Kuliner Muslim Lifestyle Travel

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Berwisata Ke Istanbul, Turki

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Istanbul adalah kota kompleks yang entah bagaimana berhasil memancarkan daya pikat yang setiap pengunjung pasti akan terpikau olehnya. Bosphorus yang indah, sisa-sisa kerajaan dan budaya yang berbeda di setiap sudut, makanan yang menakjubkan, dan semangat muda penduduknya, semuanya membuat Istanbul sangat dinamis. Berikut beberapa alasan lain untuk memesan perjalanan ke istanbul.

Pemandangan era Ottoman

Anda tidak dapat mengunjungi Istanbul tanpa tertarik ke masa lalu yang kaya, terutama sisa-sisa yang mencolok dari Kekaisaran Ottoman. Berjalan di sekitar Istana Topkapı atau Dolmabahçe, misalnya, adalah seperti perjalanan melalui waktu ke era ketika Istanbul dipimpin oleh sultan yang sangat kuat.

Sisa-sisa Kekaisaran Bizantium

Terlepas dari arsitektur Ottoman kekaisaran di sekitar Istanbul, Anda juga akan menemukan sisa-sisa yang luar biasa dari Kekaisaran Bizantium. Dari Gereja Chora hingga Hagia Sophia, masa lalu Bizantium Istanbul selalu teraba di setiap tempat.

Pemandangan Bosphorus

Kita tidak dapat berbicara tentang Istanbul tanpa menyebut Bosphorus, selat terkenal yang memisahkan Eropa dari Asia. Ikuti pelayaran Bosphorus untuk benar-benar menikmati laut serta pemandangan kota yang menakjubkan, atau memesan meja di salah satu ikon kota yaitu restoran seafood yang langsung menghadap ke air.

Pemandian Turki terbaik

Pengalaman hamam/mandi di istanbul merupakan kenikmatan tertinggi di Istanbul dan ini adalah tempat dimana Hürrem Sultan Hamamı dan Kılıç Ali Paşa Hamamı menawarkan Pemandian Turki dengan sentuhan kemewahan. Pastikan untuk memesan perawatan Anda dan nikmati scrubbing dan kemudian dibilas dalam sabun yang harum.

Makanan yang luar biasa

Turki memiliki budaya dan resep makanan yang berbeda di setiap wilayahnya dan Istanbul adalah tempat semua tradisi yang luar biasa ini bersatu di satu tempat. Mulai dari makanan jalanan hingga reinterpretasi kelas atas dari dapur Turki, Anda benar-benar dapat makan di seluruh negeri di kota ini.

Bazar makanan berwarna-warni

Hampir setiap lingkungan Istanbul memiliki bazaar mingguannya, belum lagi Bazaar Rempah rempah di mana Anda akan menemukan semua yang bisa dibayangkan. Produk segar dari desa, permen Turki, berbagai jenis keju dan buah zaitun, dan lebih banyak lagi makanan sangat menarik di pasar kuliner Istanbul.

Perbelanjaan

Dari toko desainer internasional di lingkungan Nişantaşı hingga Grand Bazaar, salah satu bazaar tertutup terbesar di dunia, Istanbul memiliki banyak pilihan belanja untuk setiap anggaran. Tentu saja belanja makanan juga ada dalam daftar ketika Anda berada di Istanbul termasuk pasar lingkungan penuh warna yang menjual segala sesuatu mulai dari ikan segar hingga sayuran yang diasamkan.

Tulis Komentar Anda
Download GRATIS Jadwal Sholat, Al Quran Digital & Voucher Umroh
Klik Disini