1
Serba-serbi Ramadhan

Tips Umroh Saat Ramadhan Ini Akan Memudahkanmu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Umroh merupakan impian bagi seluruh umat muslim. Terlebih ketika kita mengetahui melaksanakan umroh di bulan Ramadhan sama dengan pahal berhaji. Namun, tips umroh saat Ramadan tentu lebih spesial, tapi ada tidak bisa dilakukan setiap saat yang mesti diperhatikan.

Mungkin kamu akan membayangkan hawa panas yang bisa membuat kehausan. Apalagi beribadah umroh dalam kondisi berpuasa. Oleh karena itu, umroh di bulan Ramadhan memiliki persiapan rohani dan juga fisik yang memang harus disiapkan secara maksimal mengingat saat umroh pun kita masih wajib berpuasa sebagaimana biasanya.

Baca juga : Yuk Amalkan! Ini Waktu Terbaik Membaca Surat Al Ikhlas

Tips Umroh Saat Ramadhan

Agar persiapan maksimal, berikut beberapa tips yang bisa menjadi acuan saat hendak melakukan umroh di bulan Ramadhan.

1. Atur umroh agar bisa dikerjakan pada malam hari

Mengingat suhu Arab Saudi yang panas, mungkin bisa kita mengatur untuk melaksanakan umroh saat Ramadan pada malam hari. Agar tidak kepanasan dan jika haus bisa minum. Tahap-tahap umroh tidak hanya satu dan begitu banyak umat Islam yang berada di Ka’bah. Supaya pelaksanaan ibadah traveler lancar, maka dianjurkan memilih waktu malam untuk beribadah umroh.

2. Gunakan siang hari untuk istirahat

Jika kamu memilih waktu malam untuk umroh, persiapkanlah tenaga semaksimal mungkin. Tidak hanya makan makanan sehat, tetapi juga istirahat yang cukup. Maka dari itu gunakanlah waktu siang hati untuk istirahat, jangan terlalu banyak beraktivitas berat di siang hari. Karena kita harus segar dan cerah menghadap Allah.

Hanya di Umroh.com, Anda akan mendapatkan tabungan umroh hingga jutaan rupiah! Yuk lihat pilihan paket umrohnya sekarang juga!

3. Siap menghadapi keramaian

Seluruh umat Islam di dunia pasti punya cita-cita berkunjung ke Tanah Suci. Biasanya di penghujung Ramadan, jutaan umat Islam akan datang untuk umroh. So, sudah pasti akan ramai kan?

Karena itulah mau tidak mau kamu harus siap menghadapi keramaian dan hiruk pikuk jutaan umat Islam dari seluruh dunia. Lapangkan hati dan pikiran, luruskan niat beribadah kepada Allah.

webinar umroh.com

4. Jangan khawatir soal buka puasa

Umroh sambil puasa Ramadan di Mekah dan Madinah itu berarti kamu tidak usah pusing mencari makanan dan minuman buka puasa. Di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram terdapat takjil yang berlimpah dan gratis!

Di sana kamu bisa mengambil takjil dan berbuka puasa bersama ribuan jamaah lain. Nikmatilah suasana kekeluargaannya bersama umat muslim lainnya!

5. Tetap ikut tarawih

Jauh-jauh beribadah Umroh saat bulan Ramadan, jangan lewatkan kesempatan ikut salat tarawih di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi karena bacaan suratnya indah dan sampai satu juz!

Tak hanya menjadi tamu Allah, umroh juga melancarkan rezeki Anda. Yuk temukan paketnya cuma di Umroh.com!

6. Atur waktu sahur bersama grup umroh

Umroh.com merangkum, makan sahur adalah persiapan penting untuk puasa di Tanah Suci. Habis itu mengejar salat subuh di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Atur waktu baik-baik, jangan sampai ketinggalan, karena kita butuh jalan kaki dari hotel ke masjid.

Hubungi muthowif kita, bahas soal pengaturan waktunya. Biasanya mereka sudah tahu jam berapa harus sahur supaya masih bisa mengejar waktu salat subuh. Intinya adalah disiplin waktu.

7. Selalu sedia kantong plastik di dalam tas umroh

Jangan lupa untuk selalu membawa kantong plastik untuk membungkus sendal. Hal ini lantaran Masjidil Haram dan Masjid Nabawi adalah masjid-masjid terluas di dunia. Tidak mungkin rasanya meninggalkan sandal di luar masjid. Di dalam masjid memang bertebaran rak sandal atau sepatu, tapi capek juga lho kalau mengawasinya terus.

Paling nyaman memang membawa alas kaki kita kemana pun berada di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Masukan sandal ke dalam plastik, dan plastiknya masuk tas umroh. Praktis dan tidak membuat kita kebingungan karena kehilangan sandal.

8. Perbanyak Ibadah di Malam Hari

Untuk melakukan umroh hendaknya dilakukan pada malam hari ketika suhu kembali normal, kecuali pada waktu-waktu yang padat seperti ba’da maghrib dan ba’da sholat isya’. Lakukanlah ibadah-ibadah yang lain seperti, i’tikaf, dzikir, membaca Al – Quran pada saat itu ataupun sholat tarawiih ba’da sholat Isya’.

9. Minum air putih yang cukup

Jangan mentang-mentang makan dan minum hanya malam hari lantas kamu jadi malas minum ya! Tetaplah konsumsi air putih yang cukup agar tidak dehidrasi di siang hari mengingat waktu siang di Arab Saudi cukup panas, maka kamu harus menjaga stamina dimulai dengan minum air putih yang cukup.

cara menabung umroh di umroh.com
source: pixabay.com

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Itulah tips melaksanakan umroh di bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin beribadah umroh di bulan Ramadhan ya!