1
Serba-serbi Ramadhan

Inilah Amalan Doa Setelah Sholat Tahajud, Apa Saja?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Amalan sholat tahajud paling utama diantara sholat sunnah lainnya. Sholat sunnah tahajud ini dilakukan pada saat orang lain terlelap untuk tidur, yaitu di sepertiga malam. Allah menjanjikan pahala yang besar bagi hambanya yang mendirikan sholat tahajud. Sholat Tahajud dikerjakan sedikitnya dua rakaat dan sebanyak-banyaknya tidak terbatas. Berdoa pada waktu sholat tahajud ini sangat mustajab. Simak doa setelah sholat tahajud pada pembahasan ini.

Allah berfirman,

“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al-A’raf : 55-56).

Baca juga: Niat Sholat Tahajud Bulan Ramadhan dan Doanya

Niat Sholat Tahajud

صَلِّيْ سُنَّةَ التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى أُ

Ushollii sunnatat tahajjudi rak’ataini lillaahi ta’aalaa.

Artinya: Aku (niat). shalat sunat tahajud 2 rakaat, karena Allah Ta’ala

Dzikir Setelah Sholat Tahajud

Membaca istighfar:

webinar umroh.com

وَأَتُوبُ إِلَيْهِ الْقَيُّومَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيَّ أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ

Astaghfirullôhal ‘azhîm alladzî lâ ilâha illâ huwal hayyul qoyyûm wa atûbu ilaih.

Artinya: Saya memohon kepada Allah yang maha agung, yang tiada tuhan selain Dia Yang Hidup dan Berdiri dan saya bertobat kepada-Nya.

عَهْدِكَ عَلَى وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَاخَلَقْتَنِي نْتَ إِلاَّ أَ إِلَهَ لاَ بِّي اللَّهُمَّ أَنْتَ رَ

بِنِعْمَتِكَ لَكَ أَبُوْءُ صَنَعْتُ مَا شَرِّ مِنْ بِكَ أَعُوْذُُ مَااسْتَطَعْتُ وَوَعْدِكَ

أَنْت إِلاَّ الذُّنُوْبَ يَغْفِرُ لاَ فَإِنَّهُ فَاغْفِرْلِي بِذَنْبِي وَأَبُوْءُ عَلَيَّ

Allahumma Anta Robbi, Laa Ilaaha Illa Anta, Kholaqtani wa ana abduKa, wa ana ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu, Audzubika min syarri maa shona’tu, Abu’u laka bi ni’matiKa ‘alaiyya wa abu’u laKa bidzanbi faghfirlii fainnahu laa yaghfiru dzunuuba illa Anta.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Artinya: “Ya Allah! Engkaulah Rabbku, Tak ada Tuhan yang berhak disembah selain.Mu, Engkaulah Yang menciptakanku, dan aku adalah hamba.Mu, aku berada di atas ikatan dan janji.Mu selama aku mampu, aku berlindung kepada.Mu dari kejahatan yang aku perbuat, aku mengakui kepada.Mu atas nikmat.Mu kepadaku, dan aku juga mengakui kepada.Mu dosa-dosaku, maka ampunilah aku karena sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau”

Doa Setelah Sholat Tahajud

الْحَمْدُ وَلَكَ.فِيْهِنَّ وَمَنْ وَاْلاَرْضِ السَّمَوَاتِ قَيِّمُ اَنْتَ الْحَمْدُ لَكَ اَللهُمَّ

نُوْرُ اَنْتَ الْحَمْدُ وَلَكَ.فِيْهِنَّ وَمَنْ واْلاَرْضِ السَّمَوَاتِ مَالِكُ اَنْتَ

وَوَعْدُكَ الْحَقُّ اَنْتَ الْحَمْدُ وَلَكَ.فِيْهِنَّ وَمَنْ وَاْلاَرْضِ السَّمَوَاتِ

وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَلِقَاءُكَ الْحَقُّ

حَقٌّ عَةُ وَالسَّا حَقٌّ وَسَلَّمَ عَلَيْهِ اللهُ صَلَّى مُحَمَّدٌ حَقٌّ

Allaahumma Lakal Hamdu Anta Qayyimussamaa Waati Wal Ardi Wa Man Fiihinna. Wa Lakal Hamdu Anta Malikus Samaa Waati Wal Ardhi Wa Man Fiihinna. Wa Lakal Hamdu Anta Nuurus Samaawaati Wal Ardhi Wa Man Fiihinna. Wa Lakal Hamdu Antal Haqqu, Wa Wa’dukal Haqqu, Wa Liqaa’uka Haqqun, Wa Qauluka Haqqun, Wal Jannatu Haqqun, Wannaaru Haqqun, Wannabiyyuuna Haqqun, Wa Muhammadun Shallallaahu ‘Alaihi Wasallama Haqqun Wassaa’atu Haqqun.

Tak hanya melancarkan rezeki, umroh juga menjadikan Anda tamu istimewa Allah. Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"] 

Artinya: “Ya Allah! Milik.Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi beserta makhluk yang ada di dalamnya. Milik.Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa langit dan bumi beserta makhluk yang ada di dalamnya. Milik.Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi beserta makhluk yang ada di dalamnya. Milik.Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Haq (benar), janji.Mu lah yang benar, pertemuan dengan.Mu adalah benar, perkataan.Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar (ada).”

اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Allaahumma Laka Aslamtu, Wa Bika Aamantu, Wa ‘Alaika Tawakkaltu, Wa Ilaika Anabtu, Wa Bika Khaashamtu, Wa Ilaika Haakamtu, Faghfirlii Maa Qaddamtu, Wa Maa Akh-Khartu, Wa Maa Asrartu, Wa Maa A’lantu, Wa Maa Anta A’lamu Bihiminnii. Antal Muqaddimu, Wa Antal Mu’akhkhiru, Laa Ilaaha Illaa Anta, Wa Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah

Artinya: “Ya Allah! Hanya kepada.Mu lah aku berserah diri, hanya kepada.Mu lah aku beriman, hanya kepada.Mu lah aku bertawakkal hanya kepada.Mu lah aku kembali, hanya dehgan.Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada.Mu lah aku berhukum. Oleh Sebab itu ampunilah segala dosaku, yang sudah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. Tiada Tuhan selain Engkau, dan Tiada daya upaya serta kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”    

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di Umroh.com!

Setelah selesai beberapa rangkaian doa setelah sholat tahajud, kalian  bisa membaca doa yang lainnya seperti doa ayat kursi, doa qunut nazilah atau doa-doa ampunanan dan memohon petunjukNya. Demikian doa tahajud yang bisa diamalkan. Semoga kita semua selalu mengikuti jejak Rasulullah dan menjalankan amalan-amalannya.