1
Muslim Lifestyle

Ini 6 Hikmah di Balik Perintah Allah untuk Berhijab

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Allah SWT telah menjelaskan dalam surat  Al Ahzab ayat 59, untuk memerintahkan secara tidak langsung agar para kaum muslim dan muslimin di seluruh dunia senantiasa menutup auratnya dengan pakaian tertutup. Surat Al Ahzab memililki arti “wahai Nabi, katakanlah pada istri-istrimu ,anak-anak permpuanmu dan istri –istri orang mukmin, hendaklah mereka menutupkan jilbab kepada seluruh tubuh mereka. Yang demikian agar mereka mudah di kenal sehingga tidak di ganggu dan allah maha pengampun lagi maha penyayang”. Melalui ayat tersebut, ada beberapa hikmah berhijab yang wajib diketahui, seperti halnya berikut ini.

Alasan Berhijab

Umroh.com merangkum, berhijab menjadi salah satu perintah Allah SWT kepada kaum wanita untuk menutup aurat. Menutup aurat merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim laki-laki maupun perempuan. Terutama untuk para kaum perempuan, karena dengan menutup aurat dapat melindungi harkat dan martabat kita sebagai wanita, selain itu menjadi wujud ketaqwaan kita terhadap Allah SWT dan juga menjadi pelindung serta identitas diri. 

Baca juga: Musim Panas? Yuk Simak Tips Gaya Hijab yang Ini!

Apa saja hikmah yang kita peroleh dengan berhijab?

Tentunya banyak sekali hikmah yang bisa kita peroleh dan kita rasakan dengan menjalankan perintah allah SWT untuk berhijab. Berikut beberapa hikmah yang telah penulis rangkum untuk anda semua :

1. Termotivasi untuk selalu menuntut ilmu serta mengamalkannya

Hal tersebut dapat menjadi tolak ukur kebaikan dan kesuksesan seseorang. Dengan demikian akan memicu muslimah tersebut selalu berbuat baik dan meraih prestasi sebaik-baiknya.

2. Terhindar dari laki-laki nakal 

pada dasarnya, lelaki normal akan terangsang apabila melihat wanita yang mengenakan pakaian ketat, modis dan celana mini ataupun rok ketat. Pria akan lebih mudah tergoda dengan wanita seksi dan ingin menzinahi perempuan tersebut baik secara paksa maupun tanpa paksaan. Lain halnya apabila lelaki melihat wanita yang menutup aurat, mereka akan bisa menahan hawa nafsunya dan menghargai wanita tersebut, yang membuat laki-laki tersebut enggan dan malu mengganggu perempuan yang menjaga auratnya.

Mau dapat tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya di sini sekarang juga!

3. Menghindarkan diri dari dosa akibat mengumbar aurat

Tim umroh.com memaparkan, jika seorang wanita menuntup auratnya, dapat menghindari diri dari dosa akibat mengumbar aurat. Salah satu penyebab neraka lebih banyak dihuni oleh kaum wanita adalah karena selama hidupnya mereka tidak menutup aurat di hadapan orang-orang yang bukan mahramnya. Untuk itu lebih baik tutuplah aurat anda karena dengan melakukannya anda akan mendapatkan banyak faedah dibandingkan membukanya.

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda di umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

4. Dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk

Jika seorang muslimah mengenakan hijab, maka mereka akan mengetahui dan membedakan perilaku mana yang harus ia lakukan serta perilaku mana yang ia harus hindari sehingga akan terjaga pula kehormatannya.

webinar umroh.com

5. Memancarkan kecantikan yang alami dari diri seorang wanita muslimah

Cantik bukan hanya masalah wajah yang bersih dan body yang menarik, tetapi cantik yang sebenarnya yaitu  tentu saja berdasarkan akhlak yang baik, bukan sekedar penampilannya. Tentu saja ini merupakan cara untuk menjadi cantik berdasarkan ajaran islam.

6. Menjaga kesehatan dan kebersihan

Mungkin sedikit terdengar unik, tapi ternyata dengan berhijab dapat menjadikan kulit kita kita lebih bersih, aliran darah pun lebih sehat ketimbang orang-orang yang memakai pakaian ketat, dan keringat yang keluar pun secara normal, yang dapat menjaga wanita dari paparan sinar ultra violet.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda sekarang juga cuma di umroh.com!

Bagaimana sudahkah anda memantapkan hati untuk menutup aurat dan berhijab? Mengingat begitu banyak hikmah berhijab yang dapat kita petik dengan mengenakan hijab dan tentunya hati akan terasa lebih tenang dan damai. Semoga kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.