1
Muslim Lifestyle

Ngeri! Ini 5 Film yang Berkisah Tentang Hari Kiamat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Bagi seorang muslim sudah seharusnya mengetahui rukun iman, karena rukun iman merupakan pilar keimanan yang harus dimiliki bagi seorang muslim. Berikut ini akan dijelaskan soal salah satu rukun iman yakni iman kepada hari kiamat. Namun yang dibahas kali ini soal film yang berkisah tentang hari kiamat. Apa saja?

Jika rukun islam hanya ada lima, maka rukun iman terdapat enam perkara. Rukun iman tersebut berdasarkan ayat Al-Quran dan Al Hadits. Tingkatan iman dalam Islam sendiri berarti berhubungan dengan keyakinan dalam hati seorang muslim, baik perkataan dengan lisan. Hubungan akhlak dengan iman, dalam setiap muslim bisa saja naik dan turun, bertambah dan berkurang sehingga perlu adanya upaya untuk memantapkan iman tersebut agar selalu beribadah dan bertawakal kepada Allah SWT.

Di sini tim umroh.com akan membahas mengenai rukum iman dalam Islam itu sendiri:

Rukun Iman

1. Iman kepada Allah SWT

Bagi seorang muslim sudah seharusnya beriman kepada Allah SWT yang artinya mengimani adanya Allah, mengimani rububiah Allah, mengimani uluhiah Allah dan mengimana semua nama dan sifat Allah. Fungsi dan tujuan dari iman kepada Allah SWT adalah dimana seorang muslim harus percaya bahwa Allah itu benar-benar ada. Allah sebagai Tuhan semesta alam yang menciptakan langit dan bumi serta seluruh isi yang ada di bumi ini. Orang yang tidak mempercayai adanya Allah, maka dapat dikatakan bahwa orang tersebut bukanlah muslim.

Baca juga: Ini Bunyi Doa yang Mulia untuk Anak-anak Kita Semua

2. Iman kepada malaikat Allah 

Rukun iman yang kedua adalah iman kepada para malaikat Allah. Malaikat sendiri diambil dari kata Bahasa Arab “Malak” atau kekuatan. Di dalam ajaran Islam, malaikat tersebut diciptakan Allah dari sebuah cahaya.

3. Iman kepada kitab-kitab Allah

Allah SWT telah menurunkan firmannya kepada para Nabi, yang kemudian dikumpulkan dalam kitab-kitabnya. Sebagai umat Islam tentu diwajibkan untuk mempercayi kitab suci tersebut. Seperti kitab suci Al-Quran, Taurat, Zabur, Injil.

4. Iman kepada para Rasul 

Berdasarkan pemaparan tim umroh.com, rukun iman yang keempat adalah iman kepada Rasul Allah. Rasul tersebut merupakan utusan Allah SWT yang mendapatkan wahyu dan diperintahkan untuk menyampaikan serta mengamalkannya. Semua rasul pasti merupakan seorang Nabi, sedangkan untuk Nabi belum tentu seorang rasul. 

webinar umroh.com

5. Iman kepada hari akhir 

Hari akhir atau hari kiamat adalah sebuah tanda-tanda yang nantinya terdapat di akhir zaman, hari dimana semua manusia dengan bebasnya melakukan sebuah dosa besar-besaran , dan dihari itu juga dunia akan dihancurkan serta manusia yang mati akan dibangkitkan. Bagi seorang muslim wajib percaya bahwa akan ada hari kiamat dan nantinya manusia yang mati akan dibangkitkan.

6. Iman kepada Qada dan Qadar

Sebagia umat Islam diwajibkan untuk beriman kepada Qada dan Qadar. Qada dan Qadar merupakan takdir Allah yang baik serta yang buruk. Beriman kepada Qada dan Qadar berarti yakin sepenuhnya bahwa ada ketentuan Allah SWT yang berlaku bagi semua makhluknya.

Di sini umroh.com akan membahas mengenai 5 film yang berkisah mengenai hari kiamat, bahkan sudah banyak sekali dunia perindustrian hollywood yang menayangkan betapa dahsyatnya hari akhir nanti atau hari kiamat, dimana semuanya akan hancur lebur dan tidak ada yang selamat satupun.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

5 Film tentang Hari Kiamat

1. Seeking A Friend For The End Of The World (2012)

Film tentang hari kiamat ini merupakan film arahan dari Lorena Scafaria, film ini bercerita mengenai dua tetangga yang menghabiskan mingu-minggu terakhir mereka bersama, sebelum pada akhirnya terdapat sebuah asteroid yang menghancurkan bumi dan menghabisi alam semesta ini. Film tersebut dibintangi oleh comedian Steve Carrel dan aktris Inggis Keira Knightley dengan genre drama komedi.

2. Melancholia (2011)

Film ini dibintangi oleh mantan aktris cilik Kristen Duns yang berperan sebagai seorang perempuan muda depresi yang kehidupannya berubah menyusul pengumuman bahwa planet misterius tersebut Melancholia muncul dari balik matahari dan kemungkinan akan bertabrakan dengan bumi.

3. 2012 (2009)

Film ini bercerita mengenai kedahsyatan bencana kiamat yang akan menimpa bumi. Film ini disutradari oleh Roland Emmerich dan sempat menjadi film yang fenomenal. Peran utama tersebut bernama John Cusack. John Cusack memegang peran utama sebagai seeorang pria yang harus melindungi keluarganya dalam menghadapi ancaman kiamat lewat gempa bumi besar dan mega tsunami. 

4. Wall-E (2018)

Film ini merupakan film yang satu-satunya animasi dalam daftar film kiamat. Film ini dibuat oleh Pixar untuk tontonan seluruh keluarga. Bercerita tentang robot pembersih sampah yang jatuh cinta pada robot lain saat mereka tengah menjelajahi bumi yang telah diabaikan oleh manusia yang menghancurkannya. Film ini juga sangat minim dialog, walaupun minin dialog film ini banyak bercerita lewat ekspresi dan interaksi.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com sekarang juga!

5. I Am Legend (2007)

Film ini disutradarai oleh Francis Lawrence dan dibintangi oleh Will Smith. Film ini bercerita mengenai seorang pria yang menjadi manusia terakhir yang selamat di New York. Dia berusaha untuk mengembangkan obat agar virus tersebut tidak menyebar dan mengubah orang-oranh yang menjadi zombie.