1
Serba-serbi Ramadhan

Keunikan Berbuka Puasa di Tanah Suci Kala Umroh di Bulan Ramadhan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com– Mekkah terkenal sebagai kota yang hidup sepanjang tahun. Musim umroh yang panjang, diikuti oleh musim haji, menjadikannya tempat yang dikunjungi oleh semua bangsa dari seluruh dunia. Mekkah selaras dengan budaya, identitas dan warisan yang mendalam, terutama selama bulan suci Ramadhan. Keunikan Berbuka Puasa di Tanah Suci Kala Umroh di Bulan Ramadhan biasanya setiap umat muslim memperbanyak ibadah supaya keberkahan ramadhan lebih optimal dirasakan

Nah, menunaikan ibadah umroh ramadhan dapat menjadi pilihannya. Banyak kenikmatan dan keunikan yang dapat Anda rasakan jika melaksanakan ramadhan dan berbuka puasa di Mekkah. Kira-kira apa sajakah keunikannya? Yuk simak beberapa keunikan yang telah dirangkum oleh umroh.com berikut ini.

Keunikan Berbuka Puasa Di Mekkah

1.      Merasakan Buka Puasa Bersama Di Masjidil Haram

Yang tak kalah menarik dan juga unik dari nikmatnya Ramadhan di Mekkah itu yaitu bisa merasakan buka bersama dengan ratusan jemaah di Masjidil Haram. Anda dapat merasakan enaknya menu khas Arab, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup.

Selain itu, Anda juga bisa menyumbangkan makanan khas Indonesia sebagai menu buka puasa di sana, namun jangan lupa untuk menyiapkan alat bersih-bersih. Soalnya peraturan yang diterapkan adalah setiap dermawan jika ingin menyumbangkan makanan perlu mempersiapkan kantong plastik besar atau alat pembersih guna menjadi kebersihan Masjidil Haram.

Wujudkan niat baik Anda melihat kabah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah bersama Umroh.com!

2.      Membawa Botol Minum Sendiri

Air zam-zam menjadi salah satu air minum yang tak pernah sepi peminatnya terutama saat berbuka puasa, yang tentunya kita merasa haus dan butuh banyak minum. Di Mekkah walau ada begitu banyak galon air zam-zam, lengkap dengan gelasnya, ada hal unik yang tidak boleh dilewatkan yaitu sebaiknya Anda membawa botol minum sendiri. Isi botol minum sebelum berbuka. Sehingga saat azan magrib tiba Anda bisa langsung berbuka dengan meminum air zam-zam dengan leluasa.

3.      Dentuman Meriam Tanda Berbuka Puasa

Salah satu momen unik di Mekkah saat berbuka puasa yaitu penggunaan meriam sebagai tanda berbuka puasa. Jika di Indonesia pertanda berbuka puasa ditandai dengan suara bedug dan adzan, namun di Mekkah, menembakkan meriam ini sudah menjadi tradisi unik yang dilakukan sejak berdekade lalu di Arab Saudi. Selain sebagai penanda berbuka, dentuman meriam juga difungsikan sebagai tanda masuknya waktu sahur, waktu imsak dan tanda masuknya tanggal syawal. Unik bukan?

Wujudkan niat baik Anda melihat kabah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah bersama Umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

Kenikmatan Ibadah Ramadhan Saat Umroh

Selain memiliki keunikan yang bisa kita temukan saat berbuka puasa di Mekkah, disana juga kita dapat menikmati kenikmatan ibadah ramadhan saat umroh. berikut ulasannya untuk Anda.

1.      Meningkatkan Ibadah

Salah satu kenikmatan yang dapat Anda rasakan saat menunaikan ibadah umroh ketika ramadhan itu dapat meningkatkan ibadah menjadi lebih rajin dari sebelumnya. Lingkungan di sana mendukung Anda untuk selalu mengamalkan kebaikan, sehingga mampu mengejar rahmat Allah SWT di bulan suci penuh berkah ini. Apalagi ketika Anda berhadapan langsung dengan Ka’bah, disitulah ada getaran perasaan tunduk kepada Sang Pencipta. Diri pun merasa kecil, sehingga dapat membuat Anda menjadi rendah hati.

webinar umroh.com

Tidak heran mengapa banyak orang setelah menunaikan umroh saat ramadhan terasa berbeda, lebih rajin untuk beribadah, baik wajib atau sunnah. Hal inilah salah satu kenikmatan beribadah yang diberikan oleh Allah SWT kepada para jama’ah.

2.      Dapat Berkumpul Dengan Umat Muslim Dari Berbagai Negara

Bulan Ramadhan dapat menjadi kesempatan Anda untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama muslim. Terlebih jika berkunjung ke kota Mekkah yang akan bertemu dengan sesama muslim dari berbagai negara. Dengan begitu, tali persaudaraan antar muslim akan semakin erat. Kebersamaan inilah menjadi kenikmatan luar biasa, mampu berkesempatan untuk bertemu dengan umat muslim lainnya. Rasa keislaman pun menjadi lebih lekat, insya Allah menjadikan Anda pribadi baik.

3.      Ibadah Umroh di Bulan Ramadhan Sama Seperti  Menunaikan Haji

Keunikan Berbuka Puasa di Tanah Suci Kala Umroh di Bulan Ramadhan

Kenikmatan lainnya Ramadhan di Mekkah adalah senilai dengan menunaikan ibadah haji. Hal inilah yang menjadi daya tarik masyarakat berlomba-lomba pergi ke Tanah Suci saat bulan puasa. Walaupun begitu, bukan berarti menunaikan umroh saat Ramadhan dapat menggantikan ibadah haji, akan tetapi pahala yang Anda dapatkan setara dengan ibadah haji. Melaksanakan umroh ketika Ramadhan mempunyai keistimewaan berdasarkan sabda Nabi Muhammad SAW, yakni “Barang Siapa melakukan umroh di bulan Ramadhan maka ia seperti haji bersamaku”.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Bagaimana unik dan menyenangkan bukan? Yuk. jika ada kesempatan beribadah ke Mekkah, jangan lupa Keunikan Berbuka Puasa di Tanah Suci Kala Umroh di Bulan Ramadhan. Insya Allah, memberikan keberkahan dengan penuh makna pada masing-masing pribadi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.