1
Fashion Kecantikan Kuliner Motivasi News Tips Travel

12 Hal yang Hanya Dapat Anda Beli di Korea Selatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Advertisements
webinar umroh.com

Di dunia yang lebih mengglobal daripada sebelumnya, ada dilema yang akrab bagi setiap pelancong — apa suvenir terbaik yang benar-benar mewakili perjalanan Anda? Mereka yang mengunjungi Korea Selatan akan senang mendengar bahwa masih ada sejumlah barang yang hanya dapat Anda temukan di sana. Inilah 12 yang terbaik untuk dibawa pulang dari Korea Selatan.

Perlengkapan Hallyu
Jika Anda telah menjadi korban demam K-pop (atau drama-K), tidak ada tempat yang lebih baik untuk menggunakan peralatan Hallyu daripada Korea Selatan. Apa saja — mulai dari kalender dan cangkir kopi hingga t-shirt dan bahkan keripik kentang — menampilkan wajah-wajah yang paling terkenal di negara ini.

Kaus kaki khas Korea
Mungkin itu ada hubungannya dengan kebiasaan Korea melepas sepatu seseorang sebelum memasuki rumah (dan dengan demikian mengekspos kaki), tetapi negara itu memang mendesain kaus kaki. Menampilkan tema yang funky, ucapan, merek mie ramen dan bahkan wajah tokoh publik, kaus kaki Korea sangat beragam dan kreatif seperti yang bisa dibayangkan.

Alat dapur yang unik
Tidak seperti negara-negara Asia lainnya, yang biasanya menggunakan sumpit kayu atau bambu, Korea Selatan menggunakan sumpit logam yang biasanya bentuknya lebih datar dan berbentuk persegi. Meskipun kebiasaan ini tanggal kembali ke Periode Baekje, ketika keluarga kerajaan menggunakan sumpit perak untuk mendeteksi racun dalam makanan mereka, orang Korea hari ini lebih memilih mereka untuk properti kebersihan mereka.

Produk K-kecantikan
Dalam beberapa tahun terakhir, kosmetik Korea telah menjadi sangat populer di hampir setiap sudut dunia. Dipopulerkan oleh budaya pop Korea, baik wanita maupun pria di seluruh dunia telah mengalihkan minat dan preferensi mereka terhadap produk perawatan kulit dan makeup Korea. Dari masker dan krim BB hingga produk pembersih dan lotion tangan, Korea Selatan memiliki beberapa produk kecantikan terbaik (dan paling terjangkau) di pasaran.

Produk kertas Korea
Hanji, atau kertas tradisional Korea buatan tangan, dibuat dari kulit pohon mulberry dan secara historis digunakan untuk menutupi pintu dan jendela rumah agar tetap hangat. Saat ini, bahan ini populer untuk membuat boneka kertas, lampu meja, alat tulis, dan bahkan pakaian.

Ginseng
Ginseng Korea dikenal di seluruh dunia karena khasiat pengobatannya yang diyakini dapat meningkatkan konsentrasi, mengurangi stres, meningkatkan stamina, dan mengobati tekanan darah tinggi. Meskipun mahal, root “ajaib” ini menghasilkan banyak pembelian.

Alat tulis lucu
Korea adalah raja kelucuan, terutama dalam hal produk alat tulis. Dari kotak pensil berbentuk sepatu hingga perencana penuh warna yang diplester dengan karakter yang menggemaskan, negara ini memiliki sesuatu untuk setiap gaya. Mungujeom, atau toko alat tulis, dapat ditemukan di hampir setiap lingkungan, tetapi waralaba yang lebih besar seperti ArtBox, 10 × 10 dan HotTracks menawarkan pilihan terbaik.

webinar umroh.com

Teh
Meskipun teh tidak sepopuler di Korea seperti di negara-negara seperti Cina dan Jepang, negara ini masih menghasilkan teh hijau berkualitas tinggi di daerah-daerah seperti Boseong, Hadong dan Jeju. Teh buah tradisional seperti omija-cha (‘teh lima rasa’ yang terbuat dari buah magnolia) dan meshilcha (teh prem manis) juga merupakan minuman yang populer, tidak hanya karena rasanya, tetapi juga khasiat kesehatannya.

Prangko yang dipersonalisasi
Dojang, atau prangko pribadi, telah lama digunakan di seluruh negeri untuk menandatangani kontrak dan dokumen penting selain tanda tangan. Mereka dapat dikustomisasi dengan nama seseorang di hangul (alfabet Korea) di salah satu dari banyak toko prangko di seluruh negeri.

Rumput laut kering
Rumput laut kering, atau kim, diproses menjadi lapisan yang sangat tipis, seperti kertas dan dijual dalam paket untuk dimakan dengan nasi, meskipun itu cukup enak sendiri. Sebagai bonus tambahan, ini sangat sehat, karena dikemas dengan kalsium, vitamin, dan karoten. Camilan di mana-mana ini dapat dibeli di mana saja, dari department store dan pasar tradisional hingga toko serba ada.

Sulaman tradisional
Meskipun sulaman tradisional Korea adalah seni yang sekarat, masih ada beberapa seniman yang melestarikan kerajinan kuno. Kantung bersulam, tas dan kacamata adalah beberapa barang yang lebih populer dijual di toko-toko suvenir tradisional. Menampilkan motif bunga dan hewan, keduanya indah untuk dilihat dan juga fungsional.

Hanbok
Dipakai setiap hari hingga sekitar seabad yang lalu, hanbok, pakaian tradisional rakyat Korea, tetap menjadi ikon penting, dan masih dikenakan pada acara-acara khusus dan hari libur. Dalam beberapa tahun terakhir, desainer khusus telah membuat motif klasik dapat dikenakan dengan desain yang membuat pola dan struktur tradisional dalam katun, linen, kulit dan renda sederhana, yang telah terlihat di kota-kota mode utama di seluruh dunia.