allah SWT

Selanjutnya adalah mendahulukan cinta kepada Allah SWT bahkan dibanding dirinya sendiri. Hal yang dimaksud disini adalah supaya manusia lebih melakukan perintahnya dan menjauhi larangannya, khususnya mendahulukan hawa nafsunya. Walau harus menempuh jalan yang rumit, akan terasa indah jika sudah sampai di titik ini.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

10. Duduk Bersama Orang yang Mencintai Allah SWT

Dan cara terakhir untuk bisa dekat dengan Allah SWT adalah dengan duduk bersama dengan orang – orang yang mencintai Allah SWT. Dari banyaknya perkataan mereka anda bisa mengambil hal – hal yang baik layaknya buah yang nikmat. Dan bagi orang – orang yang mencintai Allah SWT atau shidiqin akan menjaga setiap ucapannya dan tentu bermanfaat bagi orang lain.

Cara dekat dengan Allah SWT paling sederhana untuk bisa adalah dengan selalu bersyukur atas segala nikmat yang sudah diberikan, dan juga tidak meninggalkan apa yang diperintahkannya. Jika ada rezeki lebih bisa Anda sisihkan sedikit untuk diberikan kepada yang lebih membutuhkan. Dan apabila anda terdapat waktu senggang lebih banyak usahakan selalu mengingat Allah dengan melakukan solat atau yang berhubungan dengan ibadah.

Tommy Maulana

Alumni BUMN perbankan yang tertarik berkolaboraksi dalam bidang SEO, Umroh, Marketing Communication, Public Relations, dan Manajemen Bisnis Ritel.