1
Muslim Lifestyle

Bikin Cantik! Ini 5 Tips Hijab Modis untuk Sehari-hari

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Umroh.com – Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk islam terbanyak di seluruh dunia.  Faktor tersebutlah yang menyebabkan belakangan ini semakin banyak perempuan Muslim indonesia yang memilih untuk pakai hijab. Entah memang karena komitmen dan patuh terhadap perintah Allah swt atau memang hanya sekedar mengikuti tips hijab modis semata.

Hingga saat ini pemakaian hijab di Indonesia telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Selain adanya hidayah serta kesadaran kaum hawa, tekanan informasi dari beberapa media misalnya televisi, majalah, internet dan masih banyak lagi yang memberikan informasi tentang hijab juga dapat mempengaruhi mind set seseorang tersebut untuk tergugah mengenakan hijab.

Baca juga: Musim Panas? Ini Gaya Hijab yang Gak Bikin Gerah

Tren Hijab di Indonesia

Umroh,com merangkum, saat ini Berhijab bukan lagi penghalangan wanita muslim untuk beraktivitas. Seiring dengan tren hijab yang cukup naik daun di kalangan wanita muslim Indonesia, tentunya membuat beberapa kalangan wanita muslim menciptakan gaya berhijabnya tersendiri. Selain untuk memberikan kenyamanan saat memakai hijab, hal ini pun di lakukan agar apa yang dikenakan dapat menginspirasi serta memecahkan suatu hal bahwa hijab bukanlah penghalang seorang wanita untuk bergerak aktivitas. 

Bagi Anda yang baru saja berhijab, atau bingung ingin mengenakan model hijab yang seperti apa, tak usah khawatir karena kami sudah merangkumkan beberapa jenis model hijab yang bisa Anda kenakan untuk aktivitas sehari – hari Anda. 

5 Model Hijab Modis

1. Hijab Ala Zaskia Sungkar

Berpenampilan menutup aurat, termasuk bagian dada, dengan hijab, bukan berarti menghalangi Anda untuk tampil stylish dalam keseharian. Dahulu, Memakai hijab syari’i dikenal dengan kesan yang tidak modis dan terlalu tua. Hal ini berubah seiring berkembangnya dunia fashion. Kini memakai hijab syari’i tetap bisa terlihat stylish dan jauh dari kesan tua. Trend hijab syari’i ini sekarang mulai populer karena banyaknya selebritis yang sering mengenakannya di berbagai kesempatan termasuk Zaskia Sungkar. 

Mau dapat tabungan hingga jutaan rupiah? Yuk download aplikasinya sekarang juga di sini!

Cara memakai hijab seperti inipun cukup mudah, Anda cukup sediakan hijab segi empat yang kemudian Anda lipat menjadi segitiga. Kemudian sematkan jarum pada kerudung tepat dibawah dagu Anda, dan tarik bagian kanan maupun kiri ( sesuai selera ) ke bahu Anda dan sematkan peniti atau bros cantik agar penampilan semakin kece.  

2. Hijab Ala Laudya Chynthia Bella

Siapa yang tak kenal sosok Laudya Chynthia Bella. Wanita cantik yang memutuskan berhijab setelah mengakhiri hubungan asmaranya dengan Chico Jerico ini pun memiliki gaya hijab tersendiri yang kini menjadi kiblat bagi wanita muslim lain yang mengenakan hijab. Gaya hijab yang simpel, tidak ribet namun tetap elegan ini membuat banyaknya kaum hawa hampir seluruhnya mengenakan model hijab seperti ini untuk aktivitas formal maupun nonformal. 

webinar umroh.com

Cara memakai hijab seperti inipun sangat mudah, Anda cukup sediakan hijab segi empat yang kemudian Anda lipat menjadi segitiga. Kemudian sematkan jarum pada kerudung tepat dibawah dagu Anda, lalu Anda tarik ujung kerudung yang sama panjang ke belakang dan Anda ikatkan kedalam bagian kerudung Anda. Setelah itu tinggal dirapihkan dan tambahkan aksesoris sebagai pemanis. 

 3. Model tucked in hijab

Seperti yang kita tahu saat ini hijab pashmina saat ini merupakan salah satu yang banyak difavoritkan hijabers. salah satu alasannya ialah karena hijab pashmina memiliki bentuk yang lebih panjang dari hijab segi empat sehingga lebih mudah untuk dikreasikan. 

Punya rencana untuk berangkat umroh bersama keluarga? Yuk wujudkan rencana Anda cuma di umroh.com!

Cara memakai hijab pashmina simple yang pertama kamu bisa meniru gaya tucked in hijab. Hijab ini memiliki sisi yang sejajar. Modelnya pun cukup praktis, maka kamu cukup mengenakan ciput ninja sebagai dalaman. Lalu, selanjutnya kamu cuma perlu  melilitkan hijab dan bawa ke belakang.  tutorial hijab pashmina ini tak perlu mengandalkan peniti ataupun jarum pentul. Atau kalau kamu takut hijabmu susah diatur, silakan sematkan jarum sesuai keinginan. 

Harga pas di kantong, yuk pilih paket umroh Anda cuma di umroh.com!

[xyz-ihs snippet="Iframe-Package"]

4. Hijab Segi Empat Pita Samping

Tim umroh.com memaparkan, model hijab yang satu ini juga tak kalah eksis nya dari hijab yang lain. Tampilannya yang terlihat manis membuat model hijab ini dapat dikenakan diberbagai macam acara.  Tak jauh berbeda dengan cara mekakai hijab sebelumnya, Anda hanya cukup sediakan hijab segi empat yang kemudian Anda lipat menjadi segitiga. Buat hijab beda sama sisi sedikit agar lebih mudah menyimpul. Kemudian sematkan jarum pada kerudung tepat dibawah dagu Anda, kemudian bentuklah simpul seperti pita, atau jika Anda hanya ingin mengikatnya saja di samping tidak masalah. 

5. Pasmina Syar’i

Hijab dengan model menutup dada ini cocok untuk ditiru pemilik tampilan syar’i. Tetap praktis seperti keempat model hijab lainnya, cukup melebarkan satu sisi hijab dan bawa ke arah samping untuk menutupi dada. Untuk model hijab kelima ini kamu dapat menggunakan hijab bahan ceruti karena lembut dan elastis sehingga mudah dibentuk.