1
News Tips Travel

Museum Philbrook mengadakan Pameran Seni Islam di Oklahoma

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Dengan judul, ‘Wondrous Worlds: Art & Islam through Time & Place’, pameran Oklahoma yang paling luas tentang Seni Islam akan dibuka untuk umum pada 23 Juni di Museum Seni Philbrook di Tulsa.

“Pameran ini akan mewakili lebih dari 1.200 tahun penciptaan artistik, menggambarkan bentangan geografis yang luas dari Dunia Islam dan mencerminkan iman, budaya, tradisi artistik, dan kehidupan sehari-hari umat Islam di sepanjang sejarah dan tempat,” diumumkan penyelenggara Museum Newark (NJ).

Lima tema pameran adalah arsitektur, keramahtamahan, pakaian, seni menulis, dan pertukaran lintas budaya.

Ini akan memungkinkan pengunjung untuk menemukan benda-benda yang terbuat dari berbagai bahan termasuk pakaian dan tekstil yang dihias dengan hiasan, perhiasan rumit dan logam, dan ornamen keramik dan furnitur.

Anda juga dapat melihat patung, foto, dan lukisan kontemporer menunjukkan bagaimana para seniman saat ini mengeksplorasi tradisi bersejarah untuk menciptakan karya baru yang inovatif.

“Artefak akan mencakup benda-benda dari Asia Tenggara dan Afrika Timur dan Barat bersama-sama dengan karya-karya besar dari Timur Tengah, Afrika Utara dan India, semuanya menyoroti keragaman mendalam dan dampak global dari seni Islam,” kata seorang penyelenggara.

Secara historis, perkembangan awal seni Islam dipengaruhi oleh seni Romawi, seni Bizantium Kristen awal, dan seni Sassania, yang kemudian dipengaruhi oleh tradisi nomaden Asia Tengah. Seni Mesir dan Cina memiliki pengaruh formatif pada arsitektur, lukisan, tembikar, dan tekstil Islam.

Kesamaan antara seni yang diproduksi pada waktu dan tempat yang sangat berbeda di negara-negara Dunia Islam, khususnya di Zaman Keemasan Islam, telah cukup untuk menjaga istilah tersebut digunakan secara luas oleh para sarjana.

webinar umroh.com

Menurut Pew Research Center, mayoritas penganut agama Oklahoma adalah Kristen, terhitung sekitar 80%. Di sisi lain, Islam mewakili kurang dari 0,9% dari total populasi negara.