1
Sejarah Islam

Bikin Gigit Jari! Segini Harga Istana Emas di Surga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Taukah Anda? Ternyata Tak hanya di dunia nyata maupun di negeri dongeng saja istana surga itu benar adanya, namun dalam surganya Allah SWT terdapat istana dimana siapapun yang melihatnya pasti menginginkan agar dapat masuk ke tempat tersebut. Nah mungkin Anda salah satu dari ratusan juta orang tersebut.  Tetapi untuk masuk ke istana tersebut Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak seperti misalnya Anda membangun rumah yang megah di dunia, kuncinya hanya satu yaitu perbanyaklah ibadah.

Baca juga: Inilah Makna Surga yang Sebenarnya dalam Al Quran

Sesuai dengan yang diperintahkan Rasulullah SAW kepada umatnya tentang amalan-amalan yang apabila dilakukan oleh manusia, maka Allah SWT akan membangunkan sebuah istana untuknya di surga.

Amalan yang Harus Dilakukan untuk Mendapat Istana di Surga

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

1. Membangun masjid karena Allah

Umroh.com merangkum, sesuai dengan hadits Rasulullah SAW “siapa yang membangun satu masjid untuk Allah maka Allah akan membangunkan untuknya satu rumah di surga.” (Muttafaq’alaih)

2. Membaca surat Al-Ikhlas sepuluh kali

Dari hadits Mu;adz bin Anas Radhiyallahu’anhu Rasulullah SAW bersabda : “siapa yang membaca Qul Huwallaahu Ahad (surat Al-ikhlas sampai menghatamkannya sebanyak sepuluh kali niscaya Allah bangunkan untuknya istana di surga.” (HR ahmad dari Mu’adz bin Anas al-Juhani”.

3. Menjaga sholat sunnah rawatib dua belas rakaat

Dari Ummu Habibab Radhiyallahu’Anha, berkata : aku mendengar Rasulullah SAW bersabda : “siapa yang sholat 12 rakaat dalam sehari semalam niscaya di bangunkan untuknya rumah di surga”. (HR. Muslim).

Mau punya kesempatan untuk pergi umroh gratis? Cukup dengan download aplikasinya di sini, InshaAllah tanah suci di depan mata!

Tidak hanya itu ada sedikit cerita dimana Rasulullah SAW tengah duduk santai dengan para sahabatnya. Di tengah-tengah perbincangan santai itu tiba-tiba Rasulullah tertawa, melihat kejadian itu Umar ra bertanya “ demi engkau, ayah ibuku sebagai tebusannya, apa yang membuatmu tertawa, wahai Rasulullah?” rasulullah pun menjawab bahwa nanti pada hari kiamat akan ada dua orang yang bersimpuh di hadapan Allah SWT sambil menundukkan kepala, salah satunya mengadukan permasalahannya kepada Allah SWT “ya rabb, ambilkan kebaikan orang ini untuku, karena dulu di dunia pernah berbuat zalim padaku.” Allah SWT pun menjawab “ mana mungkin saudaramu bisa melakukan ini, karena tidak ada sedikit pun kebaikan dalam dirinya. Si pengadu pun  berkata “kalau begitu ya rabb, biarlah dosa-dosaku di pikul olehnya”.

Punya rencana untuk pergi umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda sekarang juga di umroh.com!

 Kemudian Allah SWT pun meminta kepada pengadu tersebut untuk mengangkat kepalanya, orang itu pun mengangkat kepalanya dan mengatakan “ya rabb, aku melihat di depanku ada istana-istana yang megah terbuat dari emas, dan di dalam istana itu singgasananya terbuat dari emas bertahtakan berlian. Istana mana untuk para nabi? Untuk orang jujur yang mana? Dan untuk para syuhada yang mana?”

webinar umroh.com

Allah SWT pun menjawab “istana-istana itu disediakan bagi siapa saja yang mampu membayar harganya,” lalu orang itu bertanya kembali “siapakah yang mampu membayar harganya itu, ya rabb? Allah SWT menjawab “engkau pun mampu membayar harganya”, kemudian sang pengadu menjawab “dengan cara apa aku bisa membayarnya? Allah menjawab cara dengan engkau memaafkan kesalahan saudaramu yang duduk di sebelahmu itu, yang telah engkau adukan kezalimannya kepadaa-Ku. Orang itu pun menjawab “baiklah aku memaafkan kesalahannya” allah pun berkata “kalau begitu pegang tangan saudaramu itu, dan ajak dia masuk surga bersamamu”.