1
Muslim Lifestyle

Ini 9 Tips Pakai Hijab yang Bikin Pipit Tirus!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Jakarta, Umroh.com – Seorang wanita muslimah tentunya sudah harus mengikuti perintah Allah SWT, dimana setiap wanita muslimah diwajibkan untuk menutup aurat dengan cara menggunakan hijab dan menutupi bagian-bagian yang tidak diperbolehkan untuk dilihat oleh yang bukan muhrimnya, kecuali wajah dan telapak tangan yang diperbolehkan. Seperti hadist dibawah ini:

“Wahai Asma’, sesungguhnya seorang wanita, apabila telah baliq (mengalami haid), tidak layak tampak dari tubuhnya kecuali ini dan ini (seraya menunjuk muka dan telapak tangannya) (HR. Abu Dawud).

Baca juga: Mengejutkan! Begini Alasan Wanita Iran Melepas Hijabnya

Tips Menggunakan Hijab agar Pipi Terlihat Tirus 

Umroh.com merangkum, bagi sebagian wanita yang memiliki wajah lebar, dan bentuk wajah dengan tulang pipi dan rahang yang melebar ke samping, kerap membuatnya kurang merasakan kepercayaan pada dirinya sendiri, apalagi untuk para wanita muslimah yang berhijab. Bentuk wajah yang melebar ini membuat penggunaan hijab semakin sulit karena dengan berhijab maka akan membuat tampilan wajah kita semakin bulat. 

Memiliki pipi yang tembem juga terkadang membuat sebagian wanita menjadi kurang percaya diri untuk menggunakan hijab, itu disebabkan karena pipi yang seolah-olah ditekan dari kanan dan kiri oleh bagian hijab yang kita pakai memang bisa membuat kita justru terlihat mempunyai pipi yang lebih tembem dan cubi, sehingga membuat penggunanya semakin tidak percaya diri ketika menggunakan hijab. Tapi dengan beriring berjalannya waktu, terdapat cara yang tepat untuk membuat pipi terlihat lebih tirus atau tidak tembem, yaitu seperti menggunakan cara-cara dibawah ini:

1. Pilihlah hijab yang berwarna hitam atau berwarna gelap

Warna hitam atau warna gelap akan selalu menjadi andalan bagi para kaum wanita, karena warna-warna tersebut sangat mudah untuk dipadu-padankan dengan pakaian yang berwarna lebih cerah maupun warna gelap dan yang lebih penting adalah kerudung yang berwarna gelap akan membuat para penggunanya terlihat lebih kurus, dan tentu pipi tembam pun akan tersamarkan.

Mau dapat tabungan umroh? Yuk download aplikasinya di sini dan dapatkan tabungan hingga jutaan rupiah!

2. Gunakan dalaman kerudung atau ciput anti tembem

Dengan berkembangannya teknologi, maka akan semakin banyak pula kecangihan yang ada, jika dulu daleman kerudung hanya berfungsi untuk menutupi rambut saat menggunakan hijab, pada saat ini terdapat dalaman kerudung yang bisa menyembunyikan pipi tembemmu ini biasa disebut dengan ciput tembem, ciput tembem ini berbeda karena dapat berfungsi membentuk wajahmu yang bulat agar terlihat lebih lonjong karena pipi akan dihimpit oleh ciput tembem tersebut, dan akan membentuk kesan pipi yang lebih kecil untuk wajahmu.

3. Pakailah model hijab yang seperti menumpuk

Hijab model tumpuk bisa seperti pashimana maupun segi empat, kamu harus mencari cara untuk semenarik mungkin dalam menggunakan hijab pashimina ataupun segi empat, karena dengan hijab tumpuk maka wajahmu akan terlihat lebih tirus itu dikarenakan penggunaan hijabnya cukup tinggi diwajahmu dan tentu bisa menutupi pipi tembem kamu.

webinar umroh.com
[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

4. Gunakan pashmina yang berbahan rawis atau sifon

Dua bahan tersebut merupkaan bahan favorit yang sering digunakan oleh wanita muslimah yang merasa bahwa pipi mereka tembem, karena bahan ini bisa membuat pipimu seolah tirus.

5. Ikatkan hijabmu ke bagian leher dengan ketat

Bentuk hijab seperti ini banyak sekali digunakan oleh kalangan anak muda, karena jika lekukan di lekukan di sekitar pipi yang dibentuk pas, maka pipi akan terlihat lebih tirus, dan penggunaan hijab seperti ini dikalangan anak muda dianggap sangat praktis dan tidak ribet karena hanya diikatkan dileher saja.

6. Arahkan hijab sedikit lebih ke depan pipi

Cara ini tentunya dianggap paling gampang oleh wanita muslimah yang memiliki pipi tembem, karena hanya dengan memakai hijab agak ke depan sedikit maka sebagian pipi akan tertutupi oleh hijab.

7. Runcingkan bagian depan hijab

Ketika wanita muslimah memiliki pipi tembem, maka ketika menggunakan hijab sebaiknya ujung hijab tersebut dibuat meruncing, hal tersebut akan membuat wajah terlihat lebih panjang dan demikian pipi kita pun akan terlihat lebih tirus.

8. Jika kamu bersyari maka gunakan gaya hijab tumpuk

Bagi kamu yang menggunakan hijab syar’I atau hijab panjang yang menutupi bagian dada, maka gunakanlah dalaman kerudung dan memilih gaya hijab tumpuk.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan impian Anda cuma di umroh.com!

9. Padukan dengan pakaian selutut

Bukan hanya gaya hijab saja yang berfungsi untuk menutupi pipi tembeb, tetapi pakaian juga sangat menentukan untuk kesan pipi tirus yang ingin kamu bentuk. Dengan menggunakan pakaian panjang maka akan menyempurnakan kesan wajah lonjong dan sekaligus meniruskan pipimu yang tembem.

Berdasarkan ulasan tim umroh.com, maka diharapkan tidak akan ada yang bisa menghalangi kita untuk berkarya serta mempercantik diri kita, karena dengan berjilbab kita bisa melakukan hal apapun yang kita sukai dan tidak ada alasan untuk kita tidak menggunakan hijab. Hijab hukumnya wajib bagi seorang muslimah karena merupakan perintah langsung dari Allah SWT.