1
News Travel

The Dubai Fountain, Wisata Menarik di Timur Tengah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Selain terkenal dengan hamparan padang pasirnya yang luas, wilayah Timur Tengah terkenal dengan kemajuan yang sudah dibuatnya, seperti di bidang pembangunan dan pariwisata. Contohnya di Dubai yang memiliki salah satu wisata terkenal, yaitu The Dubai Fountain. Walaupun disana banyak destinasi wisata yang bisa anda kunjungi, tempat ini selalu ramai pengunjung dari berbagai negara di dunia.

Jika Ada sedang berkunjung ke Dubai, jangan sampai lewatkan momen tang satu ini. dimana ada pertunjukan air mancur yang indah dan juga dipadukan dengan penggunaan lampu lebih banyak dan berwarna. Ditambah lagi dengan lokasinya yang berada di tengah pusat kota Dubai yang membuat menjadi tempat ini semakin menarik.

Baca juga : 10 Kota Kebudayaan Islam Di Timur Tengah

Mengenal The Dubai Fountain yang Terkenal

The Dubai Fountain adalah sistem air mancur berkoreografi terbesar di dunia. Objek ini terletak di Danau Burj Khalifa yang merupakan buatan manusia seluas 30 hektare. Berlokasi di pusat pengembangan Downtown Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab. Objek ini dirancang oleh WET Design, sebuah perusahaan yang memiliki basis di California, yang yang juga mendesain air mancur di Bellagio Hotel Lake di Las Vegas.

Objek ini diterangi oleh 6.600 lampu dan 50 proyektor berwarna, panjangnya adalah 275 m (902 kaki) dan mengarahkan air ke udara dengan tinggi hingga 500 kaki (152,4 m) yang juga setara dengan dua lapangan sepak bola. Objek ini juga menyuguhkan serangkaian musik klasik ke kontemporer hingga musik dunia. Pembangunan objek ini disinyalir memakan biaya 800 juta AED atau setara dengan 218 juta US Dolar.

Mau dapat Tabungan umroh hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga!

Sebelum diresmikan, air mancur ini diuji terlebih dahulu. Pengujian air mancur ini dimulai pada bulan Februari 2009, dan akhirnya air mancur ini secara resmi dibuka untuk umum pada tanggal 8 Mei 2009, dimana tanggal itu juga bersamaan dengan upacara resmi pembukaan The Dubai Mall. Meski pun hanya berbentuk air mancur, akan tetapi objek ini juga menjadi salah satu objek favorit bagi para wisatawan dunia.

Kolam air mancur ini berlokasi di dekat Burj Khalifa. Objek ini memiliki 2 pusat  pancuran serta 5 lingkaran. Ukuran untuk masing-masing 5 lingkaran ini cukup beragam, dan kolam air mancur ini juga dapat meluncurkan air dengan efek seolah-olah terlihat seperti menari-nari. The Dubai Fountain menampilkan pertumjukan menawan yang bisa disaksikan setiap hari pada jam-jam tertentu.

Dan juga pancaran dengan bermacam warna cahaya yang berasal dari gedung-gedung disekitarnya. Hal ini tentu saja akan membuat pengalaman dalam menyaksikan dancing fountain ini akan semakin tak terlupakan karena menimbulkan kesan yang luar biasa. Dirasa tidak ada alasan jika Anda sedang berada di Dubai namun tidak mengunjungi tempat yang satu ini.

webinar umroh.com

Pada malam hari, air mancur raksasa ini juga akan menampilkan aksi spektakulernya. Salah satu aksi spektakulernya dapat terlihat dari air mancurnya yang memiliki beberapa tambahan beberapa cahaya sehingga membuat tarian air mancur ini terlihat semakin cantik dan hidup. Dan satu hal lagi yang juga makin mempercantik air mancur pada objek ini adalah terdapatnya iringan lagu-lagu indah.

Ingin berkunjung ke tanah suci namun bingung harus menghubungi siapa? Semua tersedia di Umroh.com, segera kunjungi!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

Umroh.com merangkum, setiap air dipancur kan telah menghabiskan setidaknya 22.000 galon dalam sekali pertunjukkan. Tidak ketinggalan juga kombinasi lampu warna yang indah dilengkapi dengan ringan musik ringan yang semakin membuat suasana menjadi sempurna. Menambah kesan mewah dari segala akesesoris yang digunakan ketika penampilan berlangsung.

Namun yang juga selalu dipikirkan dan menjadi pertimbangan para wisatawan dalam mengunjungi suatu objek adalah budget atau harganya. Dengan berbagai kemegahan yang terdapat pada The Dubai Untuk masalah tiket masuk para pengunjung tidak perlu khawatir. Untuk memasuki The Dubai Fountain agar dapat menyaksikan beragam keindahannya, para pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya sedikit pun alias gratis.

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Bagi Anda yang tidak kurang suka dengan pertunjukkan seperti The Dubai Fountain. Tidak perlu khawatir karena di Dubai sudah banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Namun, disaranka untuk tidak melewatkan momen berharga Anda jika sedang berada di Dubai. Pertunjukkan air mancur ini selalu hadir pada malam hari, dan biasanya berlangsung lama 30 menit.