1
Kuliner Muslim Lifestyle Travel

Kuliner Ikonik Turki Yang Harus Anda Coba

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Istanbul adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keragaman masakan Turki yang kaya rasa. Berikut adalah hidangan favorit kami yang harus Anda coba ketika mengunjungi kota yang dinamis ini.

1.Döner

Sebuah makanan klasik Turki yang juga telah menjadi sedikit bagian dari hidangan nasional di Jerman, döner kebab datang dalam berbagai bentuk termasuk dürüm (döner dibungkus dengan roti lavaş) dan kebab iskender (döner di atas lapisan roti pides dengan yogurt, saus tomat, dan mentega).

2.İçli Köfte

Köfte (bakso) adalah hidangan Turki yang umum namun lezat dan içli köfte memiliki cangkang renyah lezat yang terbuat dari bulgur yang diisi dengan daging cincang berbumbu, bawang, peterseli, dan kacang pinus.

3.Lahmacun

Sering salah disebut sebagai ‘pizza Turki’, lahmacun tidak ada hubungannya dengan masakan klasik Italia. Irisan adonan yang tipis dan renyah diisi dengan daging cincang berbumbu, yang dilengkapi dengan perasan lemon dan peterseli sebelum digulung dan siap untuk dimakan.

4.Meze

webinar umroh.com

Dunia meze (makanan pembuka) di Turki luas dan beragam dan beberapa favorit kami termasuk fava (kacang lebar yang dihaluskan), köpoğlu (kubis terong goreng dengan saus yoghurt dan tomat), muhammara (saus yang terbuat dari pasta cabai merah, walnut, jus lemon , dan molase delima).

5.Kebab

Ada banyak varietas kebap termasuk Adana dan Urfa (daging pedas dan non-pedas dari daging domba yang diremas dan dibumbui pada tusuk sate), Beyti (daging sapi giling atau domba panggang di tusuk sate, dibungkus dengan roti lavaş dan atasnya dengan yogurt dan saus tomat), dan sis(potongan daging sapi atau ayam yang ditusuk sate dan dipanggang)

6.Mantı

Pangsit buatan tangan kecil diisi dengan daging cincang direbus dan kemudian disajikan dengan yogurt dan saus yang dibuat dengan minyak, paprika, mint, dan bawang putih.

7.Balık Ekmek

Salah satu makanan ringan paling ikonis di Istanbul, Balık ekmek adalah sandwich berisi ikan bakar, bawang, dan salad.

8.Karnıyarık

Sebuah hidangan yang sangat umum di banyak restoran esnaf (pedagang) di Istanbul, karnıyarık terbuat dari terong utuh yang diisi dengan daging cincang yang dibumbui dan peterseli, kemudian ditutup dengan saus tomat. Sangat cocok dengan nasi dengan tomat.

9.Kadınbudu Köfte

Versi lain dari köfte yang terkenal dibuat dengan mencelupkan bakso ke dalam adonan telur dan tepung dan menggorengnya hingga sempurna.

10.Hunkar Beğendi

Merupakan hidangan yang luar biasa,potongan kubus daging domba yang lembut disajikan di atas bubur terong, dibuat dengan mentega dan keju kaşar meleleh.

11.Kuzu Tandır

Hidangan kuno yang dibuat dengan memasak domba dalam tandır (oven tanah liat di tanah), saat ini kuzu tandır masih dibuat secara tradisional dari daging yang sangat empuk dan disajikan dengan iç pilav (nasi dengan kacang, hati potong dadu dan kismis).

12.Izgara Balık

Tidak ada kunjungan ke Istanbul akan lengkap tanpa ikan bakar segar termasuk hamsi (ikan teri), levrek (bass laut), çupra (bream), istavrit (saurel), palamut (mackerel), dan lüfer (bluefish) tergantung pada musim.

13.Pide

Perahu lezat berbentuk adonan panggang diisi dengan banyak bahan yang berbeda dari daging cincang sampai bayam, telur dan sucuk (sosis Turki pedas) dan kuşbaşı (potongan kubus kecil daging sapi muda yang dibumbui).

14.Yaprak Sarma

Daun anggur, kubis, atau chard dimasak dan kemudian diisi dengan daging cincang atau nasi dengan kacang pinus dan kismis lalu ditutup rapat.

15.Su Böreği

Börek terbuat dari lapisan adonan tipis dengan berbagai isian seperti bayam, daging cincang, atau kentang yang dibumbui yang semuanya dipanggang hingga lezat dan renyah. Dengan su böreği, lapisan adonan direbus sehingga börek lembab setelah dipanggang.