1
News Tips Travel

Kiat Terbaik untuk Tahu Sebelum Bepergian ke Accra

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Accra adalah kota yang menakjubkan untuk dikunjungi. Apakah itu budaya yang kaya, pemanasan dan cuaca yang ramah, lokasi wisata bersejarah yang signifikan, orang-orang atau makanan lezat, ibukota kosmopolitan Ghana tentu memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para pelancong. Berikut adalah beberapa tips berguna untuk membuat masa tinggal Anda di Accra mendebarkan.

Akwaaba berarti selamat datang di Twi, bahasa Ashanti. Ini adalah ucapan populer di seluruh Ghana dan Anda mungkin akan mendengarnya lebih dari sekali di Accra. Ghana adalah orang yang sangat ramah yang ingin terhubung dengan pengunjung. Selama Anda memperlakukan mereka dengan hormat, orang-orang di Accra akan membantu Anda sebanyak yang mereka bisa dan membuat Anda tetap di sana dengan ramah. Menjadi budaya kolektivis, jangan heran menemukan orang yang ingin menaruh minat pada Anda dan urusan Anda, lebih dari yang mungkin Anda terbiasa. Semuanya dengan itikad baik.

Bahasa setempat
Bahasa resmi di Ghana adalah bahasa Inggris, yang dipahami sebagian besar orang, jadi Anda harus bisa bertahan dengan itu saja. Orang-orang lokal di Accra adalah Ga, namun, sebagai ibu kota, Accra adalah rumah bagi orang-orang dari banyak kelompok etnis lain, yang berbicara bahasa seperti Twi, Hausa, dan Pidgin Inggris. Beberapa frasa singkat dalam bahasa Twi seperti ‘Wo ho te sεn?’ (Diucapkan Woho te-sain), artinya ‘Bagaimana kabarmu?’ Akan membuat Anda disukai penduduk setempat yang dengan senang hati akan menjawab ‘Me ho ye’, artinya saya baik-baik saja.

Di mana kesenangan terjadi di Accra
Osu adalah hotspot budaya utama di Accra, yang menarik kaum muda ke banyak butik, dan restoran di sekitarnya. Ini adalah tempat yang baik untuk berhubungan dengan penduduk setempat karena banyak menghabiskan malam dan akhir pekan di sana, pulih dari tekanan minggu ini. Berjalan-jalanlah di sepanjang Oxford Street, arteri utama yang melintasi Osu dan temukan kios yang menjual kerajinan tradisional seperti perhiasan, dashiki, dan drum. Pusat Seni Accra adalah tempat yang lebih baik untuk membeli barang-barang seperti itu, karena merupakan pasar seni terbesar di kota. Ada juga banyak galeri kontemporer yang memamerkan karya seniman lokal seperti Bright Akwerh, Serge Attukwei Clottey dan Zohra Opoku. Kunjungi Galeri 1957 atau Rumah Brasil untuk mendapatkan wawasan tentang dunia seni kontemporer.

Makanan Jalanan
Ada banyak makanan jalanan di Accra. Ambillah risiko dan cobalah nasi empuk, nila bakar, kelewele, waakye atau banku. Waakye adalah harta nasional dan dimakan untuk sarapan atau makan siang di seluruh negeri. Ini adalah hidangan nasi dan kacang isi yang disajikan dengan spaghetti, dan sup daging. Sebagian besar makanan jalanan ini disajikan dengan shitor, saus lada hitam yang super pedas. Namanya secara harfiah diterjemahkan sebagai lada di Ga tetapi secara luas digunakan untuk merujuk pada saus, rasa atau warna (hijau, hitam atau coklat) dan resep yang didasarkan pada lada. Shitor cenderung keras pada langit-langit mulut terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan rasanya yang mengagumkan.

Berkeliling
Ada banyak pilihan yang tersedia untuk berkeliling kota. Trotros adalah minibus komersial utama yang berjejer di jalan-jalan dan menghubungkan berbagai distrik Accra. Memilih untuk menggunakan bus-bus ini akan membantu membuat navigasi menjadi lebih sederhana, terutama jika Anda memiliki anggaran terbatas, karena harganya terjangkau dan mencakup keseluruhan kota dan sekitarnya. Uber, Taxify, dan taksi reguler juga melayani jalan-jalan memberikan berbagai layanan untuk mengantar Anda dari satu tempat ke tempat lain.

Keamanan
Wisatawan umumnya harus merasa aman di Accra karena tidak ada masalah keamanan utama yang perlu dikhawatirkan. Karena itu, dapat menjadi stres dan intens bagi sebagian orang, dan ditemani pemandu yang tepercaya atau sekelompok teman dapat membantu mengurangi kecemasan. Memperhatikan perilaku penduduk setempat akan membantu Anda memahami cara kerja di Accra dan meminimalkan kesalahpahaman.